Cara Memudarkan Bekas Jerawat Membandel Menggunakan Bengkoang

Memudarkan warna gelap bekas jerawat - Hampir kebanyakan wanita di dunia ini pasti ingin memiliki penampilan wajah yang mengagumkan dan sehat. Penampilan wajah yang mengagumkan tentu didukung oleh kulit wajah yang sehat tanpa duduk perkara atau gangguan kesehatan pada kulit wajah menyerupai bisul , flek atau noda hitam , kulit kusam dan banyak sekali duduk perkara kesehatan kulit wajah umumnya. Namun sayangnya rutinitas atau aktifitas kita sehari hari menyebabkan banyak paparan bubuk , polusi , asap hingga panas terik matahari yang menyebabkan duduk perkara kesehatan pada kulit wajah menyerupai jerawat.

Jerawat terjadi ketika tumpukan minyak berlebih , sel sel kulit mati terperangkap dalam jaringan bawah kulit akhir tersumbatnya pori pori sehingga mengakibatkan peradangan kecil sehingga menyebabkan benjolan merah di permukaan kulit. Jerawat akan lebih parah dengan adanya basil p acne , basil yang umum menyebabkan jerawat. Jika beberapa waktu lalu kita telah membahas bagaimana cara alami mengobati bisul , kali ini saya akan menyebarkan sedikit tips perihal bagaimana mengatasi bekas bisul yang membandel yang sulit dihilangkan menggunakan sari bengkoang. 


Cara Memudarkan Bekas Jerawat Membandel Menggunakan Bengkoang



Memang banyak produk di pasaran untuk menghilangkan atau memudarkan bekas bisul yang membuat kulit menghitam , namun semuanya belum tentu efektif dan belum tentu cocok dengan jenis kulitmu. Nah untuk megurangi resiko yang mungkin bisa terjadi akhir penggunaan materi kimia untuk memudarkan dan mencerahkan bekas bisul pada kulit maka saya akan share menggunakan materi alami yang cocok untuk segala jenis kulitmu dan aman digunakan. Hanya perlu proses dan kesabaran , alasannya akibatnya tidak akan instan.


Bengkoang mengandung vitamin B1 , vitamin C , dan zinc , dan kadar air cukup tinggi sehingga bengkuang dipercaya bisa mencerahkan kulit alasannya membantu menghambat pembentukan melanin dan tentu saja menyegarkan dan membuat kulit wajah terasa lebih nyaman. Melanin merupakan pigmen pada kulit yang memicu timbulnya kesan gelap. Saat proses pembentukan melanin terhambat , kulit pun bisa terlihat lebih cerah. nah berikut ialah cara alami mencerahkan dan memudarkan warna gelap akhir bekas bisul membandel pada kulit wajah.

Bahan yang diperlukan
  • 1 buah bengkuang dengan ukuran tidak terlalu besar atau terlalu kecil biar sari patinya lebih banyak.
  • Air secukupnya.

Peralatan yang dibutuhkan
  • Mangkuk bening.
  • Alat parut (bisa juga menggunakan blender).
  • Kuas masker.
  • Saringan kain.

Cara pembuatan
  • Kupas dan basuh bengkuang hingga bersih dari kotoran yang menempel.
  • Blender hingga halus atau bisa juga menggunakan parut untuk membuatnya halus.
  • Tambahkan air secukupnya ke bengkuang biar bisa diperas , dan mulailah memerasnya dengan menggunakan kain saringan/ bisa juga menggunakan saringan halus lain. Pisahkan air hasil perasan ke dalam mangkuk bening , lalu diamkan antara 15-30 menit hingga endapan berwarna putih terlihat di dasar mangkuk. Bila sudah , pisahkan air dan endapan putih di dasar mangkuk. Endapan putih inilah yang akan kau gunakan sebagai masker.

Cara pengaplikasiannya pada kulit wajah
  • Oleskan endapan putih yang terdapat di dasar mangkuk secara merata ke seluruh permukaan wajah , kecuali area mata dan bibir alasannya jikalau masuk mata terasa pedih. Agar lebih maksimal , kau bisa menggunakan kuas masker ketika melakukannya.
  • Setelah masker merata di permukaan wajah , diamkan selama 10 -15 menit biar kandungan bengkuang terserap ke kulit dengan baik dan membantu mengefektifkan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat. 
  • Jika sudah , bilas wajah kau dengan air hangat , dan lanjutkan dengan air hirau taacuh biar pori-pori kembali tertutup.
  • Terakhir , keringkan wajah dengan handuk lembut dengan cara ditepuk-tepuk.
  • Gunakan cara ini 3 kali seminggu dan kau bisa melihat perbedaan yang faktual dalam 1 bulan pemakaian.