Konjungtivitis - Gejala, Penyebab, Pencegahan dan Pengobatan Alami Terbaik

Konjungtivitis - Gejala, Penyebab, Pencegahan dan Pengobatan Alami Terbaik

Jika anda menderita gatal-gatal dan ketidaknyamanan yang menyertai infeksi mata merah, maka anda harus tahu bagaimana cara melumpuhkan kondisi yang memalukan menyerupai ini. mata merah sebetulnya yaitu sebuah kondisi yang disebut konjungtivitis dan ini tergantung pada penyebab yang mendasarinya, kondisi ini dapat memiliki gejala yang berbeda.

Penyebab mata merah (Konjungtivitis)
Pada umumnya ada empat penyebab mata merah:
• Mata merah yang disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri.
• Mata merah yang disebabkan oleh paparan angin dan matahari.
• Mata merah yang terjadi akhir dari alergi.
• Mata merah yang dihasilkan dari paparan materi kimia tertentu,seperti asap.

Ketika mata merah yang disebabkan oleh infeksi bakteri, hal itu mampu menular. Infeksi kuman sering menyerang kedua mata dan anda mungkin mengalami gejala menyerupai mengalir nanah dari mata. begitu juga ketika disebabkan oleh virus, ini sering terjadi keluarnya cairan basah dan jenis mata merah menyerupai ini juga menular. dan mata merah yang disebabkan oleh alergi atau paparan elemen umumnya itu tidak menular.

Gejala dan pengobatan alami untuk mata merah (Konjungtivitis)
Gejala mata merah umumnya termasuk kemerahan. ini  tergantung pada penyebab kondisi, gejala lainnya dapat termasuk kelopak mata infeksi berwarna merah, kemerahan di dalam mata itu sendiri, gatal, mata kering setelah bangun, kepekaan terhadap cahaya, sensasi terbakar, dan pembuangan kotoran menyerupai nanah atau cairan yang encer. namun sebagian orang ada juga mengalami perasaan yang bahwa ada sesuatu yang terjebak pada mata.

Jika anda menderita mata merah, maka anda harus memilih obat yang paling sesuai untuk situasi tertentu anda. Berikut pengobatan alami terbaik untuk konjungtivitis :

1. Teh Oolong hitam
Teh ini mampu sangat membantu untuk mata merah karena mengandung bahan-bahan yang memiliki sifat antibakteri dan antivirus dan juga dapat membantu untuk mengurangi pembengkakan dan gatal yang terkait dengan mata merah.

Dalam sebuah penelitian yang di publikasikan Journal of Traditional Medicines, mengkonsumsi teh oolong membantu mengurangi gejala alergi konjungtivitis dan mengurangi beberapa gejala yang bekerjasama dengan alergi menyerupai bersin-bersin, hidung tersumbat, dan hidung berair.

Ada dua cara untuk menggunakan teh hitam untuk infeksi mata merah:
• Konsumsi teh oolong dapat membantu untuk mengobati infeksi dari dalam ke luar.

• Anda juga dapat menempatkan kantong teh yang didinginkan pada mata selama 10 menit empat kali sehari untuk membantu mengobati infeksi anda secara topical.

2. Teh Calendula
Teh calendula yaitu teh herbal lain yang digunakan untuk membantu meringankan gejala mata merah dan ia juga digunakan untuk membantu mengobati infeksi yang terkait dengan mata merah.

Calendula mengandung senyawa yang membantu melawan peradangan, oleh karena itu teh calendula mungkin baik untuk mengurangi gejala mata merah. Sifat antibakteri dari calendula dapat membantu untuk melawan infeksi yang menimbulkan kondisi tersebut.

Penelitian mengatakan calendula tampaknya aman untuk penggunaan oles dan ia telah digunakan dalam obat rakyat italia sebagai antipiretik dan anti-inflamasi. teh yang terbuat dari calendula digunakan sebagai pembersih mata atau kompres untuk mengobati konjungtivitis.

