Bagian-Bagian Baterai Kering Dan Fungsinya

Baterai merupakan salah satu sumber listrik yang gampang kita peroleh. Datang saja ke warung bersahabat rumah niscaya ada yang menjualnya dengan harga bervariasi mulai dari Rp2500 – Rp8000 perbuahnya. Jika kita mengamatai goresan pena pada baterai yang biasa dipakai untuk jam dinding atau remote televisi terlutis 1,5 V 1A. artinya apa maksud dari goresan pena 1,5V 1A? artinya yakni baterai tersebut mempunyai tegangan 1,5 volt dan arus listriknya 1 ampere (1 A). Baterai yang kini ini kondusif dari mercuri yang sanggup mencemari lingkungan tanah. Namun ada baiknya membuang baterai kering yang habis pakai pada daerah sampah.
Baterai merupakan salah satu sumber listrik yang gampang kita peroleh Bagian-bagian baterai kering dan fungsinya
bagian-bagian baterai kering
Isi dari baterai yakni zat-zat kimia yang nantinya apabila dihubungkan dengan peralatan elektronik akan mengubah energi kimia menjadi energi listrik. Bagian-bagian baterai sebagai berikut:
1. Kutub faktual dari batang arang
2. batang arang pada bab tengah baterai yang biasanya berbentuk silinder
3. zat kimia menyerupai pasta sedikit lembap dari materi mangan dioksida, serbuk karbon, dan amonium klorida.
4. bungkus luar
5. tabung seng
6. kutub negatif dari seng
Penjelasannya :

Pada bab luar baterai terbuat dari logam namun sanggup juga dibentuk dari kertas karton yang tebal. Pada lapisan seng berfungsi sebagai kutub negatif. Jika lapisan seng ini dibuka maka didalamnya terdapat materi kimia menyerupai pasta agak lembap yang didalamnya terdapat energi kimia (menyimpan energi kimia). Pada bab tengahnya terdapat batang arah yang  berbentuk silinder dan keras. Pada ujung bab luar dari batang arang ini dihubungkan dengan logam tembaga yang berfungsi sebagai kutub positif.