14 Makanan Yang Sering Kita Konsumsi Ini Ternyata Berbahaya Hingga Mematikan

Beda tempat beda pula makanannya apalagi berbeda negara, pastinya banyak ragam makanan yang dapat kita nikmati yang disajikan dalam ragam kuliner, tentu akan menggiurkan untuk kita santap. Mungkin banyak dari kita menikmati hidangan masakan tersebut tanpa memperhatikan sisi kesehatan. Jika mengkonsumsinya apa dampak bagi kesehatan badan kita ? 

Apalagi pada kekinian, makanan cepat saji semakin bervariasi dan laris dipasaran. Tentu saja apa yang kita konsumsi mestinya memperhatikan faktor kesehatan, bukan dirasa yang penting enak, ternyata apa yang kita konsumsi termasuk ke dalam makanan berbahaya bagi tubuh.  

Beda

Makanan yang selama ini kita anggap sehat pun ternyata tak baik bagi kesehatan badan kita. Contohnya saja, bayam, kedelei, udang hingga susu, dll. Benarkah ? Sepertinya terlalu protektif menilainya. Makanan tersebut memang menyehatkan bagi tubuh, kalau dikonsumsi secara bersamaan barulah mengakibatkan dampak negatid bagi tubuh. Anda perlu tahu ini ! yang akan diulas dalam artikel singkat ini. 

Sebagai isu untuk anda, ada beberapa daftar makanan berikut ini termasuk ke dalam makanan berbahaya bagi badan kita. kalau di konsumsi akan mengakibatkan reaksi negatif bagi kesehatan tubuh, baik dikonsumsi dalam jangka panjang atau pendek. 

Bahkan, seketika itu juga kalau dikonsumsi dapat mengakibatkan diare, keracunan hingga kematian. Mungkin yang tanpa kita sadari mengkonsumsi makanan ini, perlu waspada. Apa saja, berikut ulasannya :

1. Bayam dan Kedelai


Beda

Tak ada salahnya kalau anda mengkonsumsi sayuran ini alasannya banyak sekali kandungan nutrisi dan vitamin di dalamnya menyerupai sumber vitamin A dan K, magnesium, mangan, folat, serat, protein. Bagi penderita anemia sangat dianjurkan mengkonsumsi sayuran ini.

Namun, kalau anda mengkonsumsinya secara bersamaan bayam dan kedelai dalam satu waktu, sepertinya jangan lakukan itu alasannya asam oksalat pada bayam akan bereaksi dengan kalsium pada kedelai (tahu/tempe) yang akan membentuk endapan yang tak tak dapat larut di dalam usus anda. 

2. Semangka dan Daging

Beda

Saat cuaca panas merajalela, ini ia buah yang paling cocok dikonsumsi ialah semangka. Kandungan air dalam semangka akan menghilangkan rasa dehidrasi anda serta menyehatkan bagi tubuh. Berbagai manfaat menyerupai melancarkan sirkulasi darah, baik untuk jantung, menormalkan darah tinggi dan sebagainya.

Namun, dikala anda mengkonsumsi semangka bersamaan dengan daging apa saja khususnya kambing yang anda konsumsi sebagai sajian penutup sebaiknya tidak. Dikarenakan kandungan gizi dari daging yang anda konsumsi akan menurun drastis. Apalagi bagi mereka yang menderita penyakit asthenia limpa akan berakibat buruk bagi limfa dan lambung.

3. Daging dan Cuka

Beda

Sifat dari daging ialah panas sedangkan cuka ialah hangat. Berdasarkan ilmu dari pengobatan herbal china dalam sebuah buku "Compendium of Materia Medica", mengkonsumsinya secara bersamaan akan merugikan jantung dalam jangka pendek ataupun panjang. Sehingga, tak diajurkan bagi penderita kolesterol atau penyakit jantung.

4. Udang dan Vitamin C

Beda

Sering mengkonsumsi Vitamin C ? Buat apa, iklan sering berbicara untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh. Begitu ya, Alih-alih untuk meningkatkan daya tahan badan anda, kalau anda melaksanakan ini justeru sebaliknya, kesudahannya pun berdampak keracunan bahkan kematian.

Jika anda mengkonsumsi udang kemudian setelahnya minum vitamin C ialah inspirasi yang sangat buruk, mampu fatal akibatnya, dalam waktu beberapa menit anda akan merasa keracunan dengan gejala muntah-muntah hingga kondisi terburuk mengakibatkan kematian seketika. serius !

