Jerawat Dengan Bawang Putih

Jerawat - Bawang putih dikenal sebagai bumbu dapur atau sebagai penyedap pada setiap masakan. Namun, selain digunakan sebagai bumbu dapur, bawang putih juga berguna sebagai obat-obatan aneka macam macam penyakit, salah satunya sebagai cara menghilangkan jerawat.

Bawang putih yang mentah mengandung senyawa belerang termasuk zat kimia berjulukan Alliin. Kandungan ailliin ini bisa terpecah akhir dorongan enzim alinase yang kemudian menjadi alisin, ammonia, dan asam piruvat. Senyawa lainnya yang berfungsi sebagai obat ialah alil. Senyawa alil ini banyak terdapat dalam bentuk dialil-trisulfida yang berguna untuk melawan penyakit degeneratif dan mengaktifkan pertumbuhan sel-sel baru. Bawang putih juga mengandung kandungan gizi yang sangat banyak, ibarat karbohidrat, gula, energi, lemak, protein, beta-karoten, thiamine, riboflavin, niacin, vitamin B6, vitamin C, fosfor, kalsium, zat besi, magnesium.

Bawang putih mengandung anti oksidan yang dapat membunuh basil merupakan obat alami yang bisa menghilangkan noda,dan juga bawang putih berguna sebagai obat nanah yang akan menghilangkan dan mengempeskan jerawat.

Caranya cukup mudah, pertama ambil satu irisan bawang putih, kemudian irisan bawang putih gosokkan pada area berjerawat secara perlahan, tunggu beberapa saat, bilas dengan air bersih. Cara yang kedua, anda bisa mengkombinasikan bawang putih dan jahe dengan menambahkan madu, gula, atau perasa lain utuk membuat jus. Namun, jikalau menginginkan efek yang lebih maksimal, lebih baik anda meminum jus bawang putih tanpa menambahkan apa-apa.

Begitulah manfaat dari bawang putih berguna sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat.  Selamat mencoba!