Tips & Cara Mengatasi Pacar Cemburuan Posesif dan Over Protektif

Mengatasi pacar cemburuan - Pasti menjadi "makan ati" ketika kau tiap hari dicemburui , dicurigai bahkan diawasi terus menerus oleh pacarmu tanpa disertai dengan alasan yang terang bukan? Setiap ketika teleponmu berdering mendapatkan sms atau telpon dari pacar bahkan ketika pacarmu sudah tahu kau sibuk dengan urusan kuliah atau pekerjaan , apalagi tidak tahu kemana kau pergi. Kemanapun kau pergi , pacarmu akan selalu menaruh rasa curiga dengan mengirimkanmu sms , telpon ataupun lewat massanger.

Bagaimana mengatasi pacarmu yang posesif , egois dan over protektif ini? Jika dibiarkan tentu akan membuatmu terkekang , tertekan bahkan mampu membuatmu stres alasannya aktifitas tiap hari serasa diawasi , dikekang dan bahkan dicurigai terus menerus. Ketika kau hanya menghabiskan waktu bersama sobat , ia akan menuduh kau melaksanakan hal-hal yang menjurus ke perselingkuhan.

pacar cemburuan

Hal-hal ibarat ini hanya akan berujung pada sebuah pertengkaran dari duduk perkara yang bahwasanya sangat sepele. Situasi inilah yang bahwasanya dikatakan dengan posesif , sebuah situasi dimana seseorang akan lebih cenderung untuk percaya pada emosinya dibanding dengan logika. Nah berikut sedikit tips mengatasi pacar yang cemburuan , posesif dan over protektif:

Meyakinkan Dari Rasa Curiga
Umumnya , sifat posesif akan muncul seiring timbulnya rasa tidak aman yang mampu dipicu oleh beragam faktor. Bisa jadi , ia begitu sayang kepada kau sehingga ia menjadi takut jikalau suatu ketika ia akan kehilangan kamu. Bisa juga alasannya ia memiliki syok dengan hubungannya di masa lalu alasannya pernah dikhianati , atau alasannya adanya duduk perkara psikologis sehingga membut pikirannya tidak mampu tenang. Nah disini kau harus mampu meyakinkan dan membuatnya merasa aman dari hal hal yang ia takuti mampu dengan bersikap lebih terbuka , komunikasi yang lebih intens dan lebih banyak memperlihatkan perhatian. Yakinkan dirinya bahwa kau akan selalu menjadi yang terbaik dan tidak pernah sedikitpun berniat untuk melukai hatinya sehingga ia tidak perlu memiliki rasa khawatir yang berlebihan.

Bersikap lebih terbuka dan komunikasi intensif
Keterbukaan dari hal hal yang membuatnya bertanya-tanya dan komunikasi yang intensif mampu membuatnya percaya dan menghentikan kebiasaannya yang super pencemburu , posesif dan overprotektif. Kenalkan mereka dengan semua temanmu , jelaskan apa kegiatanmu setiap hari , jikalau kau bepergian jelaskan dengan siapa atau kemana dst...Ketika tidak ada lagi yang kau sembunyikan , tidak ada lagi hal hal yang membuatnya cemburu lalu apa lagi yang akan ia takutkan , apa yang ia cemburui atau curigai?

Selalu jaga kepercayaan dengan kejujuran
Kejujuran ialah hal yang paling berharga dalam sebuah relasi tidak hanya dalam relasi percintaan tetapi juga relasi dengan orang orang disekitarmu (sosial). Sekali kau berkata bohong atau tidak jujur maka akan sulit untuk meyakinkan dan menjaga kepercayaan orang lain. Nah mungkin saja kau pernah berbohong sehingga pacarmu merasa kau tidak dapat memegang kepercayaan sehingga mereka akan bersikap lebih hati hati dengan sikap cemburu berlebihan , posesif dan over protektif. Selalujaga kepercayaan dengan kejujuran , seandainya jikalau kau sudah terlanjur pernah berbohong minta maaflah dan berjanji sungguh-sungguh untuk tidak mengulanginya lagi dan berdiri kepercayaan yang ia berikan kembali.

