7 Tips Berguna Buat Kamu Yang Lama Menjomblo

Lama menjomblo - Sendiri tanpa status pacaran itu bukan berarti "tidak laku" atau alasannya yaitu terlalu pemilih , namun terkadang seseorang lebih memilih jomblo alasannya yaitu menyendiri menjadi pilihan mereka untuk sementara waktu. Jomblo terkadang juga menyenangkan , bebas berteman dengan siapa sata tanpa batasan atau terikat korelasi dengan aturan orang yang disayangi. Banyak yang memilih jomblo atau sendiri dengan banyak sekali alasan ibarat mengejar karir , ingin lebih fokus dalam pendidikan , stress berat dengan masa lalu , ingin lebih banyak waktu sendiri , ingin bebas bergaul dengan siapa saja dsb.

7 Tips Berguna Buat Kamu Yang Lama Menjomblo

Namun terkadang ada tidak enaknya juga menyandang status single atau jomblo , tidak ada yang diajak share ketika sedang bersedih atau bahagia , kemana mana sendiri tidak ada yang menemani , dan terkadang membuat kesepian juga. Pada dasarnya setiap insan itu yaitu makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan membutuhkan orang lain untuk hidup , nah bagi kau yang sudah siap untuk membangun korelasi atau sudah bosan dengan status jomblomu , berikut tips yang mungkin bisa memiliki kegunaan biar kau segera mendapatkan pacar atau jodohmu.

Memiliki banyak sahabat itu menyenangkan , sekaligus siapa tahu ada diantara mereka itu jodoh sempurna buatmu
Terlalu pemalu dan tidak percaya diri hanya akan membatasi kemampuan yang gotong royong ada dalam diri kamu. Tidak percaya diri dan penyendiri juga akan membatasi pergaulanmu dengan orang orang disekitarmu. Ketika kau bisa membuka diri , berinteraksi dengan banyak orang maka kau akan memiliki banyak sahabat sekaligus siapa tahu diantara mereka ada sosok seseorang yang sesuai dengan kriteria yang kau impikan.

Menjadi sedikit misterius itu diharapkan , jangan terlalu terbuka
Tidak terlalu terbuka disini yang dimaksud yaitu membuka kehidupan eksklusif kepada semua orang bahkan yang belum terlalu dikenal , sebagai pola membuat status facebook tiap hari yang berisi rasa resah , duka , kesepian dsb. Bukannya kau mendapat rasa simpatik dari temen sahabat bahkan gebetanmu hal ini justru membuat mereka berpikir kau terlalu lebay. Sedikit misterius itu diharapkan apalagi sama gebetan yang kau incar. Hal yang menarik bagi orang lain yaitu rasa ingin tahu lebih (penasaran) jadi ketika kau sudah membuka kehidupan kau sedetail-detailnya maka apa lagi yang akan membuat orang lain tertarik dan penasaran dari kamu?

Ceria dan penuh senyum
Senyuman tidak hanya akan membuat kau lebih menarik dan percaya diri tetapi senyuman juga akan membuatmu merasa baik dan membuat orang orang disekitarmu juga mencicipi baik. Siapa yang ingin deket denganmu kalau tiap hari mukamu terlihat sangar , masam dan kelihatan cemberut , tidak ada kan? Walaupun ketika bersedih atau sedang ada problem tetaplah ceria dan tersenyum , alasannya yaitu dengan keceriaan dan senyuman akan membuatmu kelihatan menarik bagi orang orang disekitarmu.

Bertindak dan bersikap positif
Sikap dan tingkah laku yang aktual akan menularkan hal hal aktual kepada orang orang disekitarmu. Ketika kau sanggup mendapatkan amanah , jujur , bicara apa adanya , menghormati dan bisa menghargai orang lain maka ibarat gula yang dikerubungi semut , kau akan menjadi eksklusif yang menyenangkan dan banyak sahabat bahkan orang orang orang disekitarmu akan "mengerubungi" mu alasannya yaitu kau bisa membuat orang lain bisa mencicipi kenyamanan kalau berada didekatmu. Ketika kau bisa membuat orang lain merasa nyaman , tidak sulit kan untuk mendapatkan hati mereka?

Memaafkan ia , dirimu atau masa lalumu
Seseorang gagal move on biasanya alasannya yaitu mereka belum bisa mendapatkan dengan kejadian yang pernah dialami sehingga mereka belum bisa berdiri dan stress berat dengan korelasi baru. Setiap orang wajar kalau melaksanakan kesalahan atau kekhilafan jadi maafkan dirimu dan bersiaplah menjemput sesorang yang gres dalam hidupmu. Ketika hubunganmu dulu dikhianati maka maafkanlah ia yang menyakitimu dan berpikirlah bahwa tidak semua orang memiliki perilaku yang sama ibarat ia yang meninggalkanmu , banyak orang baik diluar sana yang bisa membuatmu bahagia ketika kau mau menjemputnya.

Jangan Membatasi Diri Kamu
Satu lagi , banyak wanita yang menyebabkan statusnya jomblonya sebagai hal untuk membuatnya jadi tertutup dan tidak percaya diri. Jomblo bukan alasan kau jadi membatasi diri kau dengan lingkungan sosial kamu. Kamu bisa saja duka tapi hal itu tentunya tidak boleh membuat kau jadi ikut membenci orang lain. Tambah kenalan dan perluas pergaulan , dengan begitu kau selangkah lebih bersahabat dengan jodoh kamu.

Jangan Terlalu Sibuk dengan Diri Sendiri
Kita yaitu insan yang merupakan salah satu makhluk sosial. Memang benar jadi jomblo itu bukanlah sebuah problem alasannya yaitu kau berhak untuk menentukan hidup kau sendiri. Hanya saja kau juga tidak boleh kehilangan jiwa sosial kamu. Bagaimana pun atau sesukses apapun kau , kau tetap membutuhkan orang lain.