5 Makanan yang Dapat Menyebabkan Maag

Maag merupakan penyakit yang sering dialami oleh orang yangtelat maupun memiliki waktu makan yang teratur. Ada juga orang yang sudah tertatur makan masih terkena penyakit maag, apa penyebab penyakit maag?Penyebab maag adalah karena asam lambung yang ada didalam lambung tinggi sehingga menyebabkan anda terkena penyakit maag. Maka banyak sekali obat maag yang memiliki fungsi untuk menurunkan asam lambung. Tidak hanya telat makan atau tidak teratur makan, tetapi salah makan juga menyebabkan anda terkena penyakit maag. Berikut adalah makanan yang dapat meningkatkan asam lambung yang menyebabkan anda terkena penyakit maag:

1.Coklat
Makanan yang satu ini banyak yang suka, dikarenakan memiliki rasa nyaman setelah menkonsumsinya yang membuat tubuh menjadi rileks. Tetapi kandungan coklat juga dapat meningkatkan asam lambung anda yang menyebabkan anda terkena penyakit maag.




2.Minuman bersoda
Siapa sangka minuman yang memiliki banyak macam dan tersebar luas dipasaran ini dapat menyebabkan anda terkena penyakit maag. Minuman bersoda dan minuman berkarbonasi lainnya dapat memicu asam lambung anda naik. Naiknya asam lambung inilah yang menyebabkan anda terkena penyakit maag.

3.Gorengan
Siapa sangka gorengan yang mungkin banyak orang suka ini dapat menyebabkan anda sakit maag. Kandungan lemak yang terdapat pada minyak  goreng dapat memicu asam lambung anda naik sehingga menyebabkan anda terkena penyakit maag atau memicu penyakit maag anda kambuh lagi.

4.Daging
Daging yang mengandung lemak yang tinggi dapat memicu asam lambung naik. Jangan terlalu sering untuk makan daging yang mengandung lemak yang tinggi karena dapat menyebabkan  terkena penyakit maag.

5.Kopi
Kopi yang memiliki kandungan kafein yang tinggi dapat memicu asam lambung anda naik yang dapat menyebabkan anda terkena penyakit maag. Tapi bagi pecinta kopi sekarang banyak kopi yang rendah kafein atau bahkan tanpa mengandung kafein sehingga asam lambung anda tetap aman dan tidak memicu penyakit maag.

Itulah 5 makanan dan minuman yang dapat menyebabkan maag, maag bukan hanya telat atau tidak memiliki waktu yang teratur untuk makan tetapi makanan yang anda makan juga dapat menyebabkan anda terkena maag. Perhatikan apa yang anda makan dan jangan berlebihan untuk memakannya sehingga kesehatan tubuh anda tetap terjaga.