Panduan Melakukan Diet Golongan Darah O A B AB, Lengkap!

Diet golongan darah merupakan salah satu diet yang populer di kalangan masyarakat modern ibarat ketika ini aktivitas penurunan berat tubuh ini menjadi sangat menarik sebab terlihat kontroversial sebab cara makannya memang golongan darah ini masih belum bisa dibuktikan secara medis dalam beberapa episode jangan lupakan ada banyak orang yang melaksanakan dari aktivitas diet golongan darah ini namun tidak sedikit yang mengakui bahwa aktivitas pembakaran lemak berdasarkan penggolongan hari ini sangat efektif bagi yang dengan aturannya terlepas dari itu mari kita bahas di bandara ini sesuai dengan kapasitas kita
 
Diet golongan darah
dipopulerkan oleh Dr. Peter D’Adamo, seorang naturopati yang percaya bahwa setiap golongan darah akan menunjukkan reaksi yang berbeda-beda untuk jenis makanan tertentu. D’Adamo juga menjelaskan bahwa setiap golongan darah memiliki ciri antigen tertentu yang akan menunjukkan respons negatif pada jenis makanan yang bervariasi. Jika hal ini terjadi maka gangguan kesehatan pun akan muncul. Nah, sebab itu, jikalau Anda mengonsumsi makanan yang sesuai dengan golongan darah Anda, maka nutrisi pada makanan pun akan tecerna dengan benar sehingga berat tubuh menjadi proporsional.

Panduan lengkap untuk melaksanakan diet golongan darah yang benar

 

Diet Golongan Darah O


Pada diet golongan darah, makanan diklasifikasikan menjadi tiga golongan utama, yaitu makanan yang tergolong sangat baik, netral, dan yang terakhir ialah golongan makanan yang harus dihindari. Makan yang termasuk ke dalam kategori sangat baik, bisa menjadi jenis makanan penyembuh, kemudian makanan netral ialah jenis makanan yang tidak memiliki banyak pengaruh bila dikonsumsi, lalu kategori harus dihindari bisa jadi merupakan racun atau bersifat merugikan.

Jika Anda
bergolongan darah O
, maka diet yang disarankan ialah diet tinggi protein, rendah karbohidrat. Mengonsumsi daging dan ikan baik untuk Anda sebab keduanya akan menjadi sumber utama protein. Namun, jangan terlalu banyak mengonsumsi olahan susu, kacang-kacangan, serta gandum sebab ketiga jenis makanan ini termasuk dalam golongan makanan yang harus dibatasi. Selain itu, makanan yang harus banyak dihindari yaitu sawi, kol, brokoli, taoge, jamur, dan kentang.

Hal ini memiliki kegunaan untuk menghindarkan diri dari risiko gangguan lambung, alergi dan nyeri sendi. Makanan lain ibarat ikan tuna, sardine, tempe, tahu, daging, ayam, dan susu kedelai ialah beberapa jenis makanan yang bersifat netral bagi golongan darah O. Lakukan jenis olahraga kardio di pagi hari ibarat jogging, bersepeda, atau berenang, sehingga dapat menunjukkan impact yang baik untuk menyegarkan tubuh.


Diet Golongan Darah A

Golongan darah A sangat cocok untuk menjadi seorang vegetarian. Orang dengan jenis golongan darah ini dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur ketimbang makan daging merah, daging bebek, kelinci, seafood ibarat udang, cumi dan lobster, juga jenis makanan tinggi lemak ibarat keju, susu, es krim dan makanan tinggi karbohidrat, contohnya ubi. Makanan dan produk susu yang baik untuk dikonsumsi ialah susu fermentasi, keju alami, telur (sebaiknya telur ayam kampung), kacang-kacangan, krim rendah lemak, serta susu kedelai alami. Sedangkan makanan yang harus dihindari di antaranya ialah cumi-cumi, kakap putih, susu murni, keju olahan pabrik, kacang merah, kol, mangga, pepaya, jeruk impor, serta pisang.

Namun golongan darah A masih diperbolehkan mengkonsumsi ikan tuna, telur, roti gandum, kurma dan daging ayam sebab sifatnya yang netral atau cenderung tidak punya pengaruh signifikan terhadap tubuh. Sedangkan jenis olahraga yang cocok untuk golongan darah A ialah olahraga kalem ibarat berjalan, tai chi, atau olahraga outdoor ringan selama 30 menit per hari.


Diet Golongan Darah B

Diet golongan darah untuk darah B
berkebalikan dengan golongan darah A. Makanan-makanan yang baik untuk dikonsumsi golongan ini misalnya ikan laut, daging sapi, es krim, telur ayam kampung, beras merah, dan semua jenis buah. Namun, orang bergolongan darah B sebaiknya menghindari lobster, kepiting, udang, ayam, kelapa, santan, kedelai, tomat, dan jagung.

