4 Makanan yang Dapat Mengurangi Stres

Stres bisa melanda siapapun, baik pria maupun wanita. Stres terjadi karena manajemen stress yang kurang baik. Sebaiknya kita harus memiliki waktu luang untuk menghibur diri sehingga beban yang dipikul tidak terlalu berat. Stress yang terus menerus dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, maka dari itu sangat penting untuk mengurangi rasa stress. Banyak cara untuk mengurangi rasa stress entah itu dengan berlibur, olahraga dan menyalurkan hobinya. Dengan begitu maka rasa stress dapat berkurang, selain itu makanan yang kita makan juga berpengaruh terhadap tingkat stress. Berikut adalah makanan yang dapat mengurangi rasa stress:

1.Sayuran hijau
sayuran hijau seperti bayam memiliki kandungan folat yang tinggi, yang membantu tubuh Anda memproduksi neurotransmitter mengatur suasana hati, termasuk serotonin dan dopamin. sehingga dengan mengkonsumsi sayuran yang mengandung folat yang tinggi dapat mengurangi stres.



2.Buah yang kaya antosianin
Antosianin adalah pigmen yang memberikan warna pada buah seperti blueberry dan blackberry. Antioksidan ini membantu otak Anda untuk menghasilkan dopamin, dopamin yang sangat penting untuk melakukan koordinasi, fungsi memori, dan berperan dalam mengatur suasana hati anda.

3.Coklat
Coklat merupakan makanan yang bisa merubah suasana hati seseorang atau yang disebut dengan mood. Kandungan yang terdapat pada coklat membuat seseorang yang mengkonsumsinya merasa lebih tenang dan rasa cemaspun berkurang.

4.Alpukat
Kandungan yang terdapat pada buah alpukat yaitu kalium, vitamin E, vitamin B dan folat, selain itu alpukat juga memberikan rasa kenyang sehingga tidak sering makan atau ngemil. alpukat membantu untuk mengatur kadar gula darah. Rasa kenyang dan gula darah yang stabil yang diakibatkan dari mengkonsumsi alpuka dapat membantu menjaga suasana hati Anda stabil, bahkan pada saat stres.

Itulah 4 makanan yang dapat mengurangi stres, semoga dengan mengkonsumsi makanan tersebut kesehatan tubuh terjaga dengan baik dan rasa stress pun dapat berkurang.