7 Khasiat Jahe Yang Tak Pernah Diketahui Orang

Blogger bugis, Jahe ialah salah satu rempah terkenal yang Indonesia. Rempah yang satu ini mudah sekali ditemukan di seluruh pelosok nusantara. Bahkan Anda mampu menanam rempah ini sendiri di pekarangan rumah Anda. Biasanya jahe diolah menjadi beragam sajian misalnya saja minuman. Minuman jahe ini cocok sekali dikonsumsi dikala cuaca cuek tiba. Karena mampu menghangatkan tubuh dan menyegarkan tubuh setelah kehujanan.

Jahe

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Namun ternyata manfaat jahe tak hanya itu saja. Masih ada lagi manfaat menakjubkan dari jahe yang lainnya. Beberapa diantaranya ialah sebagai berikut:
  1. Jahe mengandung gingerol dan perlu diketahui kalau senyawa ini sangat cantik untuk menurunkan kolesterol.
  2. Gingerol ternyata juga mampu melancarkan peredaran darah. Sehingga mampu meminimalisir terjadinya penggumpalan darah dalam tubuh.
  3. Jahe mampu juga digunakan untuk menangkal radikal bebas sehingga secara tak pribadi juga mampu mencegah datangnya penyakit kanker.
  4. Untuk Anda yang sedang hamil muda, mengkonsumsi jahe juga sangat baik alasannya ialah mampu meredakan morning sickness yang dialami.
  5. Rempah ini juga mampu mendetoks racun dari dalam tubuh. Selanjutnya racun akan dikeluarkan melalui pori-pori kulit berupa keringat.
  6. Jahe mampu menurunkan tekanan darah yang sedang tinggi. Makara untuk penderita hipertensi sangat dianjurkan mengkonsumsi ini.
  7. Jahe mampu mengobati penyakit migrain dan sakit kepala. Hal ini ternyata juga sudah dibuktikan melalui banyak penelitian.
Cara Menyajikan Jahe
Untuk membuat minuman jahe ini juga mudah sekali.
Pertama siapkan jahe yang sudah matang. Jahe yang matang memiliki warna yang lebih gelap dan lebih kuning. Kupas kulitnya kemudian rebus bersama air sampai mendidih. Setelah mendidih tuangkan air rebusan jahe ke dalam gelas. Tambahkan gula atau perasan jeruk nipis untuk menambah rasa dan aroma. Minuman jahe ini juga mampu dimodifikasi dengan menambahkan susu putih cair.

Nah teman sehat blogger bugis tenyata mudah sekali bukan untuk menyajikan jahe menjadi minuman? Ternyata sangat banyak manfaat jahe bagi kesehatan. Maka itu sering-seringlah untuk mengkonsumsi rempah khas Indonesia ini biar kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terjaga terutama pada dikala ekspresi dominan hujan ibarat sekarang. Demikianlah gosip mengenai 7 manfaat jahe yang menakjubkan. Semoga mampu menambah pengetahuan Anda.