10 Manfaat Pisang yang Perlu Diketahui

10 Manfaat Pisang yang Perlu Diketahui - Buah pisang merupakan yang sangat mudah didapatkan, karena tanaman pisang ini bisa tumbuh hampir diseluruh indonesia. Bahkan tanaman pisang bisa dimanfaatkan dari daun pisang, jantung pisang dan tentunya buahnya sendiri. Daun pisang biasanya digunakan untuk membungkus makanan tradisonal, sedangkan jantung pisang sendiri bisa diolah menjadi sayuran. Nah, apalagi buahnya yang rasanya enak dan manis tentunya. Buah pisang sangat baik dikonsumsi oleh berbagai umur baik dari bayi yang bisa dijadikan bubur pisang bahkan sampai lansia yang karena pisang memiliki tekstur yang empuk dan lembut. Pisang kaya akan kalsium, zat besi, fosfor, magnesium, kalium, vitamin C dan masih banyak kandungan vitamin dan miberal lainnya. Berikut adalah manfaat buah pisang:

1. Mengobati sakit maag
Apabila sakit maag menyerang anda, makanlah buah pisang karena didalam pisang terdapat zat penangkal asam dalam perut sehingga dapat meredakan sakit maag.

10 Manfaat Pisang yang Perlu Diketahui


2. Kaya vitamin dan serat
Seperti penjelasan yang diatas bahwa kandungan vitamin  buah pisang sangat banyak, selain itu dibandingkan buah apel pisang lebih unggul baik dari karbohidrat dan vitamin A nya.

3. Masker untuk pengobatan jerawat
Jerawat menggangu penampilan Anda? Hanya dengan masker pisang bisa menghilangkannya. Caranyapun mudah, Anda hanya perlu untuk menghancurkan daging pisang yang sudah masak, kemudian oleskan dan digosok lembut pada kulit yang berjerawat. Diamkan 15-30 menit dan kemudian bilas. 

4. Pisang dapat meningkatkan mood
Oh ya, selain untuk mengatasi penyakit maag dan jerawat, pisang juga membantu meningatkan suasana hati, dan berguna untuk menjaga mood positif sepanjang hari. Jadi, jika Anda marah dan badmood maka makanlah pisang.

5. Pisang dapat menghaluskan kulit
kulit Anda terlihat kusam dan kasar? Pisang dan madu yang dibuat masker wajah. Caranya untuk melembutkan pisangi, haluskan pisang matang dalam blender, lalu campurkan dengan 2 sendok makan madu. Setelah itu, oleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan 10-25 menit, lalu cuci air, dan rasaskan sensasinya.

6. Sebagai penambah energi
Pisang meiliki kandungan karbohidrat dapat menjadi sumber energi bagi tubuh kita. Jika Anda makan dua buah pisang sehari,  dapat meningkatkan daya tahan dan meningkatkan energi untuk melakukan aktivtas sehari -hari

7. Mengobati luka bakar
Anda memiliki luka bakar? Tidak perlu khawatir, perawatan pemulihan dengan pisang sangat cepat. Hanya dengan, menghaluskan pisang dan oleskan pada daerah luka bakar untuk mengurangi rasa sakit.

8. Melancarkan oksigen ke otak
Pisang dapat menguntungkan oksigen memngalirkan ke otak karena pisang itu sendiri kaya akan kalium, sehingga pisang membantu sirkulasi oksigen ke otak dan mencegah tekanan darah tinggi dan stroke.


9. Memperlancar BAB
Bagi Anda yang buang air besar kesulitan, Anda bisa makan pisang sebagai proses untuk memperlancarnya. Karena pisang dapat membantu untuk memperlancar pembuangan proses metabolisme tubuh.

10. Mengurangi rasa sakit ketika haid
Ketika sering nyeri saat haid? untuk mengurangi rasa sakit saat haid maka konsumsilah buah pisang maka nyerinya akan berkurang.

Demikian 10 manfaat pisang bagi tubuh, semoga bermanfaat.