5 Hal yang Menyebabkan Mengantuk Setelah Makan Siang

Banyak orang mengantuk setelah makan siang, entah karena capek atau bisa disebabkan oleh makanan yang dikonsumsinya. Ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan seseorang mengantuk setelah mengkonsumsinya, maka dari itu sangat penting untuk memperhatikan apa yang anda makan. Berikut adalah hal yang harus anda lakukan supaya tidak mengantuk setelah makan disiang hari:

1.Sarapan pagi
Melakukan sarapan pagi merupakan langkah awal untuk memulai aktifitas anda untuk lebih semangat dan berenergi. Dengan melakukan sarapan pagi maka kebutuhan energy dalam tubuh terpenuhi sehingga ketika setelah melakukan makan siang tubuh tidak terlalu kehabisan energy sehingga tidak mengantuk ketika makan.



2.Hindari makanan manis disiang hari
Ketika anda makan siang dengan yang manis-manis maka anda akan mengantuk, ini dikarenakan kandungan glukosa yang ada dalam makanan tersebut membuat insulin bekerja lebih banyak sehingga membuat anda mengantuk.

3.Hindari makanan cepat saji
Kebanyakan orang memilih makan siang dengan makanan cepat saji karena lebih praktis. Padahal didalam makanan cepat saji kebutuhan kalori tubuh tidak terpenuhi karena makanan cepat saji banyak mengandung lemak, pemanis dan penguat rasa. Dengan tidak terpenuhi kalori tubuh maka tubuh tidak berenergi sehingga menyebabkan mengantuk setelah mengkonsumsinya.

4.makanan olahan dari tepung
Makanan olahan yang terbuat dari tepung akan menyebabkan seseorang mengantuk setelah mengkonsumsinya, untuk itu ketika makan siang hindarilah makanan yang terbuat dari olahan tepung.

5.Makan siang secukupnya
Jika anda makan siang terlalu banyak maka system pencernaan membutuhkan lebih banyak usaha, dengan begitu dapat mengakibatkan kurangnya oksigen dalam tubuh yang mengakibatkan anda mengantuk. Makan siang yang cukup lebih baik bagi kesehatan tubuh anda dan lebih siap untuk menghadapi aktifitas berikutnya.

Itulah 5 hal yang dapat menyebabkan anda mengantuk setalah makan siang, perhatikan apa yang anda makan dan tidur secukupnya dimalam hari sehingga tidak membuat anda mengantuk setelah makan siang.