3 Hal Ini Akan mencegah Timbulnya Penyakit kanker

      Kanker merupakan penyakit yang menakutkan, kanker tergolong ke dalam salah satu penyakit pembunuh yang paling ditakuti. Kanker  disebabkan sel-sel tubuh kita tidak  terkendali dan menyebabkan masalah pada bagian tubuh lainnya. Pertumbuhan sel-sel yang tidak normal itu membuat sel-sel kanker berkembang dengan cepat tidak terkendali dan akan terus membelah diri. Kanker terdapat diberbagai jaringan dalam berbagai organ disetiap tubuh, mulai dari kaki sampai ke kepala. Penyebab kanker tidak dapat diketahui karena kanker dapat disebabkan oleh gabungan dari sekumpulan factor genetic dan lingkungan.
Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Karena itu mumpung belum terlambat sebaiknya kita melakukan upaya-upaya pencegahan agar terhindar dari penyakit kanker yang mematikan.
        Kanker terjadi saat sel-sel dalam tubuh membelah diri diluar kendali. Sel-sel abnormal ini kemudian menyerang jaringan terdekat, atau berpindah ke daerah yang jauh dengan cara masuk ke dalam pembuluh darah atau sistem limpatik. Agar tubuh manusia berfungsi secara normal, setiap organ tubuh harus memiliki sejumlah sel tertentu. Sel-sel ini dalam sebagian besar organ, memiliki usia yang pendek, dan untuk menjaga fungsi tubuh, sel-sel ini harus digantikan melalui proses pembelahan sel.
 

http://nurudinsya.blogspot.com/2015/01/3-hal-ini-akan-mencegah-timbulnya.html
 Tiga hal ini adalah saran untuk mencegah terkena penyakit kanker :

1.Berolahraga secara teratur
Berolahraga sangat dianjurkan oleh ahli kesehatan dan telah dibuktikan oleh beberapa penelitian sebagai salah satu factor cara mencegah penyakit kanker. Aktivitas fisik akan menjaga hormone seksual tetap berada pada ambang batas yang baik, selain itu olahraga juga menekan kadar hormone insulin agar tidak berlebihan yang mana ini akan mengurangi resiko menderita kanker.

2.Mengatur pola makan yang sehat

Pola makan sangat begitu penting terhadap peranan kesehatan yang ada di tubuh kita. Hindarilah makan-makanan yang mengandung unsure kimia yang berbahaya, kotor dan mengandung virus. Konsumsilah buah dan sayur dengan seimbang karena dapat mengurangi resiko terjadinya kanker

3.Gaya hidup yang sehat

Dizaman yang modern ini gaya hidup yang salah akan menimbulkan banyak masalah tak terkecuali dengan kanker. Minuman keras atau minuman yang mengandung alkohol dan merokok merupakan salah satu penyebab timbulnya penyakit kanker, terutama merokok yang masih banyak dilakukan oleh hampir setiap lelaki bahkan sebagian perempuan. Maka jauhkan diri anda dari asap rokok. Terlalu stress, bekerja tanpa istirahat, menggunakan alat-alat penghasil radiasi secara berlebihan seperti Hp, radio, Tv dll. Itu semua berisiko terkena penyakit kanker.

Apabila hal tersebut diatas kita hiraukan dan berusaha untuk menjalankan, resiko untuk menderita penyakit kanker semakin kecil. Jagalah diri anda dan sayangi diri anda dan orang disekitar anda.