6 Cara Solusi alami Terbaik untuk Mengobati Infeksi Telinga

6 Cara solusi alami Terbaik untuk Mengobati Infeksi Telinga

Infeksi indera pendengaran yakni kondisi yang menyakitkan yang kemungkinan lebih berbagi pada bawah umur daripada orang dewasa. hal ini membuat pengobatan agak lebih sulit dan sensitif, dan sebagai orang bau tanah dan perawatan kesehatan juga tidak ingin mengambil risiko kesehatan pada anak-anak.

Infeksi indera pendengaran pasti tidak menyenangkan dan melelahkan untuk bawah umur dan orang dewasa, namun persoalan ini mereka sering menyelesaikan dengan sendirinya. Berikut gejala jerawat telinga.

Gejala umum termasuk:
- Telinga sakit
- Hilangnya pendengaran
- Keluar cairan dari telinga

Anda juga dapat mengamati pada anak - anak :
- Sering menarik, menggaruk telinga
- Kesulitan tidur
- Mudah marah dan menangis
- Hilangnya keseimbangan
- Kehilangan selera makan
- Demam

Resep antibiotik tidak akan selalu memecahkan masalah. jerawat indera pendengaran dapat disebabkan baik oleh kuman atau virus. dalam kasus virus, ini sangat umum dan antibiotik belum tentu akan bekerja dengan virus untuk menanggapi mereka.

Namun, ada banyak solusi alami yang dapat membantu anda mengurangi gejala dan mengurangi ketidaknyamanan dan rasa sakit pada telinga. Berikut obat alami jerawat telinga:

1. Bawang putih
Bawang putih bekerja sebagai antibiotik alami dan membantu dengan rasa sakit. ini mengandung senyawa aromatik berpengaruh yang memiliki efek antiseptik dan anti-inflamasi. anda dapat menggunakannya dalam cara yang berbeda:

Membuat minyak bawang putih
- Hancurkan 2 siung bawang putih dan tunggu beberapa menit biar memberi berupa alicin. Kemudian masak dalam beberapa sendok makan minyak wijen atau minyak mustard atau minyak zaitun selama beberapa menit.
- Saring larutan.
- Tuang 2-4 tetes minyak ke dalam indera pendengaran anda. ingat suhu harus hangat.
- Anda perlu berbaring dengan sisi anda minimal 30 detik untuk membiarkan minyak menghilang dalam saluran telinga.
- Ulangi 3 hingga 4 kali sehari.

Membuat kompres bawang putih
- Rebus 2 hingga 3 siung bawang putih segar selama beberapa menit.
- Hancurkan mereka dan tambahkan garam.
Bungkus campuran kain yang bersih dan tekan terhadap indera pendengaran yang sakit.

Makan bawang putih mentah
- Hancurkan dua hingga tiga siung sehari untuk meningkatkan kekebalan badan anda dan membantu proses penyembuhan.

2. Minyak zaitun
Minyak zaitun yakni obat alami dan ia dapat membantu membersihkan obstruksi oleh pelunakan lilin. Ini sebagai salah satu penyebab utama jerawat indera pendengaran yaitu lilin di indera pendengaran yang menangkap jamur atau pertumbuhan bakteri. anda dapat dengan mudah menghapus sumbatan dengan derma minyak zaitun.

- Panaskan minyak sedikit.
- Tuang beberapa tetes ke dalam indera pendengaran yang terkena. ingat, suhu harus hangat.
- Ketika lilin telah melunak, keluarkan perlahan dari indera pendengaran luar dengan kapas penyeka berujung, tapi hati-hati untuk membersihkan adegan dalam indera pendengaran karena mampu menimbulkan cedera.
Tips: Untuk meningkatkan efektivitas, anda dapat menambah minyak bawang putih minyak dan bunga mullein yang bekerja sangat baik untuk jerawat telinga. Bunga mullein telah digunakan dalam sistem medis tradisional karena sifat anti-inflamasi dan antiseptik.

3. Menghirup uap dengan minyak atsiri kayu putih dan lavender
Karena hidung dan saluran indera pendengaran berhubungan, menghirup uap juga membantu menenangkan ketidaknyamanan pada telinga.
- Rebus air dan tuangkan dalam wadah yang bukan plastik.
- Tambahkan beberapa tetes minyak atsiri kayu putih dan lavender. anda juga dapat menambahkan minyak pohon teh dan ia memiliki kegunaan untuk mengobati jerawat sinus.
- Tutupi kepala anda dengan handuk dan tarik nafas dalam-dalam.

4. Daun Kemangi
Daun kemangi telah terbukti efektif untuk sakit indera pendengaran dan jerawat telinga.
• Jus Kemangi
- Hancurkan 4-5 daun segar untuk mengekstrak jus.
- Oleskan di sekitar telinga, tapi pastikan tidak bocor ke dalam liang telinga.

• Minyak kemangi
- Campurkan beberapa tetes minyak kemangi dengan minyak minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak jarak.
- Tuangkan pada bola kapas dan bersihkan sekitar telinga, hanya di dalam indera pendengaran (bukan ke dalam liang telinga) dan di belakang telinga.
- Ulangi dua kali sehari.

5. Minyak pohon teh yang diencerkan
Menurut situs Livestrong dan banyak rujukan lainnya, minyak pohon teh telah lama digunakan sebagai pengobatan alternatif untuk jerawat indera pendengaran karena sifat antiseptik.

Beberapa tetes minyak pohon teh harus diencerkan dengan ¼ cangkir minyak zaitun hangat sebelum digunakan. Miringkan kepala anda ke satu sisi dan gunakan pipet kecil untuk menambahkan beberapa tetes pada telinga. Jaga kepala anda miring selama satu menit, biar cairan mampu meluncur ke dalam liang telinga. Ketika anda kembali ke posisi tegak, dengan lembut oleskan indera pendengaran dengan bola kapas bersih. Ulangi tiga kali sehari selama dua hari.

Namun menurut situs WebMD, tidak dianjurkan untuk menggunakan minyak pohon teh di telinga, karena dapat menimbulkan kerusakan pada indera pendengaran adegan dalam. Mayo Clinic menyarankan untuk menghindari menambahkan minyak pohon teh ke dalam indera pendengaran tengah, ibarat toksisitas indera pendengaran yang telah terjadi dengan dosis besar. Oleh karena itu selalu encerkan minyak pohon teh dan berkonsultasi dengan dokter anda sebelum menggunakannya dalam indera pendengaran anda.

6. Cuka sari apel
Menurut situs Livestrong, cuka sari apel mengubah pH dari saluran telinga, yang menciptakan lingkungan di mana kuman dan virus tidak dapat berkembang.

Panaskan 50/50 campuran baku Cuka sari apel organik dan air dan uji dulu di adegan dalam pergelangan tangan untuk memastikan suhu tidak terlalu panas. rendam bola kapas ke dalam campuran ini dan masukkan pada indera pendengaran anda selama beberapa menit dalam beberapa kali sehari. baring pada sisi anda sehingga cuka akan meresap dalam ke saluran telinga.

Dalam beberapa kasus, derma medis sangat diperlukan, jika anda memiliki keraguan dalam persoalan jerawat telingabersegeralah mungkin mengunjungi dokter anda.