Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu | Pasti rasanya menyebalkan sekali jikalau harus berurusan yang namanya jerawat. Kalau melihat ada nanah yang nongkrong di wajah rasanya pengen cepat-cepat dipencet semoga cepat hilang. Biasanya yang paling sering kita pencet ialah tipe nanah batu. Namun ternyata kebiasaan memencet nanah itu tidak baik. alasannya ialah bisa mengakibatkan bekas nanah yang lebih pekat dari nanah yang sembuh secara alami.

Biasanya bekas nanah berwarna hitam datang setelah jerawatnya hilang. Kalau anda memiliki persoalan dengan bekas nanah kerikil ini, mulai sekarang jangan khawatir lagi. Pada artikel ini saya akan memperlihatkan berita mengenai cara menghilangkan bekas nanah batu. Seperti apakah caranya? Berikut infonya untuk anda.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu

2 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu secara Tradisional


1. Memanfaatkan Tomat

Tomat ialah salah satu jenis sayur yang aneka macam manfaatnya. Sudah lama sekali tomat dikenal sebagai sayur yang bisa membantu kita terhindar dari penyakit rabun. Oleh karena itu banyak obat kesehatan mata yang dibuat dengan materi dasar tomat ini.

Kandungan vitamin A di tomat ternyata juga bermanfaat untuk mengatasi persoalan nanah di wajah. Dari pada memencet nanah menyerupai kurang kerjaan, lebih baik nanah diatasi dengan tomat ini.

Selain menghilangkan jerawat, tomat juga bisa mengatasi bekas jerawat, loh. Cara mengatasi bekas nanah kerikil ini cukup dengan menyiapkan 3 buah tomat saja dan menghaluskannya hingga jadi menyerupai bubur. Ingat ya, tanpa dicampuri materi lainnya. Setelah itu jadikan tomat yang sudah dihaluskan ini sebagai masker wajah. Oleskan secara merata di wajah dan biarkan selama setengah jam. Setelah kering wajah boleh dibilas dengan air hangat. Lakukan cara menghilangkan bekas nanah kerikil ini hingga beberapa hari hingga terbebas dari bekas jerawat.

2. Memanfaatkan Jeruk Nipis

Selain tomat, anda juga bisa memanfaatkan jeruk nipis. Kandungan vitamin C di dalam jeruk nipis bisa membantu regenerasi sel kulit mati lebih cepat. Jeruk nipis juga bermanfaat sekali mengurangi minyak di wajah yang berlebih. Tak hanya untuk wajah, mengkonsumsi banyak vitamin C dari materi alami menyerupai jeruk nipis ini juga membantu meregenerasi semua sel kulit, loh.

Cara menghilangkan bekas jerawat di wajah dengan jeruk nipis cukup dengan menyiapkan 3 buah jeruk nipis. Lalu dapatkan air perasannya dan oleskan di wajah. Pertama rasanya sedikit perih, namun ini tidak berarti apa-apa. Biarkan selama 15 menitan hingga mengering. Kemudian cucilah wajah dengan air bersih. lakukanlah perawatan ini setiap hari selama 1 ahad tanpa henti untuk hasil maksimal.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bekas nanah batu. Kedua cara di atas dijamin sangat efektif dan aman, alasannya ialah keduanya menggunakan materi alami pribadi dari alam tanpa adanya materi kimia. Semoga cara di atas bisa membantu anda dan selamat mengaplikasikannya!