Berdiri Sendiri
Jika memang huruf pacarmu begitu , mau bagaimana lagi hanya menunggu keputusanmu. Ketika kau masih mampu mendapatkan dan mencoba memperbaiki relasi ini jadilah pria yang berpengaruh dan berdiri mandiri. Jangan hanya alasannya rasa sayang dan takut bertengkar sehingga kamupun menjadi eksklusif yang menurut dengan pacar. Dalam artian , kau tidak boleh mengikuti permintaannya yang menyangkut kepentingan eksklusif , ibarat password sosial media , pin ATM , atau dengan membiarkannya memeriksa isi sms atau email kamu.

Berdirilah sendiri , alasannya setiap orang membutuhkan privasinya sendiri , bahkan untuk mereka yang sudah berkeluarga sekalipun. Untuk itu , cobalah menjelaskan hal ini dengan pacarmu sehingga ia mampu mencoba untuk menjadi eksklusif yang lebih mengerti lagi. Dengan demikian , kau tidak perlu bersemnbuyi atau berbohong lagi jikalau memang ada urusan penting dengan orang lain yang kebetulan ialah lawan jenismu. Ini merupakan cara yang sempurna untuk menunjukkan sikap bahwa kau ialah orang yang jujur. Selain itu , kau juga tidak wajib untuk selalu membalas setiap pesan singkatnya layaknya ibarat seorang customer service.

Berikan lebih banyak perhatian dan waktuuntuk bersama
Mungkin ketika ini kau sudah selalu berusaha untuk menjalin komunikasi dan membatasi diri dengan sifat posesif dari pacarmu. Namun sekarang cobalah semoga mampu membuat pacarmu menjadi lebih rileks lagi dengan meluangkan waktu bersama. Keluarlah bersama meskipun hanya untuk sekedar nonton atau makan. Berikan lebih banyak lagi perhatian semoga ia merasa nyaman dengan relasi yang kau bangun. Beberapa hal sederhana dapat menguatkan kembali relasi ibarat liburan bersama , olahraga bareng , atau sekedar masak bareng. Selain itu , tidak ada salahnya untuk mengisi waktu bersama dengan melaksanakan napak tilas terhadap masa lalumu ketika sedang dalam masa PDKT , alasannya hal ini justru mampu menjadi sesuatu yang lucu.

Usahakan semoga mampu melaksanakan hal-hal yang mengasyikkan bersama sehingga mampu membuatnya menjadi lebih senang. Ketika hatinya mampu lebih senang , maka biasanya pikirannya juga akan ikut menjadi tenang. Bisa jadi hal ini menjadi langkah untuk memupuk percaya dirinya sehingga ia merasa lebih aman lagi dan terhindar dari kecenderungan menjadi orang yang posesif. Pastikan pula untuk melemparkan kebanggaan kepadanya , biar ia mampu selalu ingat hal-hal yang membuatmu jatuh cinta kepadanya.

Ketika sudah tidak dapat diperbaiki , Mengakhiri Hubungan mungkin tanggapan yang tepat
Ketika kau sudah mencoba aneka macam cara untuk memperbaiki hubunganmu dan telah mencoba aneka macam cara untuk mengatasi cemburu , posesif dan over protektif dari pacarmu.... Mungkin tanggapan yang paling sempurna ialah mengakhiri hubungan. Hubungan didasari untuk membangun kenyamanan , rasa aman , saling mengasihi dan melindungi satu sama lain , dan ketika hal itu tidak kau dapatkan mungkin mengakhiri relasi ialah tanggapan yang tepat.

Jika kau sudah melaksanakan segala cara di atas namun ternyata sifat dan cara berpikirnya tetap tidak mampu dirubah , maka mungkin itu sudah menjadi huruf dan sifat yang tidak mampu lagi diperbaiki , kini sudah saatnya untuk mengakhiri hubungan. Bukan tanpa alasan , pasalnya perjuangan untuk membuatnya menjadi eksklusif yang lebih positif ternyata hanya membuatnya semakin merasa tidak aman dan justru mulai mengekang.