Cara Diet OCD yang Benar, Mudah, dan Efektif

Metode cara diet ocd dari Deddy Corbuzier terbukti berhasil turunkan berat tubuh meskipun menuai banyak sekali pro dan kontra. Dari situlah banyak orang mencoba metode diet ini mulai dari kalangan orang biasa hingga kalangan selebriti. Deddy Corbuzier menyebutkan bahwa metode diet ini terinspirasi dari seorang sopir di Hongkong.

Metode dalam diet ocd ini tergolong unik dan berbeda dengan banyak sekali metode diet lainnya. Pasalnya dalam metode diet lainnya anda diharuskan membatasi menu makanan harian, sedangkan dalam diet ocd anda bebas untuk mengonsumsi makanan apa saja asalkan masih pada jam-jam tertentu yang sudah ditentukan oleh master mentalist tersebut.


(Obsessive Corbuzier’s Diet) yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier terbukti efektif untuk menurunkan berat badan. Diet ini menarik banyak perhatian alasannya yaitu berbeda dengan diet-diet lainnya yang menyiksa. Seperti kita tahu, diet-diet konvensional pada umumnya membatasi jenis-jenis makanan tertentu, sehingga Anda harus merelakan beberapa makanan favorit dari menu diet. Namun, pada diet OCD ini Anda masih memiliki kesempatan untuk menikmati makanan kesukaan di jam-jam tertentu.




 

Waktu Bebas Makan 8 Jam dengan Puasa 16 Jam

Pada metode yang pertama ini Anda bisa menggunakan waktu 8 jam untuk bebas mengkonsumsi makanan apa saja (dalam jumlah yang wajar) dan setelah 8 jam lalu dilanjutkan dengan puasa makan selama 16 jam, namun Anda masih diperbolehkan untuk minum minuman yang tidak memiliki kalori. Contoh : Anda memulai diet OCD pada jam 1 siang, maka Anda bebas mengkonsumsi makanan hingga pukul 9 malam dan setelah itu waktunya puasa makan. Begitu seterusnya.
Pada metode jendela makanan pertama ini sangat cocok diterapkan bagi para pemula dalam waktu 1 hingga 2 ahad biar tubuh bisa menyesuaikan dengan metode diet ini, lalu kemudian Anda bisa masuk pada level jendela makan berikutnya.

 Contoh teknisnya yaitu jikalau Anda memulai diet OCD pada jam 1 siang, maka Anda masih bisa makan hingga jam 9 malam, sedangkan sisanya Anda harus berpuasa dengan ketentuan yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jendela pertama ini cocok untuk para pemula pada 1 hingga 2 ahad pertama, sebelum menginjak pada level yang lebih berat.

Waktu Bebas Makan 6 Jam dengan Puasa 18 Jam

Cara diet OCD pada jendela kedua ini yaitu dengan waktu bebas makan selama 6 jam dan puasa menyerupai pada jendela satu selama 18 jam. Contoh praktiknya yaitu jikalau Anda memulai diet OCD pada jam 1 siang, maka Anda bebas makan hingga jam 7 malam. Lewat jam 7 malam, Anda harus berpuasa makan dan masih boleh minum minuman yang tidak berkalori. Ingat ,jendela makan yang kedua ini dianjurkan jikalau Anda sudah bisa menyesuaika diri dengan melaksanakan metode jendela makan yang pertama.

.Misalnya anda mulai makan jam 12, maka anda diperbolehkan makan apa saja hingga dengan jam 6 sore. Setelah itu anda hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi minuman bebas kalori saja.

Waktu Bebas Makan 4 Jam dengan Puasa 20 Jam

Semakin lama jendela makan akan semakin pendek, yang berarti akan semakin berat untuk dilewati. Supaya diet OCD berhasil Anda harus memulainya dari jendela makan 8 jam untuk mempersiapkan fisik. Pada jendela makan 4 jam, tubuh Anda harus sudah benar-benar siap dan terbiasa. Disini Anda hanya boleh makan dalam waktu 4 jam saja, sedangkan pada 20 jam sisanya Anda harus berpuasa dan tidak boleh minum yang berkalori.
 
Pada jendela makan yang ketiga ini, Anda memiliki waktu bebas makan selama 4 jam dan puasa selama 20 jam. Jendela makan ini tentunya jauh lebih berat dari dua jendela makan sebelumnya. Contoh praktiknya yaitu jikalau Anda memulai diet OCD pada jam 1 siang, maka Anda hanya memiliki waktu bebas makan hingga jam 5 sore. Sisanya, Anda harus melaksanakan puasa makan, namun masih diperbolehkan minum minuman tidak berkalori.

Puasa 24 Jam

Anda harus berpuasa selama 24 jam. Berat sekali, ya? Pada jendela makan yang keempat ini tidak berarti Anda tidak diperbolehkan makan sama sekali dalam sehari. Dalam tahapan ini Anda tetap  masih bisa makan satu kali, namun selebihnya harus berpuasa. Makanan yang Anda konsumsi pun bebas, dan setelah makan Anda harus berpuasa hingga keesokan harinya di jam yang sama. Kaprikornus misal di hari Sabtu Anda makan pukul 1 siang. Maka Anda bisa makan lagi keesokan harinya pukul 1 siang. Akan tetapi supaya diet OCD berhasil, Anda tidak harus melaksanakan tahapan ini setiap hari. Lakukan 1-2 kali saja dalam seminggu sesuai kemampuan tubuh.


Itulah cara diet OCD yang sempurna sesuai yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier. Jika jendela makan tertentu masih terasa berat untuk Anda, sebaiknya kombinasikan jendela makan tersebut dengan jendela makan lainnya yang levelnya lebih rendah. Pastikan Anda tidak memaksakan diri dengan diet ketat yang menyiksa. Semoga berhasil!