8 Cara Diet Pisang Super Cepat Turun Berat Badan 18 Kg

8 Cara Diet Pisang Super Cepat Turun Berat Badan 18 Kg
  

Buah lezat dengan rasa khas ini ternyata mengandung banyak sekali manfaat.. Buah pisang memiliki kandungan serat dan potasium. Buah untuk diet ini mampu mengenyangkan perut, membuat lapar tidak cepat datang, dan yang terpenting memperlihatkan energi buat tubuh. Salah satunya yaitu untuk menurunkan berat tubuh berlebih. Seorang pria asal Jepang yang berjulukan Hitoshi Watanabe telah menunjukan bahwa diet pisang dan air hangat ini mampu membantunya menurunkan berat tubuh hingga 18 kg hanya dalam waktu beberapa bulan saja.  

Pria berusia 31 tahun ini mencoba diet yang direkomendasikan oleh istrinya tersebut...Pasalnya, ia mem-posting pengalaman diet turun berat tubuh hingga 18 kg tersebut di internet (salah satu sosial networking terbesar di Jepang). Permintaan pisang pun semakin meningkat karena kesuksesan pria ini menurunkan berat tubuh hingga 18 kg. Bahkan kala itu, stok pisang di Jepang hingga menipis. Sementara buku wacana diet pisang atau Morning Banana Diet terjual hingga 1 juta eksemplar.

Cara diet pisang super cepat turun berat tubuh 18 kg: dari original, studi hingga alternatifnya

Aturan cara diet pisang ala Jepang – Watanabe

Ada beberapa aturan yang perlu diikuti dalam menerapkan cara diet pisang ala Watanabe ini. Berikut yaitu menu diet pisang Jepang dan aturannya;
  1. Makanlah satu buah pisang ketika Anda sarapan (Anda boleh mengonsumsi lebih dari satu, alasannya pelaku diet aslinya mengonsumsi 4 buah pisang kecil dikala sarapan)
  2. Makanlah satu buah pisang dikala makan siang dengan salad dalam ukuran kecil
  3. Minumlah air kapan pun Anda mau (air putih yang diminum hanya yang bersuhu ruangan)
  4. Makan malam sebelum jam 8 malam, batasi pilihan makanan Anda. Sebaiknya pilih makanan yang sehat dan cocok buat diet. Juga, amati jumlah porsi makan Anda. Jangan hingga berlebihan.
  5. Jika perlu, Anda mampu mengonsumsi pisang di malam hari
  6. Tidurlah sebelum tengah malam
Itulah aturan diet pisang Jepang yang diterapkan oleh Watanabe sebagaimana dilansir dari wikipedia dari banyak sekali referensi. Sebagai suplemen informasi, jenis pisang untuk diet yang mampu Anda konsumsi yaitu pisang Cavendish.

Tips penting seputar penerapan aktivitas diet pisang ala Jepang

Jika Anda tertarik untuk mencoba diet pisang Jepang yang populer ini, ada beberapa catatan cara diet pisang yang benar dan perlu Anda perhatikan, yakni;
  1. Perbanyak minum air putih
  2. Hindari konsumsi air cuek atau es (minum air putih bersuhu ruangan saja)
  3. Kurangi konsumsi makanan berkarbohidrat menyerupai nasi atau mi
  4. Secara umum, jumlah maksimal pisang yang mampu dikonsumsi sehari yaitu 5 buah.
  5. Jangan tidur larut malam atau begadang
  6. Makanan berminyak termasuk gorengan juga harus dihindari
  7. Salah satu contoh makan diet pisang ini yaitu kombinasi 2-2-1. Artinya 2 pagi, 2 siang, dan 1 malam
Sudah banyak yang berhasil dengan dit pisang ini. Jadi, apakah Anda juga tertarik mencobanya?

Alternatif diet pisang secara instan

Ada beberapa cara diet pisang bikin cepat langsing lainnya yang layak Anda coba. Khususnya jikalau Anda memiliki target turun berat tubuh dalam waktu yang singkat. Cara diet pisang yang benar tersebut dibagi ke dalam 3 kategori, yakni 3 hari, 7 hari, dan 2 minggu. Ketiganya memiliki target yang berbeda. Diet pisang 3 hari bantu turun berat tubuh 3 kg. Atau turun berat tubuh 1 kg dalam 1 hari. Diet pisang seminggu (7 hari) mampu membantu turun berat tubuh 3 kg. Dan terakhir Anda mampu menerapkan diet pisang 14 hari (2 minggu) yang target turun berat badannya yaitu 5 kg.
Alternatif diet pisang ini tidak disarankan dilakukan dalam jangka waktu panjang atau harus dilakukan sesuai dengan masa yang disarankan. Jika dilakukan dalam jangka waktu panjang, dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan. Berikut yaitu penjelasan masing-masing diet tersebut;

Diet pisang pertama – aktivitas diet pisang 3 hari

Diet pisang poin pertama ini berlaku untuk 3 hari saja. Diet ini merupakan diet pisang bikin cepat langsing dengan penurunan bobot 1 kilogram per hari. Diet pisang 3 hari ini sebaiknya dikombinasikan dengan olahraga atau latihan tertentu. Resep diet pisang turun 1 kg per hari tersebut adalah;
  1. Menu diet pisang waktu pagi: 1 buah pisang dengan 1 gelas susu skim atau kopi dengan suplemen sakarin sedikit saja
  2. Menu makan siang: 1 buah pisang, 1 cangkir teh, dan keju cottage maksimal 250 gram
  3. Makan malamnya konsumsi 1 buah pisang + segelas susu skim
Menu diet pisang bikin cepat langsing di atas hanya boleh diulangi selama 3 hari saja karena alasan kesehatan. Sementara jenis pisang untuk diet yang mampu Anda pilih yaitu pisang ambon putih.
 

