4 Penyakit yang Timbul Setelah Lebaran

Penyakit setelah lebaran?hati-hati lebaran sebentar lagi, banyak sudah yang mempersiapkan lebarannya dari sekarang mulai dengan bersih-bersih rumah dan membeli baju baru. Lebaran yang dipenuhi dengan banyak agenda untuk mengunjungi sanak keluarga, tetangga dan kerabat bisa menimbulkan penyakit. Banyaknya hidangan makanan apabila brkunjung kesanak saudara bisa menimbulkan penyakit apabila anda tidak hati-hati. Ditempat ini makan opor, ditempat lain makan kue kering maupun minum-minuman yang menyegarkan yang membuat selera makan bertambah. Pola makan menjadi tidak teratur sehingga membuat kondisi tubuh berubah, apabila imunitas tubuh menurun maka sangat mudah diserang penyakit.  Berikut adalah penyakit yang ditimbulkan setelah lebaran:

1.Diare atau sakit perut
Banyaknya hidangan makanan yang dihidangkan apabila tidak bisa mengontrol diri bisa menyebabkan perut anda sakit. Terlebih lagi apabila makanan yang dihidangkan tidak terjaga kebersihannya maka bisa menjadi penyebab timbulnya diare. Kendalikan diri anda pilihlah makanan yang terjaga kebersihanya dan jangan berlebihan.



2.Pilek, batuk dan radang tenggorokan
Ketika berkunjung dari rumah kerumah pasti akan dihidangkan minuman baik itu minuman hangat maupun dingin. Minuman yang mengandung bahan pemanis buatan atau memiliki kadar gula yang tinggi yang menyebabkan batuk, radang tenggorokan bahkan bisa menyebabkan pilek.

3.Hipertensi
Makanan yang dihidangkan yang banyak mengandung kolestrol, dan banyaknya makanan yang ber aneka rasa entah itu manis, pedas, asam dan gurih. Bisa menyebabkan penyakit kronis anda kambuh seperti hipertensi, diabetes dan kolesterol.

4.Kondisi kesehatan tubuh menurun
Banyaknya agenda untuk berkunjung dari rumah-kerumah menguras banyak tenaga, apabila tidak memperhatikan kesehatan tubuh dan istirahat yang cukup membuat kesehatan tubuh menurun dan mudah terserang penyakit diakibatkan imunitas menurun.

Itulah 4 penyakit yang timbul setelah lebaran, perhatikan apa yang anda konsumsi  dan perhatikan waktu istirahat anda. Jadikan momen lebaran sebagai hari yang menyenangkan buat anda dan keluarga anda dengan menjaga kesehatan tubuh.