Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah dan Menghilangkan Komedo

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah dan Menghilangkan Komedo-Pertama Anda harus tahu apa yang menyebabkan pori-pori wajah membesar. Hal ini penting untuk memahami karakter kulit wajah, karena banyak orang tidak benar-benar mampu mengecilkan ukuran pori-pori, tapi hanya untuk membuatnya terlihat lebih kecil. Seiring dengan bertambahnya usia, pori-pori kulit umumnya lebih rendah karena ekspansi dalam elastisitas kulit. Ukuran pori-pori besar memang sangat mengkhawatirkan, karena akan mengurangi keindahan kulit, Biasanya pori-pori hidung, dahi, daerah dagu akan terlihat lebih jelas. Meskipun tidak ada cara untuk mengecilkan ukuran pori-pori selamanya, tetapi Anda dapat mengurangi pori-pori yang membesar pada kulit Anda.

Hal ini diyakini bahwa faktor genetik dalam menentukan ukuran pori-pori kulit wajah yang sangat berpengaruh, tapi sayangnya tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi faktor-faktor ini. Produksi minyak di kulit juga berpengaruh terhadap menentukan ukuran pori-pori. Jika anda memiliki jenis kulit mudah berminyak, sangat mudah membuat pori-pori tersumbat karena tertutupi kotoran maupun debu . Ini akan membuat pori-pori membesar dan meregang bahkan akan menimbulkan komedo.

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah dan Menghilangkan Komedo

Berikut adalah beberapa Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah dan Menghilangkan Komedo

1. Menggunakan es batu
Perawatan kulit untuk mengencangkan pori-pori sangat mudah, hanya menggunakan es batu yang dibungkus kain, dan kemudian dengan lembut gosok secara merata pada wajah. Es akan membantu mengencangkan pori-pori. Selain itu, perawatan ini juga membantu untuk menjaga produksi sebum (kelenjar minyak) tetap normal. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukanlah secara rutin setiap paginya.

2. Madu
Madu juga dapat membantu mengecilkan pori-pori dan masalah kulit berminyak yang dapat menyebabkan pori-pori membesar. Caranya dengan ambil 2-3 sendok makan madu sedikit air jeruk untuk membuat masker ramuan madu. Oleskan secara merata pada wajah, pijat lembut beberapa menit, diamkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

3. Jus tomat
Jus tomat digunakan sebagai masker yang sangat baik akan membantu mengecilkan pori-pori. Oleskan pada wajah saus tomat secara merata, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

 4. Jus mentimun
Mentimun sering dikemukakan berbagai tips perawatan kulit, dan pastikan solusi efektif untuk sejumlah masalah kulit, termasuk mengatasi masalah pori-pori besar. Jus mentimun dapat digunakan sebagai masker atau minuman untuk menghilangkan racun dari tubuh. Jika Anda ingin menggunakan sebagai masker, campurkan jus mentimun dengan sedikit garam, lalu oleskan ke wajah, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air jernih.


5. Oatmeal
Campurkan 5 sdm oatmeal dan dua sendok makan madu 2 sendok makan susu murni, aduk hingga tercampur dengan baik. kemudian gunakan masker di wajahnya, ia diberi pijatan ringan dengan gerakan memutar. Setelah selesai, bilas dengan air. Perawatan ini secara teratur di wajah Anda, minimal 2 kali per minggu.

Demikian cara mengecilkan pori pori wajah dan menghilangkan komedo, semoga artikel ini dapat membantu dan memberikan wawasan sehingga terhindar dari komeda dan memiliki pori pori wajah yang kecil.