10 Tanda-Tanda Serangan Jantung Yang Tidah Boleh Anda Abaikan

10 Tanda-Tanda Serangan Jantung Yang Tidah Boleh Anda Abaikan

Penyakit jantung yaitu penyakit pembunuh nomor satu untuk laki-laki dan perempuan. hal ini sangat mematikan, alasannya yaitu sebagian besar tanda-tanda ini tidak terang dan kita sering beranggapan hal ini bukan mengalami dengan serangan jantung. ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, antara lain:

• Kolesterol Tinggi
• Tekanan darah tinggi
• Diabetes
• Mer0k*k
• Gaya hidup tidak sehat
• Obesitas

Berikut 10 Tanda-tanda Serangan Jantung yang tidak boleh anda abaikan:
1. Kecemasan
Banyak orang yang mengalami perasaan cemas dan kegelisahan yang ekstrim tepat sebelum mengalami serangan jantung.

2. Nyeri dada
Ini yaitu gejala yang paling klasik dari serangan jantung. rasa sakit ini berpusat, pada bab kiri di bawah tulang dada anda. banyak orang yang menggambarkan rasa nyeri dada ini menyerupai "seekor gajah duduk di atas dada". Jadi, setiap kali anda merasa tekanan yang tidak nyaman, terbakar atau sensasi yang menghancurkan pada dada anda, jangan ragu untuk meminta bantuan.

3. Sesak Nafas
Tanda lain umumnya mengalami serangan jantung yaitu sesak napas. hal ini menyerupai gres saja anda memulai berlari maraton dan anda merasa kesulitan untuk waktu yang lama. anda menarik nafas dalam-dalam alasannya yaitu perasaan sesak di dada.

4. Keringat Dingin
Tanda lain umum yaitu Keluar keringat dingin. kebanyakan orang yang mengalami serangan jantung terasa tekanan atau nyeri di dada, sesak napas dan keringat hirau taacuh ini semua pada ketika yang sama.

5. Menyebar rasa sakit
Sebagian besar rasa sakit dari serangan jantung dimulai di dada dan menyebar ke bahu, belikat, lengan, siku, punggung, leher, rahang dan perut. sebagian besar rasa sakit ini akan menyebar ke bab kiri badan anda.

6. Penumpukan cairan
Serangan jantung dapat menumpukkan cairan, membuat kaki dan perut anda membengkak. pembengkakan perut dapat menimbulkan hilangnya nafsu makan. cairan tersebut juga dapat menumpuk di paru-paru yang menimbulkan batuk terus-menerus. bahkan sebagian orang batuk berdahak dan berdarah.

7. Irama jantung tidak teratur
Irama jantung yang tidak teratur atau aritmia digabung dengan rasa kepusingan, kelemahan dan sesak napas ini dapat menjadi tanda serangan jantung.

8. Hilang kesadaran
Rasa pusing dan kehilangan kesadaran ini dapat terjadi ketika mengalami gejala serangan jantung lainnya.

9. Kelelahan Dan Kelemahan
kelelahan dan kelemahan yang luar biasa ini dapat terjadi dalam beberapa hari atau ahad sebelum mengalami serangan jantung.

10. Mual dan muntah
Ini bukan tanda yang paling umum dan khususnya perempuan merasa sakit perut ketika mengalami serangan jantung.

Tidak semua orang mengalami serangan jantung akan memiliki gejala yang khas nyeri di dada, keringat dingin, dan sesak napas. terlebih lagi bagi kaum perempuan mengalami lebih banyak muntah dan pusing, oleh alasannya yaitu itu mereka sering berpikir itu yaitu flu atau pilek.

Gejala mampu datang dalam hitungan detik atau perlahan-lahan yang membangun hari demi hari bahkan berminggu-minggu. jadi setiap kali anda merasa ada sesuatu yang salah, segera untuk mencari bantuan. Bertindak cepat dapat menyelamatkan hidup anda.