4 Jenis Buah yang Menjaga Kesehatan Hati

KESEHATANKU-Hati merupakan organ tubuh yang sangat penting, salah satu fungsi hati adalah Menghilangkan Racun darah untuk membersihkannya dari zat berbahaya seperti alkohol dan obat-obatan. Sehingga hati berfungsi untuk menetralkan racun yang berada dalam tubuh. Jika hati sehat maka banyak kegiatan yang dapat kita lakukan tanpa ada gangguan kesehatan. Bayangkan apabila hati tak sehat maka racun yang masuk dalam tubuh tidahk bisa dinetralkan karena hati sudah tidak berfungsi, selain itu metabolism dalam tubuh juga terganggu. Maka dari itu sangat penting untuk menjaga kesehatan hati. Berikut adalah beberapa buah-buahan yang dapat menjaga kesehatan hati:

1.Anggur
Buah anggur yang kaya akan vitamin C dan antioksidan akan membantu dalam meningkatkan proses pembersihan hati. sehingga zat-zat karsinogen dan racun yang lainnya dapat diatasi karena dengan mengkonsumsi anggur enzim detoksifikasi hati dapat meningkat dibandingkan tidak mengkonsumsi anggur.

4 Jenis Buah yang Menjaga Kesehatan Hati


2.Apel
Buah apel memiliki kandungan pektin yang tinggi, dimana kandungan dalam buah apel tersebut diperlukan tubuh untuk membersihkan dan melepaskan racun dari saluran pencernaan. Dengan begitu kinerja hati tidak terlalu berat dengan adanya bantuan dari kandungan yang terdapat pada buah apel tersebut. Ketika kinerja hati tidak terlalu berat maka kesehatan hati dapat terjaga dengan baik.

3.Alpukat
Buah alpukat merupakan buah yang sangat penting dalam membantu hati untuk membersihkan racun yang berbahaya. Kandungan glutathione pada buah alpukat membantu hati untuk membersihkan racun yang terdapat pada tubuh. Dengan adanya bantuan dari glutathione maka hati tidak bekerja terlalu berat sehingga hati kondisinya selalu sehat.

4.Jeruk
Buah jeruk yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, dapat membantu hati dalam mensintesis racun yang ada dalam tubuh yang dapat diserap oleh air maupun cairan yang terdapat pada tubuh. Selain itu, mengkonsumsi jeruk nipis maupun peras dipagi hari dapat meningkatkan kesehatan hati.

Demikian 4 buah-buahan yang dapat menjaga kesehatan hati, semoga dengan mengkonsumsi buah-buahan tersebut kesehatan tubuh dan hati dapat terjaga dengan baik.