Pada prinsipnya golongan darah B merupakan golongan darah universal sehingga orang-orang yang mempunyai golongan darah tersebut dapat mengonsumsi banyak sekali jenis makanan. Tetapi terdapat beberapa jenis makanan yang akan membawa dampak lebih indah bagi kesehatan mereka. Daya tahan tubuh orang bergolongan darah B gotong royong cukup baik terutama ketika terjadi perubahan kondisi misalnya sebab ekspresi dominan atau aktifitas yang padat. Tetapi ketika tengah terserang stres berat, daya tahan tubuh mereka akan eksklusif menurun sehingga mudah terinfeksi virus atau bakteri.
Dalam memilih menu diet golongan darah b, berikut ialah beberapa rekomendasinya:
  • Sebaiknya perbanyak makanan berprotein ibarat daging kambing atau domba dan kelinci.
  • Untuk sumber protein nabati bisa Anda dapatkan dari tahu dan tempe.
  • Makanan laut juga sangat disarankan bagi Anda ibarat ikan sarden, salem, bahkan telur ikan.
  • Kacang-kacangan yang sebaiknya Anda konsumsi ialah kedelai, kacang hijau, almond, dan kacang tanah.
  • Sayuran berupan kecambah, wortel, brokoli, kembang kol, dan kubis.
  • Sebagai sumber vitamin dan mineral, konsumsilah buah-buahan ibarat nanas, pepaya, pisang, anggur, dan plum.
Diet
Menu diet golongan darah B – ikan laut – Shutterstock

Makanan-Makanan Yang Tidak Dianjurkan

Beberapa makanan dan minuman berikut ini dipercaya akan membawa efek buruk bagi kesehatan Anda yang bergolongan darah B:
  • Hindarilah minuman beralkohol, air soda, dan es krim
  • Anda boleh minum susu tetapi batasi jangan hingga terlalu sering atau banyak.
  • Jenis daging yang sebaiknya tidak dikonsumsi mereka yang bergolongan darah B ialah daging ayam, bebek, angsa, kuda, dan babi.
  • Hidangan laut yang sebaiknya Anda jauhi ialah lobster, gurita, dan kepiting.
  • Telur yang selain telur ayam juga merupakan pantangan bagi Anda.
  • Selain itu sayur-sayuran yang sebaiknya dihindari ialah jagung, tomat, gandum, dan labu.
  • Santan atau kelapa juga sebaiknya tak terlalu sering Anda konsumsi baik secara eksklusif maupun campuran pada hidangan tertentu.
Diet
Menu diet golongan darah B dengan brokoli – Shutterstock
Agar menu diet golongan darah b sukses menunjukkan kontribusi konkret dalam penurunan berat tubuh Anda, sebaiknya imbangi pula dengan olahraga secara teratur. Lakukan sesi olahraga setiap hari dalam waktu yang tak terlalu lama daripada hanya berolah raga sehari tetapi eksklusif dengan durasi yang lama. Selain itu hindari stress supaya kebugaran tubuh Anda tetap terjaga.

Diet Golongan Darah AB

Orang dengan golongan darah ini cenderung langka dan paling banyak dicari untuk donor darah. Disamping itu semua, dalam menurunkan berat tubuh orang tipe AB juga memiliki karakteristik yang unik. Golongan darah AB cenderung memiki sistem pencernaan yang bisa dikatakan sangat buruk dibandingkan tipe lain. Tipe B dikenal tidak bisa mentolerir protein hewani dan susu.

Tipe AB yang langka juga membuatnya memiliki aksara yang karismatik, misterius, dan empati. Peter menulis, AB merupakan gabungan golongan darah A dan B sehingga sistem kekebalan tubuhnya sangat baik, Selain itu, sebab AB merupakan gabungan, jadi ia juga aman untuk melaksanakan diet untuk A dan B. enghindari daging merah (Sulit dicerna, meningkatkan racun pencernaan ,disimpan sebagai lemak), kacang merah dan jagung (Menyebabkan hipoglikemia dan memperlambat metabolisme) dan semua jenis mie dan gandum (penggunaan energi yang tidak seimbang).

Dan masukkan makanan berikut ke dalam daftar diet Anda:

1. Tahu, bisa membantu metabolisme efisien dan meningkatkan gerakan usus

2. Nanas, membantu pencernaan dan meningkatkan gerakan usus

3. Untuk tujuan penurunan berat badan, AB harus menghindari gandum dan susu supaya metabolisme bisa efisien.

Meskipun sifatnya genetik, tapi sebab sistem pencernaannya tidak sebaik lainnya, maka AB diprogram untuk tidak mengonsumsi daging. Daging akan disimpan sebagai lemak. Dan sebagai gantinya sayuran dan tahu ialah pilihan terbaik.

Kurangnya asam klorida diproduksi dalam perut tipe AB juga dapat mengganggu peresapan vitamin B12. Ketidakmampuan ini akan membuat AB rentan terhadap anemia.

Tipe AB dan tipe B memiliki reaksi insulin serupa yang menjadikan hipoglikemia (kondisi absurd tingkat gula darah dalam tubuh) jikalau makan kacang merah, jagung, mie dan biji wijen.
 
 
Diet untuk golongan darah AB
ialah perpaduan dari diet untuk golongan darah A dan B.
Seafood,
semua jenis telur kecuali telur bebek, semua jenis sayuran, semua jenis buah-buahan kecuali jeruk, serta susu fermentasi ialah makanan yang baik untuk dikonsumsi golongan darah ini. Sedangkan makanan yang perlu dibatasi di antaranya ialah teri, belut, lobster, udang, dan daging sapi.


Nah, apa golongan darah Anda? Sesuaikan pola makan Anda ibarat yang sudah dijelaskan berdasarkan golongan darah di atas untuk menerima
berat tubuh ideal
serta tubuh yang sehat. Bagaimana? Mau coba?