5 Manfaat Dahsyat Mengkudu Bagi Kesehatan

5 Manfaat Mengkudu Bagi Kesehatan - Mengkudu merupakan buah yang memiliki bannyak khasiat. Mengkudu tumbuh subur didaerah tropis dengan begitu indonesia sangat mudah untuk tumbuh. Tetapi karena sedikit orang yang tahu manfaat buah ini maka jarang sekali orang yang menanamnya. Biasanya tanaman mengkudu tumbuh liar dipekarangan. Karena dapat tumbuh hampir diseluruh indonesia maka nama mengkudu disetiap daerah pun berbeda. Dijawa mengkudu disebut dengan pace, orang sunda menyebutnya cengkudu, dimadura disebut kodhuk dan dibali mengkudu disebut wengkudu. Sudah tidak diragukan lagi bahwa mengkudu memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah manfaat mengkudu bagi kesehatan

1. Menyembuhkan hipertensi 
Hipertensi merupakan penyakit kronis yang dapat menyebabkan kematian pada yang mengalaminya. Tapi jangan khawatir jika tidak menemukan untuk pengobatan tekanan darah tinggi, hanya menggunakan mengkudu sebagai obat herbal untuk mengatasinya. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil dua buah mengkudu matang dari pohon, dan kemudian diperas diambil airnya atau diblender. Kemudian tambahkan satu sendok makan madu. Minum ramuan tersebut secara rutin 2 kali sehari.

5 Manfaat Mengkudu Bagi Kesehatan


2. Penghambatan sel kanker dan tumor
Pengidap kanker dapat mengancam keselamatan tetapi panyakit kronis ini juga dapat diatasi dengan mengonsumsi buah mengkudu. Melalui konsumsi mengkudu dan kemudian dapat menghambat pertumbuhan kanker dalam tubuh Anda. Cara membuatnya cukup dengan menjadikan mengkudu sebagai jus, boleh diambahkan madu sebagai pemanis.

3. Sirkulasi darah lancar
Penyempitan pembuluh darah menyebabkan aliran darah ,enjadi tidak lancar. Nah, melalui mengkonsumsi mengkudu, maka Anda dapat mengatasi penyempitan pembuluh darah. Dalam kandungan mineral dari mengkudu telah mampu memperluas pembuluh darah yang menyempit kembali. Oleh karena itu, tidak terlalu sulit bagi jantung untuk memompa lebih banyak darah, sehingga tekanan akan kembali normal dan sirkulasi darahpun lancar.

4. Mengurangi Diabetes
Mengkudu mengandung saponin triterpenoid yang terbukti mengurangi kadar gula darah Anda. Dengan menurunkan kadar gula darah Anda, sehingga diabetespun juga akan menurun. Khasiat telah terbukti di Amerika Serikat, ada 26 juta orang dengan diabetes di Amerika Serikat dan pengobatan alami ini dapat menyembuhkannya.


5. Mengatasi sakit perut
Mengkudu juga dapat mengatasi sakit perut anda. Kuncinya adalah untuk mengambil 2 atau 3 daun mengkudu yang bersih. Caranya tumbuk sampai halus lalu tambahkan garam, tuangkan secukupnya air panas. Kemudia, disaring dan minm hasil saringan tersebut.

Demikian 5 manfaat mengkudu bagi kesehatan, pengobatan herbal memang menjadi alternatif yang baik. Disamping tidak memiliki efek samping obat heral yang satu ini juga mudah dalam pembuatannya.