4 Makanan Ini Menyebabkan Tidur Menjadi Pulas

Sulit tidur atau yang disebut dengan insomnia merupakan masalah yang sering dihadapi oleh orang dewasa maupun lansia. Dengan tidak memiliki tidur yang cukup dan teratur membuat kondisi tubuh tidak bugar sehingga menggangu aktifitas yang dilakukan sehari-hari. Bahkan beberapa penderita insomnia harus melakukan konsultasi dengan dokter supaya insomnia dapat berkurang maupun hilang. Tetapi banyak hal yang mempengaruhi kualitas tidur seseorang, salah satunya adalah makanan yang dikonsumsi sebelum tidur.  Berikut adalah makanan yang membantu mengurangi insomnia anda sehingga membuat tidur nyaman , nyenyak dan memiliki kualitas tidur yang baik:

1.Ceri
Kandungan melatonin yang terdapat pada buah ceri membuat tidur lebih pulas. Hormon melantonin ini adalah senyawa alami yang dapat menjadi obat alternatif untuk tidur. Untuk itu, mengkonsumsi buah ceri akan sangat ampuh membantu anda dalam memperbaiki kualitas tidur anda.





2.Pisang
Buah yang biasanya selalu tersedia dimeja makan ini memiliki manfaat yang luar biasa. Kandungan triptofan dan asam amino pada pisang membantu memperbaiki kualitas tidur anda. Selain itu kandungan magnesium dan potassium pada pisang membantu otot-otot yang ada pada tubuh mengendur dan tidak tegang. Sehingga membuat tidur menjadi nyaman.

3.Teh hijau
Teh hijau memiliki senyawa theanin, kandungan theanin yang ada dalam teh hijau merupakan asam amino yang berfungsi untuk mengurangi stress dan membuat tubuh menjadi tenang. Minum teh hijau seakan mendapatkan relaksasi karena aroma dan rasanya yang nikmat. Sehinga membuat tidur menjadi pulas dan insomnia dapat dikurangi.

4.Keju
Makanan yang ada tambahan keju atau bahkan yang suka makan keju memiliki manfaat yang baik bagi tubuh anda. Salah satunya adalah membuat anda menjadi mudah mengantuk karena kandungan protein dan adanya triptofan pada keju.

Itulah 4 makanan yang menyebabkan tidur menjadi pulas, selain itu makanan yang banyak mengandung melatonin alami, vitamin b6, rendah lemak dan kandungan karbohidrat yang cukup akan memperbaiki kualitas tidur anda sehingga membuat tidur menjadi nyaman dan nyenyak