Bekas Jerawat Dengan Pola Hidup Sehat

Cara menghilangkan bekas jerawat dapat dilakukan dengan cara menerapkan contoh hidup sehat. Anda hanya perlu melaksanakan pola-pola sehat yang simple ini dirumah dengan sikap disiplin dan terapkan  sebagai rutinitas. Namun, tahukah anda bagaimana contoh hidup sehat yang perlu dilakukan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat, berikut tipsnya :

  1. Minumlah air putih yang cukupAnda cukup meminum air putih sebanyak 8 gelas perhari, ini akan membantu menjaga kelembabab kulit sehingga akan mengurangi dampak dari menyebarnya bekas jerawat.
  1. Tidurlah yang cukup dan teraturTidur yang cukup akan membuat metabolism kulit menjadi teratur dan pori-pori wajah juga akan ikut terjaga untuk memudarkan nanah dan bekas jerawatnya. Jerawat juga dapat disebabkan oleh kurang jam tidur atau tingkat stress.
  1. Memakan buah dan sayurKandungan vitamin E pada buah dan sayur mampu memenuhi kebutuhan vitamin E pada kulit anda. Karena kandungan vitamin E tersebut, jikalau anda memakan buah dan sayur mampu dijadikan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat.
  1. Jangan menyentuh atau memencet nanah dengan tanganMenyentuh nanah dengan tangan yang kotor dan tidak steril akan menambah tumbuhnya jerwat dan menjadikannya bekas jearawat yang membandel.
  1. Bersihkan wajah secara teraturAnda dapat membersihkan muka dengan menggunakan sabun muka untuk dapat mengurangi basil penyebab bekas nanah membandel, selain itu rutinitas ini juga membersihkan kulit wajah dari nanah baru.
  1. Jauhkan rambut dari wajahGunakan jepit atau ikatlah rambut anda supaya tidak terlalu sering mengenai bekas nanah karena rambut memiliki kandungan minyak serta debu yang tidak steril bagi kulit yang berjerawat.

Semoga tips contoh hidup sehat ini dapat membantu anda sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan mudah. Selamat mencoba!