7 Hal yang Menyebabkan Bayi Menangis

Menangis merupakan cara bayi untuk berkomunikasi, sebagai orang tua anda harus peka terhadap tangisan bayi. Dengan mengerti apa yang dimaksud dari tangisan bayi maka anda dapat melakukan langkah-langkah supaya tangisan bayi tersebut dapat berhenti. Tetapi jika anda salah langkah maka tangisannya pun akan bertambah lama. Berikut adalah penyebab bayi menangis :

1.Kelaparan
Jika bayi sudah mulai lapar, maka bayi akan menangis. Sebagai orangtua anda jangan panic tetapi lihatlah gerakan maupun mimic wajah anak anda. Jika seorang bayi sedang lapar maka ia menangis sambil  menempelkan tangannya kemulut atau memukul tangan kemulutnya, apabila sedang digedong cobalah untuk membelai pipinya jika bayinya reflek untuk menempelkan bibirnya dengan tangan anda maka bayi anda sedang lapar.






2.Popok yang kotor
Ketika bayi sudah tidak nyaman dengan popoknya maka bayi akan menangis sebagai tanda supaya anda untuk mengganti popoknya. Jadi ketika bayi manangis peganglah popoknya jika memang harus diganti maka gantilah dengan mengganti popoknya maka tangisan bayi akan segera berhenti

3.Mengantuk
Jika bayi ingin tidur biasanya bayi akan menangis, supaya kita menempatkan bayi ditempat yang nyaman. Atau dengan menggendongnya dan membelai tubuhnya sehingga tertidur, dengan begitu tangisan bayi dapat diredam.

4.Butuh pelukan
Bayi akan merasa nyaman bila dekat dengan orang tuanya, entah itu  didekap atau dipeluknya sehingga bisa merasakan detak jantung orang tuanya. Dekapan dan pelukan itulah yang membuat bayi nyaman sehingga dapat menghentikan tangisannya.

5.Buang air besar atau kecil
Bayi apabila ingin buang air besar atau kecil pasti menangis, anda cukup membersihkan tubuh bayi  dan mengganti popoknya sehingga bayi terasa nyaman lagi.

6.Kondisi ruangan
Bayi akan mengangis jika kondisi ruangannya terlalu dingin atau terlalu panas. Lihatlah kondisi bayi anda jika tubuhnya banyak keringat makagantilah bajunya dengan yang lebih tipis dan membuat sirkulasi udara disekitar bayi anda, jka kondisinya terlalu dingin maka anda perlu memakaikan pakaian yang lebih tebal.

7.Sakit
Jika bayi anda sedang sakit atau demam maka tangisannya akan semakin keras, cobalah untuk cek suhu tubuhnya dan yang lebih penting bawalah bayia anda kedokter supaya mendapat penanganan lebih lanjut.

Itulah 7 hal yang menyebabakan bayi anda menangis, perhatikan tanda-tandanya sehingga anda tidak salah langkah dalam mengambil tindakan sehingga kesehatan bayi anda tetpa terjaga. Sayangi dan bersabarlah dalam merawatnya karena ia anugerah terindah yang anda miliki.


rumus ideal berat badan, serit rambut, mainan untuk anak 1 tahun, rumus berat ideal, menghitung bb ideal