8 Manfaat Buah Nanas Yang Menakjubkan Untuk Kesehatan

8 Manfaat Buah Nanas Yang Menakjubkan Untuk Kesehatan

Nanas merupakan salah satu buah tropis yang paling populer di dunia.  nanas (Ananas comosus) milik keluarga Bromeliaceae, dimana ia salah satu senyawa yang paling penting yang dinamai enzim bromelain.
Disini kita akan melihat beberapa manfaat kesehatan utama buah nanas yang menakjubkan:

1. Mengurangi peradangan
Enzim bromelain yang diekstrak dari buah nanas digunakan untuk mengobati sejumlah kondisi, tetapi sangat efektif dalam mengurangi peradangan dari infeksi dan cedera. Bromelain juga mengurangi rasa sakit osteoarthritis, sehingga ini relevan bagi anda yang menderita arthritis, asam urat, nyeri sendi dan peradangan kronis. Bromelain juga digunakan untuk mengurangi pembengkakan (inflamasi), terutama dari hidung dan sinus. Bromelain juga mengandung materi kimia yang mengganggu pertumbuhan sel tumor dan pembekuan darah yang lambat.

2. Agen anti-kanker
Studi menunjukkan bahwa bromelain memiliki potensi yang bertindak sebagai biro pelawan kanker yang efektif. Secara khusus, hal itu kemungkinan akan bekerja bersamaan dengan kemoterapi untuk menekan pertumbuhan sel kanker. ia juga mengandung beta karoten, yang dapat melindungi terhadap kanker prostat dan kanker usus besar.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Buah nanas yang dikemas dengan vitamin C. Konsentrasi tinggi dari vitamin C dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bertindak sebagai antioksidan. hal ini juga menunjukkan dorongan untuk sistem kekebalan tubuh dengan membantu untuk mempersingkat durasi pilek.

Nanas juga penuh dengan vitamin dan mineral termasuk vitamin A, mangan, tembaga, vitamin B1, vitamin B6, serat makanan, folat kalsium, fosfor, dan kalium. Nanas juga dikenal karena kemampuan mereka untuk membangun dan mempertahankan tulang yang besar lengan berkuasa karena kandungan jejak mangan mineral, yang diperlukan tubuh anda untuk membangun tulang dan jaringan penghubung.

4. Kesehatan jantung
Vitamin C dalam jus nanas juga dapat membantu melindungi terhadap penyakit jantung. Sejumlah penelitian termasuk salah satu dari Finlandia dan lainnya dari China menunjukkan bahwa asupan vitamin C yang lebih tinggi akan mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

5. Perlindungan terhadap degenerasi makula
Penyakit ini merupakan penyebab paling umum kehilangan penglihatan untuk orang arif balig cukup akal yang lebih bau tanah dan ini disebabkan oleh kerusakan retina. buah nanas dapat menurunkan risiko penyakit ini karena nanas mengandung beta-karoten yang penting untuk kesehatan mata.

6. Memperbaiki pencernaan
Enzim bromelain juga membantu pencernaan dengan memecah protein. Inilah sebabnya mengapa buah nanas sering digunakan dalam bumbu-bumbu daging, karena bromelain akan membantu untuk melunakkan daging. Manfaat komplemen dari membubui daging dalam jus nanas yaitu protein akan menurunkan lonjakan yang tidak terelakkan dalam kadar gula darah dari kandungan gula nanas.

7. Keistimewaan kesuburan
Jus nanas mengandung beberapa vitamin yang bermanfaat dan mineral, termasuk vitamin C, beta karoten, tembaga, seng, dan folat. Hal ini dapat membantu meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita.

8. Membantu dalam mengatur berat badan
Nanas yaitu makanan padat nutrisi, yang berarti bahwa ia menyediakan banyak manfaat gizi untuk sejumlah kecil kalori (satu potong dadu nanas mengandung sekitar 80 kalori). makanan padat gizi dapat membantu untuk mengatur berat tubuh karena mereka membantu anda merasa kenyang tanpa menambahkan kalori terlalu banyak, dan menyediakan anda dengan serat dan sejumlah vitamin penting dan mineral.


Tips untuk memilih nanas:
• Carilah ukuran nanas yang berat dan memiiliki daun hijau gelap yang segar, dan makan dalam waktu 2-3 hari untuk hasil terbaik.
• Pilih Nanas yang tidak memiliki kulit keriput atau coklat kemerahan dan episode yang memar.
• Untuk sebagian antioksidan, pilih nanas yang sudah masak. Sebuah aroma manis ini umumnya dianggap sebagai aspek yang paling penting dari memilih nanas masak.