Bekas Jerawat Dengan Lidah Buaya


Lidah buaya merupakan tanaman tropis sukulen yang memiliki bentuk ibarat daun berdaging. Daun pengecap buaya memiliki banyak manfaat, baik sebagai obat maupun untuk kosmetik. Salah satu sebagai materi untuk cara menghilangkan bekas jerawat.

Lidah buaya mengandung senyawa biologis aktif, ibarat mannans asetat, polymannas, antrakuinon, dan banyak sekali lektin. Lidah buaya juga mengandung sekitar 75 jenis zat dan lebih dari 200 senyawa yang membuat pengecap buaya layak digunakan sebagai salah satu tumbuhan yang memiliki kegunaan dalam pengobatan herbal. Lidah buaya juga mengandung vitamin A dan E yang dapat membantu menyehatkan kulit. Gel yang ada di pengecap buaya juga memiliki fungsi sebagai antibakteri dan astrigen untuk menetralisir lemak  untuk mencegah dan mengobati jerawat.

Cara menghilangkan bekas nanah menggunakan pengecap buaya mampu dilakukan dengan cara, pertama ambil satu batang pengecap buaya yang tidak terlalu tu dan tidak terlalu muda pada tangkai bab tengah, basuh bersih dan kelupas kulit dari pengecap buaya, bersihkan kulit wajah andan lalu oleskan lender pengecap buaya secara merata pada wajah anda, tunggu 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Cara menghilangkan bekas nanah yang kedua yakni dengan mencampurkan pengecap buaya dengan jeruk lemon atau jeruk nipis. Caranya ambil sari pengecap buaya dan jeruk lemon atau jeruk nipis, setelah itu oleskan merata ke wajah ibarat masker, biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih.Lakukan langkah ini setiap malam secara rutin menjelang tidur.

Semoga cara menghilangkan bekas jerawat dengan pengecap buaya bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba!