Cara Belajar Move On & Melupakan Hubungan Masa Lalu

Move on dan melanjutkan hidup - Setiap orang akan berbeda pandangan ketika mereka putus kekerabatan dengan orang yang disayang , ada yang dapat mendapatkan dan melanjutkan hidup dengan mudah namun ada juga yang semakin terpuruk berkepanjangan. Memang tidak semudah menyerupai membalikkan telapak tangan ketika harus mendapatkan kekerabatan yang telah berakhir dan melupakan kenangan yang terjadi dalam hubungan.

Belajar berdiri Dari Kegagalan Hubungan

Sebagian orang akan mengalami masa-masa sulit ketika mereka gres putus. Mereka gagal berdiri atau move on dari kekerabatan yang telah berakhir , dan rasa sakit hati semakin bertambah ketika mengetahui mantanmu telah memiliki tambatan hati. Nah buat kau yang sekarang lagi mengalami kondisi ini , yuk baca cara-cara move on yang mampu kau coba buat ngelupain mantan pacar yang udah nggak lagi cinta sama kau sekaligus mampu menjadi cara kau menikmati kesendirian dan berdiri dari keterpurukan.

Belajar berdiri Dari Kegagalan Hubungan

Berpikir lebih konkret dan optimis
Ya diharapkan tidak hanya mampu berpikir lebih konkret namun juga harus berpikir optimis menjalani kehidupan kau yang masih panjang. Dunia belum berakhir kan ketika si beliau meninggalkanmu dan berpikirlah lebih konkret bahwa di luar sana masih banyak orang yang lebih baik , lebih perhatian , lebih dari mantanmu sekarang yang kau perlukan hanya sikap percaya diri menjemput jodohmu.

Mencoba Intropeksi Diri
Setiap kekerabatan yang berakhir umumnya dikarenakan 2 faktor kalau tidakd ari kau ya dari dia. Tips yang kau butuhkan untuk mampu menikamti hidup dan cepat move on yaitu mencoba intropeksi diri. Ambil sikap konkret , jikalau keslahan ini terdapat pada diri kamu...Maafkan dirimu , lebih menikmati hidup , mencoba membuka hati dan menjalani kesendirian ini sebagai pembelajaran kesalahan untuk kekerabatan dimasa mendatang.

Jika beliau yang menghianatimu maka maafkan beliau biar kau merasa lega dan mampu membuka hati untuk orang yang lebih mencintaimu suatu ketika kelak.

Berhenti Mengasihani Diri Sendiri
Rasa kecewa , marah , dan sakit hati alasannya putus cinta sering kali bikin kita merasa punya alasan untuk menangis dan mengasihani diri sendiri. Padahal , semenjak awal kau sudah tahu bahwa ketika kau memberanikan diri jatuh cinta maka kau juga harus siap dengan resiko patah hati.

Belajar Untuk Mencintai Diri Sendiri
Saat kehilangan sesuatu , ada baiknya kau coba ingat bagaimana hidupmu dulu ketika masih sendiri. Memang benar kan kata pepatah "Cintailah seseorang sewajarnya dan ketika kekerabatan tidak berhasil maka bersedihlah sewajarnya" Mungkin kau tidak sebahagia ketika bersama beliau , tapi jangan lupa fakta bahwa ketika itu kau baik-baik saja. Kamu mampu tetap tertawa dan bahagia. Mungkin kehilangan beliau menyisakan daerah kosong di hati kau , tapi bukan berarti duniamu akan berhenti. Cobalah untuk mencar ilmu mencintai diri kau sendiri lagi. Percaya deh , kalo dulu kau baik-baik saja tanpa beliau , kau juga akan baik-baik saja sekarang.

Membiasakan Diri dengan Kondisi Baru
Biasakan diri Anda dengan kondisi baru. Jika ketika memiliki pacar atau kekasih mungkin Anda lebih sering menghabiskan waktu berdua. Baik ketika makan , liburan , atau aktivitas lainnya. Setelah putus Anda mesti membiasakan diri sebagai seseorang dengan status single.

Tidak ada lagi seseorang yang mengingatkan waktu makan , mengucapkan selamat tidur , atau hal-hal lain yang mampu Anda lakukan ketika masih bersama. Untuk awal-awal mungkin benar Anda akan merasa kaget dan ada yang hilang. Akan tetapi , Anda tidak boleh terlalu lama meratapinya. Segera biasakan diri dengan kondisi baru.

Singkirkan Semua Hal Yang Mengingatkan Kamu Tentang Dia
Nggak ada gunanya kau menyimpan barang-barang yang mampu mengingatkan kau soal dia. Sebaiknya kau mulai menyingkirkan semua barang yang dulu pernah beliau kasih. Turunkan semua foto kalian yang masih nempel di dinding kamar. Hapus semua sms , email atau pesan beliau di media sosial. Percaya deh , dengan terus hidup bersama kenangan tentangnya nggak akan bikin kau merasa lebih baik.

Its time to yourself
Ya waktu untuk menyendiri diharapkan , kadang kau perlu juga untuk bersedih , menangis atau berdiam diri dikamar. Tapi jangan lama lama ya alasannya dunia lebih cantik menantimu diluar sana.

Mencoba Menyibukkan Diri dengan hal hal yang kau suka
Tidak ada cara paling ampuh untuk mengalihkan pikiran Anda dari kesedihan patah hati dengan mantan kecuali menyibukkan diri sendiri. Coba sibukkan diri Anda dengan melaksanakan beberapa aktivitas yang kau suka. Dengan membiasakan diri untuk terus aktif dan sibuk , pelan tapi pasti Anda akan mulai terbiasa dengan status single dan lebih mudah untuk move on.

Pergilah berlibur dengan temanmu atau makan malam dan ngobrol dengan keluargamu. Dengan hal hal yang menggembirakan akan membuat mood kau menjadi lebih bersemangat untuk menjalani hari.

Habiskan Lebih Banyak Waktu Bersama Teman-Temanmu
Nggak ada hal yang mampu membuatmu merasa lebih baik selain membagi kesedihanmu dengan teman-teman terdekat. Mereka ialah orang-orang yang selalu ada buat kau disaat kau butuh daerah berbagi. Coba deh kau telepon mereka dan ajak mereka untuk keluar dan bersenang-senang. Bergembiralah supaya kau mampu melupakan kesedihan kau alasannya patah hati. dan mungkin alasannya sahabat sahabatmulah kau dipertemukan dengan seseorang yang mampu mewarnai hidupmu lagi.

Jangan Terus Berharap untuk balikan
Berhenti membohongi dirimu sendiri. Hilangkan pemakluman untuk menjalin komunikasi dengan mantan pasangan atas dalih perasaanmu sudah berubah — dari sayang ke lawan jenis jadi rasa sayang kepada sahabat atau saudara.

Percaya deh , itu justru akan membuat kau terpuruk lebih jauh. Mungkin suatu hari nanti kau memang mampu menetralisir perasaanmu dan benar-benar menganggap beliau sebagai teman. Tapi mungkin itu nanti , bukan sekarang.

Belajar membuka hati
Ingat , jodohmu yang bekerjsama masih menunggu di luar sana. Saat kau merasa sudah mulai mampu melupakan mantan , jangan takut untuk memulai kekerabatan baru. Jangan biarkan pengalaman patah hati yang pernah kau rasakan membuat kau jauh dari kebahagiaan. Sekali gagal bukan berarti kau akan menemui kegagalan selanjutnya. Seharusnya kegagalan mampu membuatmu besar lengan berkuasa dan mencar ilmu dari kegagalan untuk kekerabatan yang lebih baik lagi.