3 Penyebab Beberapa Buah Dapat Menyebabkan Gemuk

Buah-buahan yang menyehatkan ternyata dapat menyebabkan anda menjadi gemuk. Banyak orang berpikiran bahwa makan buah-buahan merupakan diet sehat tetapi ada beberapa buah-buahan yang menyebabkan anda menjadi gemuk. Agar diet anda tidak bermasalah maka perlu anda perhatikan buah-buahan yang anda makan sehingga diet berjalan dengan baik. Berikut adalah penyebab beberapa buah-buahan membuat tubuh anda menjadi gemuk:

1.Kadar gula yang tinggi
Buah-buahan yang memiliki kadar gula yang tinggi menyebabkan tubuh anda menjadi gemuk. Kegemukan terutama terjadi pada perut anda karena kadar gula yang tinggi akan disimpan dalam bentuk lemak dan lemak tersebut menumpuk pada perut. Buah-buahan tersebut seperti pisang, mangga dan buah-buahan yang memiliki kadar gula yang tinggi.





2.Rendah serat
Ada beberapa buah-buahan yang dimakan tanpa harus dikupas, kulit buah tersebut mengandung banyak mengandung serat yang berfungsi mengurangi lonjakan insulin.Dimana apabila insulin tidak terkendali akan menyebabkan tubuh anda menjadi gemuk. Pisang dan mangga menyebabkan anda menjadi gemuk karena kandungan seratnya lebih sedikit dibanding yang lainnya.

3.Olahan buah
Buah segar lebih baik dari pada buah yang sudah diolah, karena buah yang diolah akan mengurangi kadar serat dan biasanya olahan buah akan ditambah pemanis sehingga membuat kadar gula menjadi tinggi yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk.

Itulah 3 hal yang menyebabkan beberapa buah-buahan dapat menyebabkan tubuh anda menjadi gemuk. Dan yang paling penting tidak berlebihan dalam menkonsumsinya itu sudah baik, sehingga tidak perlu khawatir akibat dari memakan buah-buahan tersebut. Bagaimanapun juga makan  buah-buahan secara teratur baik bagi kesehatan karena didalam buah terdapat banyak vitamin, serat dan manfaat yang lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.