Mengapa ?

Pada dasarnya udang mengandung (As2O5) atau Arsenic Pentoxide. Jika anda mengkonsumsi udang setelah itu minum Vitamin C (produk atau buah-buahan yang mengandung vitamin C), maka As2O5 akan membuat reaksi kimia dalam badan anda menjadi (As2O3) Arsenic Trioxide yang sangat beracun bagi organ badan anda diantaranya hati, ginjal, jantung, pembuluh darah diawali gejala muntah-muntah dan pada episode perut terasa nyeri amat sakit.

Jadi, jangan hingga anda memesan makanan disebuah warung makan atau restoran dengan menu utama udang dan minumannya ialah es jeruk atau sebagainya.

5. Makanan Laut dan Buah-buahan

Beda

Ini ialah kombinasi makanan yang sering sekali dikonsumsi oleh kebanyakan orang. Setelah makan kemudian penutupnya ialah buah. Apakah itu baik ? Selama memenuhi aturan, tidak masalah. Mengkonsumsi buah sebaiknya 3 jam sebelum/sesudah makan besar semoga nutrisi di dalam buah beserta makanan yang anda konsumsi terserap dengan baik.

Mengkonsumsi makanan laut setelahnya menikmati buah-buahan sebagai pencuci lisan sebaiknya tidak anda lakukan, Zat tannin dalam buah kalau digabungkan secara bersamaan dengan protein pada makanan laut akan menghasilkan zat yang tak akan larut di dalam badan akhirnya keseimbangan metabolisme badan akan terganggu.

6. Daun Bawang dan Kedelai

Beda

Olahan makanan berbahan dasar kedelai menyerupai tahu dan tempe yang kemudian kalau dikonsumsi secara bersamaan ini akan berdampak buruk bagi kesehatan anda. Efeknya memang tidak pribadi dirasakan. Namun, dalam jangka waktu tertentu problem kesehatan menyerupai pengeroposan tulang hingga berakibat kejang. Mengapa ?

Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan kedelai mengandung kalsium sedangkan daun bawang bawang kaya akan oksalat. Sehingga, kalau dikonsumsi secara bersamaan akan mengganggu fungsi absorpsi kalsium dalam tubuh.

7. Madu dan Kepiting = Keracunan

8. Teh dan Kepiting

Beda

Hewan laut berjulukan kepitng ini memang gurih untuk dinikmati yang akan menambah selera makan. Namun, kalau anda mengkonsumsi kepiting secara bersamaan dengan minum teh ialah mimpi buruk bagi lambung anda, alasannya kombinasi keduanya akan melumerkan getah lambung yang berfungsi sebagai menetralisir bakteri/kuman pada lambung.

Jika fungsi ini terganggu, secara otomatis perkembangan kuman dan kuman dapat berkembang biak bebas dan cepat. Kemudian, perpaduan antara teh dan buah semangka juga tidak baik, yang akan mengganggu sistem pernafasan anda ditandai dengan gejala menyerupai orang yang sedang sesak nafas.

9.  Susu dan Minuman Bersoda

Beda

Rasanya memang enak bikin greng greng. Yups... kalau anda mengunjungi tempat-tempat warung makan, cafe atau sebagainya... anda mungkin akan menemui seseorang meminum-minuman bersoda baik dalam kemasan botol atau sachet kemudian dicampur susu ditambah es kerikil biar seger. "katanya begitu".

Jika anda mengetahui ini, berhentilah melaksanakan itu.

Reaksi kimia susu dan soda akan membentuk kalsium karbonat (CaCO3) dalam badan anda, yang akan membuat endapan tak larut pada ginjal sehingga membuat kerikil ginjal secara perlahan-lahan. Selain itu, minuman bersoda juga tak baik bagi kesehatan badan anda yang menyebabkan Osteoporosis (pengeroposan tulang).

10. Susu dan Buah-buahan

Beda

Cuaca panas menggila, minuman apa yang kita-kira pas untuk menemani kita dalam suasana ini. Setujukah anda dengan sup buah yang menyegarkan berisikan aneka buah menyerupai kelapa, melon, strawberry, kolang-kaling, buah naga, apel, pepaya sebagainya.

Kebiasaan mencampur minuman tesebut dengan susu untuk menambah cita rasa manis dan gurih menyerupai harus anda tinggalkan. Karena, kandungan asam dari aneka macam buah tersebut akan mengikat protein pada susu yang akan sulit dicerna oleh tubuh.

11. Buah Manggis dan Gula

Beda

Berkulit coklat kehitaman dan berdaging lembut, terasa manis menyegarkan kalau dikonsumsi. Berbagai manfaat ada pada manggis menyerupai mencegah penuaan dini, mencegah kanker, menyembuhkan sariawan, menjaga daya tahan badan dan manfaat lainnya. Termasuk episode kulitnya juga bermanfaat. Tak heran kini kita temui produk kesehatan berasal dari materi utama kulit manggis.

Namun, kalau anda mengkonsumsi buah manggis dan gula pada dikala bersamaan atau dalam rentang waktu yang akrab akan mengakibatkan efek yang kurang baik bagi badan diantaranya bagi penderita diabetes (gula darah akan meningkat secara drastis), badan terasa lemas dan mengantuk serta efek buruk lainnya menyebabkan mabuk dengan gejala mual, muntah-muntah, kepala pusing (vertigo) dan mata terasa berat.

12. Kerang Darah

Beda

Walaupun mengenal dari namanya agak mengerikan, kerang ini menjadi top seller di beberapa restoran atau warung makan yang menyediakan sajian seafood merupakan makanan bernutrisi tinggi dan bergizi, kemudian rendah akan kolesterol mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung.

Namun, ada yang harus anda perhatikan ketika mengkonsumsi kerang darah. Dari manakah kerang ini berasal ? Mengapa harus memperhatikan ini ?

Karena kerang darah merupakan hewan laut yang paling cepat menyerap polutan laut menyerupai  bakteri salmonella, dan virus menyerupai hepatitis A. Bahkan ia akan menyesuaikan diri dengan cepat pada air yang tercemar sekalipun yang mengandung logam berat menyerupai timbal dan mercuri,

Jika anda mengkonsumsi kerang darah yang sudah terkontaminasi, penyakit berbahaya pun tak segan mendatangi anda menyerupai gangguan janin, keracunan, hepatitis A, gangguan jantung dan menurunnya sistem kekebalan tubuh.

13. Selederi

Beda

Apa yang anda lakukan dengan selederi ? Memeberi taburan pada masakan mie atau pada masakan sup anda. Yups.. pasti itulah yang kita lakukan pada daun selederi untuk menambah aroma wangi.

Namun, kebiasaan buruk yang sering dilakukan ketika kita memasak sup ialah mencampurkan selederi selagi dimasak hingga membuatnya mendidih. Sepertinya, anda tidak melakukannya lagi alasannya selederi akan melepaskan nitrit yang berbahaya bagi tubuh.

14. Coklat dan Mie

Beda

Jika anda menggemari makanan yang namanya mie, tidak ada problem selagi mengkonsumsinya tidak berlebihan dan dalam batas yang normal. Namun, waspadalah alasannya mungkin ketidaktahuan anda akan ini yaitu mengkonsumsi mie secara bersamaan dengan coklat atau susu coklat atau produk coklat lainnya dapat mengakibatkan problem serius bagi kesehatan anda.

Yaitu mengakibatkan penyakit hati, kerusakan pembuluh darah, gagal ginjal, gangguan sistem pencernaan (usus hingga berdarah) hingga berdampak buruk bagi jantung anda. Mengapa demikian ? Dikarenakan mie mengandung Arsenic Pentoxide (As2O5) sedangkan Coklat terdapat asam oksalat. Perpaduan kedua makanan ini didalam badan kalau bersamaan dikonsumsi akan menghasilkan duet maut membuat reaksi kimia Arsenic Terioxide(As2O3) merupkan zat beracun.

Demikian dulu isu mengenai makanan apa saja yang kalau dikonsumsi secara bersamaan ternyata berbahaya, padahal makanan tersebut yang disebutkan ialah makanan yang sering kita konsumsi.

Untuk itulah,

Jika isu ini sangat bermanfaat, semoga anda berkenan membagikan artikel ini kepada orang lain yang belum mengetahui akan hal ini. Semoga dengan tindakan yang anda lakukan dapat mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi pada orang lain alasannya ketidaktahuannya. Amin...