Tanaman Yang Hidup Di Air

Beberapa tempat tinggal atau tempat perkantoran yang mempunyai bak air pada umumnya tidak hanya berisi ikan didalam air. Di permukaan air atau didalam air pada umumnya diberikan tumbuhan air. Diberikannya beberapa tumbuhan air pada bak atau aquarium bertujuan sebagai hiasan bak atau aquarium tersebut hingga tempat tinggal untuk ikan yang ada. Bahkan ketika ini banyak komunitas aquascape yaitu seni mengatur tumbuhan di dalam aquarium.

Contoh Aquascape
Selain itu terdapatnya tumbuhan yang hidup di air akan mengurangi suasana yang monoton dan gersang. Adapun tumbuhan aquatik merupakan tumbuhan yang sanggup hidup di air yang banyak dipakai untuk mempercantik bak atau aquarium yang dimiliki, selain itu beberapa tumbuhan aquatik ada yang sanggup membersihkan air bak dan mempercantiknya. Tanaman yang hidup di air tidak membutuhkan perawatan yang begitu sulit.

Di bibitbunga. com banyak sekali macam tumbuhan yang sanggup hidup di air sanggup dengan gampang ditemukan. Selain macam-macam tumbuhan yang sanggup ditemukan banyak sekali macam saran perawatan dan fungsi kegunaannya sanggup dengan gampang ditemukan. Berikut macam-macam tumbuhan yang sanggup hidup di air :

Bunch Plants


Tanaman air bunch plants atau tumbuhan air bercabang merupakan jenis cabomba. Ada dua jenis cabomba yang sering ditemui yaitu yang berbunga ungu dan berbunga kuning. Untuk cabomba yang berbunga ungu mempunyai daun berwarna hijau berlapis warna ungu. Sedangkan yang berwarna kuning mempunyai warna daun hijau muda. Tanaman cabomba ini mempunyai batang yang berruas-ruas. Pada setiap ruasnya akan tumbuh daun berwarna hijau yang berbentuk ibarat jarum. Tumbuhan ini sangat cepat dalam proses tumbuhnya. Sehingga dalam waktu singkat sudah sanggup berkembang biak sangat banyak sekali. Untuk membudidayakannya pun sangatlah mudah. Tanaman ini sangat cocok untuk mempercantik aquarium. Tanaman ini sanggup pula menjadi tempat tinggal bagi ikan-ikan.

Telanthera Lilacina


Adapun tumbuhan bercabang lain yang sanggup hidup di air yaitu Telanthera lilacina. Tanaman ini biasanya disebut juga dengan red telanthera. Hal ini dikarenakan warna daun dari tumbuhan ini yang berwarna merah dan terkadang hingga keunguan. Bentuk daun dari tumbuhan ini yaitu berbentuk lonjong dan pada bab ujungnya meruncing. Tanaman ini sanggup tumbuh mencapai 30 cm. Biasanya jenis ini dipakai untuk menciptakan aquarium semakin berwarna dengan daun yang berwarna ternag flora ini juga gampang untuk tumbuh dan tidak memerlukan perawatan yang terlalu rumit.

Eceng Gondok


Eceng gondok merupakan jenis floating plants atau tumbuhan mengapung. Tanaman ini lebih sering dipakai sebagai penghias pada kolam. Tanaman ini mempunyai nama latin Eichhornia crassipes. Eceng gondok pertama kali ditemukan didaerah sungai amazon Brazil. Tanaman ini mempunyai perkembangan yang sangat cepat oleh alasannya ialah itu sering dirasa sebagai tumbuhan pengganggu. Tinggi tumbuhan eceng gondok ini antara 0,4 hingga 0,8 meter. Jenis daun tumbuhan ini yaitu jenis daun tunggal yang mempunyai bentuk oval. Pada ujun daunnya meruncing. Eceng gondok tidak mempunyai batang. Daun tumbuhan ini berwarna hijau dan bertekstur licin. Jenis bunganya yaitu bunga majemuk, kelopak berbentuk tabung dan bunganya berbentuk bulir. Tanaman ini sanggup menjadi penghias dikolam apabila pertumbuhannya dijaga semoga tidak begitu lebat.

Teratai


Tanaman teratai ini tumbuh mengapung diatas permukaan air dengan aneka warna bunganya yang menarik. Daun tumbuhan ini sering disebut water lily alasannya ialah bentuknya yang bulat, melebar, dan mengapung menopang bunganya yang tumbuh diatasnya. Bunga tumbuhan ini berasal dari tangkai kecil nyaris tak nampak dari rizoma pada lumpur didasar kolam. Tanaman ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan kesan alami pada bak yang dimiliki.