6 Alasan Untuk Berhenti Minum-Minuman Bersoda

Kenapa harus berhenti minum soda dari sekarang?minuman bersoda sekarang banyak sekali macamnya dan memiliki berbagai kemasan yang menarik. Tidak sulit untuk menemukan minuman bersoda disetiap toko kecil mupun toko besar pasti menjualnya. Dengan periklanan yang menarik dan sering ditampilkan membuat minuman bersoda ini digemari oleh orang banyak. Tapi apa minuman bersoda memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh atau malah memberikan dampak negative? Berikut adalah dampak negative dari minuman bersoda :



1.Tidak memiliki nutrisi
Setiap kita memakan maupun meminum sesuatu supaya dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh akan tetapi dalam minuman bersoda tidak memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Minuman bersoda dibuat dengan pemanis buatan sehingga tidak memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

2.Gemuk yang berlebihan
Mengkonsumsi soda dapat menjadikan seseorang mengalami obesitas atau gemuk yang berlebihan. Hal ini dikarenakan bahwa minuman bersoda yang mengandung pemanis buatan, inilah yang memicu untuk menjadikan tubuh cepat gemuk.

3.Tulang menjadi keropos
Terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda dapat menyebabkan tulang menjadi keropos ini disebabkan karena tingkat keasaman yang terdapat pada minuman bersoda tinggi sehingga penyerapan kalsium terhadap tulang menjadi rendah.

4.Merusak gigi
Minuman bersoda yang memiliki tingkat keasaman yang tinggi membuat erosi pada enamel gigi sehingga menjadikan gigi menjadi tidak kuat dengan begitu gigi mudah mengalami kerusakan, apalagi mengkonsumsi minuman bersoda setelah makan akan membuat gigi mudah mengalami kerusakan.

5.Gangguan sistem pencernaan
Minuman bersoda yang memiliki tingkat keasaman yang tinggi menyebabkan lambung tidak bekerja dengan efektif dengan begitu penyerapan nutrisi yang terjadi dilambung tidak optimal dan menjadikan perut menjadi kembung.

6.Kandungan Aspartam
Dalam minuman bersoda memiliki aspartame atau pemanis buatan yang terdiri dari methanol, fenilalanin dan asam aspartat. Meskipun penambahan aspartame sudah disetujui, tidak dipungkiri bahwa aspartame tetap menjadi bahan yang bebrbahaya yang dimasukan dalam minuman bersoda. Aspartam juga memiliki sifat karsinogenik yang dapat menyebabkan kanker.

Itulah 6 hal kenapa kita harus berhenti minum-minuman bersoda, kesehatan lebih penting dari pada segalanya. Bukankah mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Sayangilah tubuh anda, bagaimanapun juga minuman bersoda memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh.