10 TIPS MENDAPATKAN BAYI KEMBAR

Tips Mendapatkan Bayi Kembar-Memiliki bayi merupakan sebuah kebahagian terbesar bagi orang tua dan anugrah terindah yang ada didunia ini. Apalagi bisa mendapatkan bayi kembar tentunya sebagai orang tua akan sangat bahagia. Namun yang harus anda pahami semua tips dibawah ini merupakan USAHA mendapatkan anak kembar, tentunya segala ketentuan adalah mutlak milik Allah SWT. Untuk itu yang tidak kalah penting adalah Doa. Nah, berikut ini beberapa usaha dan cara mendapatkan anak kembar yang bisa anda lakukan, yaitu antara lain.

1. Program Bayi Kembar
Cara medis pun bisa anda lakukan untuk mendapatkan anak kembar yaitu dengan cara fertilisasi. Teknologi ini memang sedang banyak digunakan dan dikembangkan. Cara ini memang lebih terbukti ampuh untuk mendapatkan anak kembar. Untuk cara ini anda memang tidak bisa melakukan sendiri. Harus dibantu oleh dokter dan tenaga medis khusus menangani program bayi kembar. Nanti caranya akan ada embrio yang ditanamkan pada rahim wanita dan ingin berapa anak yang di dapatkan. Untuk program fertilisasi ini memang harus mengeluarkan banyak uang karena harganya yang mahal

cara memiliki anak kembar

2. Mempersiapkan Diri
Langkah pertama tentu saja mempersiapkan diri. Anda dan pasangan perlu persiapan mental maupun fisik untuk kehamilan anak kembar. Hamil bayi kembar bisa menjadi pekerjaan yang sulit sehingga persiapan mental diperlukan, terutama bagi calon ibu. Mampukah anda menangani dan merawat dua bayi sekaligus? Satu bayi bisa sangat merepotkan, apalagi dua bayi. Jika jawabannya anda siap, maka lanjutkan! Namun jika anda ragu-ragu, sebaiknya tidak perlu program anak kembar. Selain mental, fisik harus disiapkan karena mengandung 2 jabang bayi tentu berbeda dengan 1 bayi. Berat beban saat anda mengandung harus anda pikirkan. Anda harus sehat, bugar dan memiliki fisik yang bagus. Jika anda malas merawat kebugaran, urungkan niat anda karena beresiko pada bayi dalam kandungan anda.

3. Mengkonsumsi Kentang dan Ubi
Untuk mendapatkan anak kembar bisa berasal dari makanan yang anda konsumsi. Jika anda banyak konsumsi susu dari remaja, kemungkinan besar untuk mendapatkan anak kembar lebih besar. Hal ini dikarenakan ovulasi lebih lancar dan meningkat. Selain konsumsi susu, anda juga bisa perbanyak konsumsi kentang dan ubi. Kedua makanan ini sangat dipercaya untuk meningkatkan produksi hormone didalam tubuh. Ubi mampu merangsang sel telur untuk berbuah lebih cepat dan lebih dari satu telur. Sehingga kemungkinan besar mendapatkan anak kembar lebih besar dibandingkan anda yang jarang mengkonsumsi ubi dan kentang. (Baca juga: Buah yang baik untuk ibu hamil)

4. Mengkonsumsi Produk Susu
Menurut Dokter Medis Long Island dikenal karena penelitiannya pada wanita hamil dan beberapa kelahiran, wanita yang mengonsumsi produk susu dan olahannya, terutama susu dari sapi memiliki peluang lima kali lebih tinggi kemungkinan hamil kembar. Menurut studi yang sama, seorang yang vegetarian memiliki sedikit kemungkinan hamil kembar.

5. Konsumsi Asam Folat
Jika anda ingin mempunyai anak kembar, perbanyaklah konsumsi makanan atau suplemen yang mengandung asam folat. Asam folat merupakan nutrisi yang sangat bagus untuk wanita yang masih dalam program hamil dan dalam masa hamil. Untuk wanita yang masih dalam program hamil dapat membantu proses ovulasi meningkat sehingga kemungkinan mendapat anak kembar lebih besar. Ada banyak sekali makanan yang mengandung asam folat seperti ikan laut, sayuran hijau, brokoli, alpukat, kacang merah, dan masih banyak lainnya. Asam folat ini juga bisa didapatkan dalam bentuk suplemen yang bisa anda beli di apotik.

6. Berat Badan Ideal
Cara mendapatkan anak kembar berikutnya adalah memiliki berat dan tinggi badan yang ideal. Perempuan dengan berat badan ideal atau agak besar (tidak terlalu gemuk) mempunyai peluang memiliki anak kembar lebih besar dibandingkan wanita yang kurus. Menurut sebuah studi tahun 2005 yang diterbitkan dalam Obstetri & Ginekologi juga mengatakan bahwa wanita yang bertubuh tinggi juga memiliki kesempatan yang lebih besar untuk melahirkan kembar. So, bentuk badan idealmu mulai sekarang. Tetapi harus tetap disertai dengan olahraga dan pola hidup yang sehat. Dengan melakukan olahraga dan pola hidup sehat akan membuat hormon di dalam tubuh meningkat. Sehingga bisa mempengaruhi percepatan proses ovulasi.

7. Hamil Saat Menyusui
Kebanyakan orang berpikir bahwa anda tidak bisa hamil saat anda masih menyusui bayi (ASI) yang beberapa bulan baru lahir. Namun, banyak ibu kembar tidak setuju dengan gagasan tersebut. Beberapa penelitian telah mendukung teori bahwa kesempatan mendapatkan anak kembar meningkat jika seorang perempuan hamil lagi saat sedang menyusui. Studi oleh Dr. Gary Steinman, mengklaim bahwa perempuan yang hamil saat menyusui sembilan kali lebih mungkin untuk hamil kembar daripada wanita yang hamil namun tidak menyusui bayinya.

8. Mengkonsumsi Tiram
Mendorong pasangan (suami) untuk makan beberapa tiram. Mitos perkotaan tentang khasiat tiram, bukanlah sama sekali tanpa dasar. Tiram mengandung Seng (Zinc) tinggi dan ini membantu dengan produksi spεrmα, lebih sehat dan mempercepat gerakan spεrmα. Dimana gerakan spεrmα yang cepat memiliki kemungkinan mampu untuk membuahi dua sel telur. Selain tiram, suplemen yang mengandung seng antara lain sayuran berdaun hijau, sereal, roti, benih dan gandum.

9. Posisi Berhubungan Intim
Cara membuat anak kembar berkaitan dengan posisi dalam hubungan intim. Ada beberapa posisi hubungan yang akan membantu mendapatkan bayi kembar, antara lain; 1) Side By Side. Posisi berdampingan, suami berada di belakang istri; 2) Stand. Berhubungan dengan cara berdiri, suami berada di belakang, posisi ini biasa disebut (maaf) d*ggy style. Yang paling utama dari posisi penetrasi adalah bagaimana spεrmα mampu menembuh jauh dan menemukan sel telur dengan cepat. Anda bisa mencoba posisi yang menurut anda bisa melakukan penetrasi yang sempurna.


10. Menghentikan Penggunaan Alat Kontrasepsi
Jika saat ini anda memakai alat kontrasepsi segera hentikan. Tubuh memerlukan penyegaran ulang untuk memproduksi sel telur. Saat periode anda berhenti menggunakan alat kontrasepsi, disinilah biasanya sel telur ‘kelebihan’ produksi. Nah, anda bisa berhubungan pada masa-masa ini, karena peluang munculnya dua sel telur adalah pada periode ini. 

Demikian cara mendapatkan anak kembar. Kita hanya bisa berusaha dengan semaksimal mungkin, semoga dengan cara tersebut anda bisa mendapatkan anak kembar. Dan yang terpenting banyak faktor yang mempengaruhi untuk mendapatkan bayi kembar.