5 Hal Inilah yang Menyebabkan Pria Mandul

Pria yang mandul akan menghambat seorang pasangan memiliki keturunan, meskipun seorang istri memiliki tingkat kesuburan yang bagus tetapi sang suami memiliki kualitas sperma yang kurang baik maka akan menjadi penghambat proses kehamilan. Seorang pria akan mengeluarkan sperma yang berfungsi untuk membuahi sel telur yang berada pada rahim seorang wanita. Ketika sperma yang dikeluarkan oleh seorang pria memiliki kuantitas dan kualitas yang buruk maka tidak akan mampu membuahi sel telur. Berikut adalah beberapa penyebab yang menjadikan seorang pria mandul:




1.Gaya hidup
Gaya hidup seseorang sangat mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma seseorang. Bagaimanapun juga merokok, minuman beralkohol dan memakai narkoba mempengaruhi kuantitas dan kualitas sperma seseorang yang mengakibatkan seorang pria menjadi mandul. Dibandingkan dengan yang tidak merokok, minuman beralkohol dan memakai narkoba kuantitas dan kualitas spermanya lebih baik. Meskipun banyak yang melakukan gaya hidup yang tak sehat bisa memiliki keturunan tetapi apa anda tega kandungan nikotin dan kandungan negative lainnya menurun ke anak anda. Ruabahlah gaya hidup anda dan rasakan perubahan yang terjadi, awalnya mungkin sulit dan tidak menyenangkan tetapi apabila sudah melewati masa sulit maka anda akan merasakan hal yang lain yang jauh lebih baik.

2.Riwayat kesehatan
Seorang pria yang pernah memiliki riwayat kesehatan mengenai organ reproduksi seperti penyakit hernia, dan penyakit menular lainnya bahkan obesitas pun bisa mempengaruhi kesuburan seorang pria. Maka dari itu pentingnya menjaga kesehatan tubuh supaya memiliki kualitas dan kuantitas sperma yang baik sehingga melahirkan keturunan yang baik pula.

3.Variokel
Variokel merupakan gangguan yang diakibatkan membesarnya pembuluh darah disekitar skrotum. Variokel menaikan suhu didaerah testis yang menyeybabkan kualitas sperma menurun. Variokel ditandai dengan rasa sakit didaerah skrotum yang diakibatkan karena duduk terlalu lama maupun setelah olahraga. Ketika rasa sakit terlalu lama, sebaiknya anda konsultasikan dengan dokter supaya ada penanganan lebih lanjut.

4.Ejakulasi 
Ejakulasi yang bermasalah dapat mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma seorang pria. Sebagian orang mengalami penyumbatan pada saluran ejakulasi sehingga aliran sperma tidak lancer yang mengakibatkan sperma tidak dapat mencapai sel telur dengan baik. Permasalah ejakulasi diakibatkan oleh infeksi, diabetes, vasektomi dan cacat bawaan. Supaya mengetahui ejakulasi anda baik atau tidak sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

5.Pergerakan sperma
Sperma yang baik memiliki pergerakan yang cepat dan lincah untuk mencapai sel telur. Percuma memiliki kuantitas sperma yang baik tetapi pergerakan sperma tidak baik maka tidak akan mapu untuk meraih sel telur. Gaya hidup yang sehat mempengaruhi mortilitas (pergerakan)sperma menjadi lebih yang baik.

Itulah 5 hal yang menyebabkan pria menjadi mandul sehingga tidak mampu untuk memiliki keturunan. Lakukanlah gaya hidup yang sehat, olah raga teratur dan penuhilah kebutuhan rohani anda supaya memiliki keturunan yang baik.