Untuk menggunakan teh calendula, anda dapat curam dua sendok makan bunga kering calendula organik dalam secangkir air mendidih, kemudian biarkan hingga dingin. Saring campuran, kemudian gunakan campuran sebagai pencuci mata.

3. Lidah buaya
Lidah buaya sering digunakan untuk membantu mengobati gejala yang bekerjasama dengan mata merah dan ia juga memiliki manfaat kesehatan lainnya. Lidah buaya mengandung sifat antibakteri dan antivirus yang dapat membantu untuk mengobati infeksi pada ketika bersamaan.

Dalam komentar yang diterbitkan dalam International Journal of Biological & Medical Research, Peneliti menegaskan bahwa pengecap buaya telah digunakan untuk mengobati konjungtivitis dan pengecap buaya sering dilaporkan sebagai senyawa yang mempercepat penyembuhan.

Jika anda memiliki tanaman pengecap buaya di halaman belakang, anda hanya mengiris sepotong kecil. kupas hati-hati daun pengecap buaya dan kemudian potong pengecap buaya berukuran potongan dadu. rebus air dan biarkan hirau taacuh untuk secangkir. Setelah dingin, tambahkan potongan anda dari pengecap buaya dan biarkan mereka untuk curam hingga cairan berwarna hijau muda.

4. Kunyit
Kunyit yaitu rempah-rempah super anti-penuaan, anti-oksidan, dan anti-inflamasi. ini berisi materi aktif yang disebut curcumin. curcumin yaitu anti-inflamasi besar lengan berkuasa yang dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan, oleh karena  itu mereka dapat membantu mengurangi gejala mata merah anda.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam visi Molekuler, curcumin dapat membantu untuk menindas alergi konjungtivitis.

Kurkumin dapat dioleskan sebagai kompres hangat untuk mata. Untuk mempersiapkan kompres kurkumin, tambahkan dua sendok teh kunyit untuk secangkir air yang mendidih, kemudian biarkan campuran agak hirau taacuh sebelum menggunakan campuran pada kompres yang bersih dan terapkan pada kawasan yang terinfeksi.

Pastikan juga untuk menggunakan kompres yang gres untuk setiap penggunaan, semoga menjamin infeksi tidak menyebar atau menimbulkan kontaminasi ulang.

5. Eyebright
Eyebright memiliki sifat menenangkan dan ia mengandung materi aktif antibakteri dan antivirus. Oleh karena itu eyebright mungkin bermanfaat untuk mengobati gejala dan infeksi itu sendiri.

Tambahkan satu sendok teh eyebright herbal untuk secangkir air yang mendidih dan biarkan cairan untuk curam. Saring dengan baik cairan untuk menghilangkan rempah dan kemudian gunakan campuran yang dihasilkan sebagai pencuci mata.

Obat tetes eyebright, juga tersedia untuk digunakan konjungtivitis. dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan Journal of Alternative dan Complementary Medicine, dosis tunggal tetes mata eyebright ditemukan lebih aman dan efektif untuk aneka macam jenis konjungtivitis.

Cara Mencegah Mata merah
Mata merah yang disebabkan kuman dan virus ini mampu menular. untuk mencegah tertular mata merah atau penyebaran pada orang lain, ikuti langkah berikut:
• Jauhkan tangan anda dari mata yang terinfeksi. Infeksi juga dapat masuk ke dalam badan melalui hidung dan mulut.
• Jangan membuatkan lap pencuci, handuk, sarung bantal dengan orang lain, termasuk anggota keluarga.
• Cuci dan ganti setiap item yang di atas setelah digunakan.
• Jangan orang lain menggunakan tetes mata atau kosmetik, terutama eyeliner dan maskara.
• Alergi mata merah mampu dicegah dengan menghindari hal-hal yang memicu kondisi tersebut.