Tips Merawat Alis Lebih Tebal Hitam & Lebih Sehat

Alis yang lebih hitam dan tebal tentu dapat meningkatkan penampilan yang berimbas dengan peningkatan iktikad diri. Tebal , alis berbentuk baik dapat meningkatkan tampilan Anda , sementara alis tipis dan jarang dapat membuat Anda terlihat lebih bau tanah dan kusam. Ya wajar saja karena alis merupakan pemanis penampilan pada wajah dan penampilan pertama yang sering dilihat kebanyakan orang ialah penampilan wajah.

Alis lebih tebal , hitam & sehat

Banyak faktor yang menjadi penyebab utama alis kelihatan lebih tipis jarang ibarat sering mencabut rambut alis , threading atau waxing , proses penuaan , kekurangan asupan makanan yang bergizi , perawatan medis ibarat kemoterapi dan radiasi juga dapat menjadikan rambut rontok termasuk pada garis alis , aplikasi / penerapan kosmetik yang tidak cocok dan mampu juga disebabkan oleh kondisi medis ibarat hypothyroidism , eksim dan alopecia areata.

Nah kalau alis Anda merasa rambut alis terlalu tipis dan jarang , Anda mampu mencoba cara cara alami ini untuk membuat alis anda kelihatan lebih tebal , lebih hitam dan lebih halus menggunakan materi abahan alami yang mudah didapat disekitar rumah anda. Dan berikut ialah beberapa tips membuat alis kelihatan lebih tebal dan hitam dengan cara alami:

Menggunakan minyak jarak / Castor Oil untuk membuat alis lebih tebal
Minyak jarak ialah salah satu solusi yang paling efektif untuk meningkatkan pertumbuhan alis Anda. Mengandung protein , vitamin , asam lemak dan antioksidan yang menyehatkan folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Plus , akan sangat membantu dalam melawan mikroorganisme yang menghambat pertumbuhan rambut alis.

  1. Rendam kapas dalam minyak jarak murni dan menerapkannya pada setiap alis.
  2. Pijat lembut dengan ujung jari Anda selama 2 hingga 3 menit.
  3. Biarkan selama setidaknya 30 menit atau semalam.
  4. Mencucinya dengan air hangat dan pembersih ringan.
  5. Ulangi sekali sehari selama beberapa ahad hingga Anda melihat perbaikan.

Catatan: Berhenti menggunakan minyak jarak kalau menjadikan iritasi.

Alis lebih hitam dan sehat dengan Minyak Kelapa
Untuk membantu alis lebih hitam dan lebat , Anda mampu menggunakan minyak kelapa. Protein serta nutrisi ibarat vitamin E dan zat besi dalam minyak kelapa membantu membuat rambut alis yang sehat dan tebal. Hal ini juga dapat membantu membuat alis Anda lebih gelap.

  1. Beberapa tetes minyak kelapa hangat di ujung jari Anda dan menerapkannya pada alis Anda.
  2. Pijat lembut selama beberapa menit untuk meningkatkan sirkulasi darah.
  3. Biarkan semalam.
  4. Keesokan paginya , bilas dengan air hangat.
  5. Lakukan setiap hari selama 1 hingga 2 bulan untuk melihat perubahan ketebalan alis Anda.

Minyak Zaitun baik untuk rambut alis yang lebih sehat
Minyak zaitun juga baik untuk alis Anda. Kaya vitamin E , minyak zaitun dapat membantu rambut alis Anda tumbuh lebih cepat dan lebih tebal. Ini juga akan membantu tetap gelap.

  1. Pijat alis Anda dengan minyak zaitun hangat selama 5 menit sebelum tidur. Biarkan semalam , lalu bilas dengan air hangat pagi berikutnya.
  2. Atau , siapkan campuran dengan 1/2 sendok teh minyak zaitun dan beberapa tetes madu. Oleskan pada alis Anda dan pijat selama beberapa menit. Biarkan selama 30 menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat.

Kuning Telur membantu pertumbuhan alis lebih cepat
Rambut alis terdiri dari protein keratin , dan telur merupakan sumber protein. Dengan demikian , dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut Anda , yang pada gilirannya akan membuat alis Anda tebal.

  1. Ambil 1 telur dan pisahkan kuning telur dari adegan putih.
  2. Kocok kuning telur hingga Anda menerima tebal , konsistensi krim.
  3. Oleskan pada masing-masing alis Anda dengan kapas.
  4. Biarkan selama 15 hingga 20 menit dan kemudian mencucinya dengan air dingin.
  5. Gunakan pengobatan protein ini sekali atau dua kali seminggu hingga Anda puas dengan hasilnya.

Menggunakan Lidah buaya / Aloe Vera
Lidah buaya memiliki enzim dan sifat pelembab yang menutrisi folikel rambut dan membuat alis Anda tumbuh lebih cepat dan lebih tebal. Lidah buaya bahkan mampu membuat kulit di bersahabat alis Anda sangat lembut.

  1. Ekstrak gel dari daun pengecap buaya. Memijat lembut di atas alis Anda. Diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.
  2. Pilihan lain ialah untuk mempersiapkan pasta dengan 1/2 sendok teh gel pengecap buaya dan madu atau sedikit minyak kelapa. Menerapkannya ke alis Anda. Biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air.

Tips tambahan biar alis lebih hitam dan tebal
Asupan makanan yang seimbang , bernutrisi dan lebih baik ialah penting untuk membuat alis tebal. Ini akan menunjukkan badan Anda nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut lebih cepat.

  • Makan makanan tinggi vitamin A ibarat cabai merah , kentang manis dan wortel.
  • Makan makanan tinggi vitamin C ibarat jeruk lemon , paprika , brokoli , pepaya dan jeruk.
  • Makan makanan tinggi vitamin E ibarat almond , kacang , kemangi , bayam dan zaitun.
  • Makan makanan yang kaya protein ibarat keju , tahu , kacang-kacangan , lentil dan yoghurt.
  • Makan makanan yang kaya asam lemak omega-3 ibarat alpukat , kacang walnut , minyak zaitun dan ikan salmon.
  • Makan makanan yang kaya zat besi ibarat susu , ikan , sayuran hijau dan daging tidak berlemak.

Jika diharapkan , mengambil multi-vitamin atau suplemen lainnya.