5 Makanan Penambah Darah Untuk Ibu Hamil

Bloggerbugis - Masa kehamilan bagi seorang wanita meruapakan waktu dimana badan mememerlukan asupan gizi yang cukup dan seimbang dari makanan sehat yang dikonsumsi pada setiap harinya. Dan pada fase kehamilan ini pun kadang seorang wanita akan mengalami suatu penurunan kemampuan badan untuk dapat bekerja dengan maksimal.

Selain daripada ini, ibu hamil akan lebih sering mengalami sesak nafas, wajah pucat lemah, letih, kepala sering pusing serta banyak sekali keluhan wanita hamil lainnya. Dengan beraneka jenis keluhan yang di alami oleh ibu hamil menyerupai ini merupakan indikasi bahwa sang ibu hamil sedang alami kekurangan darah atau lebih dikenal dengan nama anemia.

Masa

Hal yang menjadi penyebab kekurangan darah pada ibu hamil pada ketika kehamilan diakibatkan oleh banyak sekali macam faktor, diantaranya menyerupai kurangnya asupan zat besi pada makanan yang dikonsumsi, meningkatnya kebutuhan zat besi bagi pertumbuhan janin, contoh makan ibu hamil yang terganggu akhir mual selama masa kehamilan dan keluhan ibu hamil lainnya.

MAKANAN PENAMBAH DARAH UNTUK IBU HAMIL


Untuk mengatasi problem kekurangan darah pada ibu hamil tentunya anda memerlukan makanan yang sehat dalam menambah darah supaya asupan gizi yang diharapkan oleh badan dan janin dalam kandungan bisa terpenuhi. Nah bagi anda wanita yang sedang hamil dibawah ini beberapa penjelasan perihal makanan penambah darah untuk ibu hamil yang penting dikomsumsi untuk setiap harinya.

5. SAYUR MAYUR
Sayur-sayuran merupakan makan sehat yang mengandung serat dan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh. Makara bisakan diri anda untk konsumsi sayur-sayuran secara rutin alasannya sayuran yaitu makanan sehat penambah darah yang baik bagi badan terutama untuk ibu hamil. Adapun jenis sayuran yang dimaksud menyerupai bayam, kacang merah, kol, daun ubu, brokoli, sawi dan masih banyak lagi.

4. BUAH BUAHAN
Buah-buahan mengandung banyak vitamin dan juga dapat mengatasi problem kekurangan darah pada ibu hamil. Selain itu, buah-buahan juga terbukti baik bagi kesehatan badan dan dapat melancarkan peredaran darah. Sehingga sangat dianjurkan bagi wanita di masa kehamilan untuk mengkonsumsi buah-buahan secara rutin. Jenis buah-buahan penambah darah diantaranya yaitu kismis, apel, melon, anggur dan jeruk.

3. KACANG ALMOND
Kacang almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang banyak mengandung zat besi sehingga baik bagi badan Anda sebagai penambah darah. Dalam 1 ons kacang almond bisa memenuhi 6 persen kebutuhan akan zat besi di dalam badan Anda, sehingga tidak ada salahnya kalau ibu hamil mengkonsumsi kacang almond pada masa kehamilan untuk menghindari gejala anemia.

2. SEREAL DAN ROTI
Makanan sehat dengan materi dasar gandum sangat baik bagi kesehatan badan ibu hamil alasannya mengandung zat besi yang begitu tinggi sehingga sangat baik dalam penambah darah. Beberapa makanan yang materi dasarnya berasal dari gandum menyerupai sereal, roti gandum dan masih banyak lagi.

1. DAGING
Daging yaitu salah satu makanan sehat yang mengandung zat besi cukup tinggi sehingga baik untuk penambah darah. Walaupun ada beberapa orang yang anti mengkonsumsi daging alasannya takut akan kolesterol, akan tetapi daging juga bermanfaat untuk penambah darah. Konsumsilah daging untuk menambah sel darah merah badan Anda, namun jangan terlalu banyak supaya badan Anda terhindar dari penumpukan kolesterol.

Kekurangan darah atau anemia dapat diderita oleh siapa saja termasuk ibu hamil yang kekurangan asupan gizi khususnya zat besi, hingga, alangkah baiknya kalau ibu hamil untuk memperhatikan contoh makan yang benar dengan mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung gizi dan nutrisi yang lengkap sepeti yang telah dijelaskan diatas. Semoga atikel perihal makanan tambah darah bagi wanita hamil dapat bermanfaat.