Tips Aman Berpuasa bulan berkat Bagi Ibu Hamil

BloggerBugis - Bulan bulan rahmat dapat menjadi hari yang akan terasa berat untuk hamil bila mereka memilih menjalankan ibadah puasa. Oleh alasannya yaitu itu wanita hamil harus tetap menjaga asupan nutrisi semoga si calon bayi yang ada dalam kandungan tetap sehat. Mungkin pertanyaan ini kadang timbul di benak ibu hamil, bagaimana sih cara menjalani puasa dan janin kondisi sehatan dan aman? Nah sobat Sehat , Yuk mari kita simak tips puasa untuk Ibu hamil di Bulan Ramadhan berikut ini:

Bulan

Puasa bulan rahmat Saat Hamil

Hasil Penelitian Mengenai Ibu Hamil yang Berpuasa
Penelitian Mengenai Bayi Yang dikandung Ketika ibu Berpuasa telah menunjukan bahwa kondisi berat bayi yang lahir tidak dipengaruhi alasannya yaitu sang ibu menjalankan ibadah puasa selama hamil. begitupun dengan tingkat IQ/kecerdasan sang Bayi

Dalam beberapa penelitian menunjukan bahwa sampel darah pada ibu hamil yang sedang menjalani ibadah puasa dan ibu hamil yang tidak berpuasa memang menunjukan adanya perubahan akan tetapi hal demikian tak berbahaya bagi kesehatan janian dan ibu.

Baca Juga : Makanan Penambah Darah Untuk Ibu Hamil

Para pakar kesehatan percaya bahwa terdapat manfaat baik puasa untuk kesehatan badan ibu hamil. Makara apabila ibu hamil memiliki fisik yang berpengaruh serta tak pernah mengalami gangguan kesehatan yang serius, maka puasa bulan rahmat dapat dilakukan. Namun Hal yang perlu ibu hamil tahu sebaiknya istirahat cukup, dan menghindari stres sebisa mungkin serta menyantap makanan yang sempurna kala berbuka dan sahur.

Tips Saat Mejalankan Ibadah Puasa:
  1. Sebaiknya jikalau ingin makan Sahur dianjurkan untuk makan 20 menit menjelang imsak.
  2. Makan secara pelan-pelan dan bertahap ketika berbuka konsumsi makanan yang cocok dengan nutrisi yang diharapkan badan dan janin.
  3. Perbanyak minum air putih pada malam hari hal demikian sangat di anjurkan selama menjalankan ibadah puasa.
  4. Bila ibu hamil menderita sembelit, sebaiknya mengonsumsi buah kurma untuk mengatasinya.
  5. Perbanyak mengonsumsi sayuran selama menjalankan ibadah puasa
  6. Perhatikan konsumsi makanan berlemak dan berkarbohidrat disarankan semoga mengurangi jenis ini semoga kesehatan janin dan ibu senantiasa terjaga.
  7. Jenis makanan lain yang dianjurkan bagi ibu hamil selama menjalankan ibdah puasa menyerupai protein hewani, ayam, daging, telur dan ikan.
Masalah Kesehatan Bagi Ibu Hamil
Beberapa dilema kesehatan menyerupai gangguan ginjal, diabetes, gangguan hati, tekanan darah tinggi, asma, mengandung bayi kembar, risiko prematur, dan dilema lainya sebaiknya diperhatikan. Karena dilema demikian ini kadang membuat ibu hamil tak disarankan menjalankan ibadah puasa ramadan.

Beberapa Alasan ibu hamil sebaiknya membatalkan puasa
Gejala-gejala menyerupai merasa pusing, penglihtan kabur, sesak napas serta merasa gerakan janin lemah merupakan alasan yang begitu berpengaruh sebaiknya ibu hamil membatalkan puasa yang dijalaninya. Hal demikan begitu penting diterapkan demi menjaga keselamatan dan kesehatan janin dan ibu.

Masalah Morning Sickness/Mual
Bagi ibu hamil yang usia kandungannya gres 2 atau 3 bulan/Ibu Hamil Muda, kadang-kadang mengalami morning sickness atau merasa mual dan ingin muntah. Bila ibu hamil mengalami hal demikian maka sebaiknya semoga melaksanakan konsultasi pada dokter, alasannya yaitu hali dapat mensugesti kondisi ketika menjalankan ibadah puasa.

Jika ibu hamil tidak sanggup menjalankan ibadah puasa Ramadan, maka ibu hamil wajib menggantinya di lain hari dan tidak dibenarkan membayar denda atau membayar fidyah. Hal ini alasannya yaitu puasa di bulan suci bulan rahmat tetap merupakan kewajiban oleh umat muslim.