Studi wacana cara diet pakai pisang – Morning Banana Diet

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh pelaku MBD atau Morning Banan Diet yaitu tidak teraturnya menu makan siang dan makan malam. American Dietetic Association melaporkan bahwa kemungkinan besar para pelaku diet akan berlebihan dikala makan. Apalagi ada kalimat boleh makan semua yang diinginkan. tentu saja hal ini mampu mengganggu.

Pisang mampu meningkatkan rasa kenyang.  Pisang mengandung serat makanan yang bagus, yakni serat larut dan tak larut. Enam gram serat dalam dua buah pisang yang dikonsumsi dikala sarapan mampu menekan asupan kalori. Tidak hanya itu, salah satu jenis serat yang ditemukan dalam pisang yaitu Resistant Starch. Fungsinya yaitu sebagai fermentasi dalam susukan pencernaan. Terdiri dari semacam asam lemak rantai pendek yang kemungkinan besar memiliki manfaat kesehatan. diantaranya:
  1. Meningkatkan oksidasi lemak
  2. Mengurangi akumulasi lemak dalam jangka panjang
Nah, terapkanlah cara diet pisang yang benar dan sesuai dengan kondisi kesehatan Anda. Jika Anda ingin menerapkan Morning Banana Diet ini.

Diet pisang kedua – aktivitas diet pisang 7 hari

Jika ingin menjalankan diet pisang seminggu, Anda mampu mengombinasikan pisang dengan makanan pokok. Yakni makanan pokok yang mengandung karbohidrat, protein, dan vitamin. Diet ini dilakukan selama 7 hari dengan target turun BB 3 kg. Dengan kata lain, diet pisang kedua merupakan cara menurunkan berat tubuh 3 kg dalam seminggu. Ini resep menu diet pisang seminggu turun 3 kg;
  1. Menu diet pisang waktu pagi: 2 layer roti tawar, 1 buah pisang, susu skim atau kopi dengan sakarin (sedikit saja)
  2. Menu makan siang: 1 gelas susu skim atau keju cottage maksimal 150 gram, 2 buah pisang, dan sayur sop 1 mangkok.
  3. Menu makan malam: teh chamomileatau pennyroyal, buah pisang (sesuai keinginan) dicampur dengan susu.
Cara diet pisang yang benar pada poin kedua ini lebih longgar dibanding poin pertama. Sehingga hasil penurunan berat badannya pun lebih lambat. Menu diet pisang seminggu di atas hanya boleh diterapkan selama satu ahad saja. Tidak boleh lebih. Jenis pisang untuk diet yang mampu Anda pilih sebagai menu makanan diet pisang kedua ini yaitu pisang cavendish.

Menu aktivitas diet pisang secara umum

Secara umum, contoh makan menu diet pisang bikin cepat langsing yang mampu Anda terapkan sehari-hari yaitu sebagai berikut;
  • Menu diet pisang waktu pagi; konsumsilah satu buah pisang, supaya cepat merasa lebih kenyang dan porsi makan pagi Anda tidak terlalu banyak maka konsumsilah pisang sebelum memulai sarapan.
  • konsumsilah 1 buah pisang di siang hari, dan jangan lupa untuk tetap memperhatikan menu makan siang Anda.
  •  Konsumsilah 1 buah pisang lagi dikala sore menjelang malam sebagai menu camilan sehat Anda. satu buah pisang ini juga mampu menahan rasa lapar Anda.
  • Saat makan malam, konsumsilah 1 buah pisang lagi. Perlu diingat, jangan makan melebihi jam 8 malam.
  • Nah... jikalau Anda masih merasa lapar dikala malam hari, Anda mampu makan satu buah pisang lagi.

Diet pisang ketiga – aktivitas diet pisang 14 hari

Cara diet pisang super cepat turun berat tubuh 18 kg yang ketiga ini jauh lebih lama perlakuannya, yakni selama 2 minggu. Meski lama, diet pisang 14 hari inilah yang justru lebih seimbang karena tidak terlalu ketat. Hasilnya, dalam waktu 2 ahad Anda akan kehilangan berat tubuh hingga 5 kg. Menu makanan diet pisang 14 hari adalah;
  1. Menu diet pisang waktu pagi hari: 1 buah pisang, susu skim atau susu skim dengan kopi atau teh dengan sakarin, roti gandum + keju cottage
  2. Menu makan siang: ikan bakar atau dada ayam panggang (tanpa kulit), salad dengan sayuran hijau (+ sedikit minyak zaitun) ditambahkan dengan 1 atau 2 buah pisang. Baiknya 1 saja, namun jikalau lapar sekali, 2 tidak masalah.
  3. Menu makan malam: 1 telur yang direbus, sayuran dengan sedikit bumbu dan minyak, tambahkan 1 atau 2 buah pisang.
Jika dilihat secara seksama, cara diet pisang super cepat turun berat tubuh 18 kg terakhir ini memang cukup longgar dibanding diet pisang 3 hari dan diet pisang seminggu. Sehingga Anda tidak perlu mencicipi lapar dengan teramat sangat. Sama halnya dengan diet pisang sebelumnya, jenis pisang untuk diet pisang 14 hari ini yaitu pisang cavendish.
Sebelum memilih mana diet pisang bikin cepat langsing yang akan Anda coba, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter. Juga pahami tubuh dan target Anda dalam menurunkan berat badan. Jangan lupa juga untuk memasukkan air putih dalam menu harian, minimal 8 gelas per hari atau 2 hingga 3 liter air putih sehingga cara diet pisang super cepat turun berat tubuh 18 kg ini mampu memperlihatkan hasil yang maksimal buat tubuh Anda secara permanen.