Cara Menghilangkan Ketombe Di Kulit Kepala

Selain kutu rambut, ada hal lain yang sanggup menciptakan kulit kepala terasa gatal dan ingin terus menggaruknya sampai terkadang menjadikan luka dan terasa perih ketika terkena air. Semua orang tentu pernah mengalami ketombe di kulit kepala. Tak jarang dari mereka merasa sangat terganggu dengan keadaan tersebut.

Beberapa penyebab munculnya ketombe antara lain kurangnya menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut, penggunaan hair dryer, kerudung, sisa-sisa shampo yang tidak bersih, cuaca yang panas dan salah dalam menentukan produk untuk rambut. Faktor masakan dan stres juga sanggup memicu munculnya ketombe. Stres sanggup merusak rambut dan mensugesti kesehatan secara keseluruhan.
 ada hal lain yang sanggup menciptakan kulit kepala terasa gatal dan ingin terus menggaruknya hi Cara Menghilangkan Ketombe Di Kulit Kepala
Rambut berketombe
Lalu bagaimana cara menghilangkan ketombe yang bikin gatal kulit kepala? Sebenarnya ada banyak cara gampang untuk menghilangkan ketombe, bila anda ingin tahu lebih banyak mengenai cara gampang mengatasi ketombe berikut tipsnya kami berikan untuk anda:

Pijatlah kulit kepala ketika keramas
Memijat area kulit kepala sampai penggalan leher akan menciptakan peredaran darah menjadi lancar. Hal ini juga menjadi salah satu media untuk menghilangkan ketombe pada area kulit kepala anda. Baca artikel mengenai cara merawat rambut kering, cara merawat rambut rontok dan cara merawat rambut rusak untuk menambah pengetahuan anda mengenai perawatan rambut.

Gunakan lemon untuk area kulit kepala anda
Lemon mempunyai kandungan asam yang sangat baik bagi kesehata rambut anda, cara yang harus anda lakukan sangatlah gampang yakni dengan mengambil perasan jeruk lemon lalu aplikasikan pada area kulit kepala anda. Biarkan sejenak sampai meresap sekitar 15 menit. Kemudian bilas sampai higienis untuk hasil maksimal anda sanggup memakai cara ini selama 2 kali dalam seminggu.

Gunakan minyak kelapa murni
Selain sanggup menciptakan rambut anda menjadi lembut dan gampang diatur minyak kelapa murni juga sanggup menghilangkna ketombe secara efektif. Cara yang anda lakukan juga sama dengan memakai perasan lemon. Anda akan melihat rambut anda terlihat lebih sehat dan bersih.

Gunakan fenugreek
Ambil beberapa biji fenugreek lalu rendam selama semalaman, dan di pagi harinya anda sanggup menghaluskan biji fenugreek tersebut lalu aplikasikan pada area kulit kepala sampai ujung rambut anda. Biarkan selama 20 menit sampai meresap. Kemudian bilas dengan mengunakan shampoo.

Gunakan cuka apel
Cuka apel dari dahulu sangat ampuh dipakai sebagai penghilang ketombe, cara ini sudah dilakukan diberbagai dunia dan dianggap paling manjur dan paling usang digunakan. Cara yang sanggup anda lakukan ialah dengan mencampur cuka apel dengan air, perbandingan yang sama gunakan untuk cuka dan air ialah 50:50. Kemudian oleskan secara merata pada area kepala dan rambut anda. diamkan sampai 15 menit lalu bilas dengan memakai shampoo. Lakukan cara ini 1 kali dalam seminggu dan anda akan melihat hasil yang luar biasa sehabis memakai resep tersebut.

Konsumsi masakan yang mengandung vitamin B
Selain membasmi ketombe dari luar dengan memakai cara yang telah kami informasikan diatas anda juga sanggup melaksanakan cara lain dengan memasminya dari dalam badan yakni dengan mengkonsumsi bebagai masakan yang mengandung unsur vitamin B. Karena vitamin B yang kita konsumsi sanggup membantu memecah protein dan karbohidrat yang sanggup memungkinkan untuk penyembuhan pada area kepala yang terdapat ketombe.

Adapun jenis masakan yang menagndung sumsber vitamin B ialah kedelai, royal jelly, susu, hati, telur, dan berley. Dengan mengkonsumsi sumber masakan tersebut sanggup membantu ada untuk mengatasi ketombe secara alami dan tentu tidak menjadikan evek samping.

Nah, itulah beberapa resep cara gampang menghilangkan kerombe yang kami berikan secara update untuk anda, cara yang kami berikan sangat kondusif untuk kesehatan rambut anda tanpa menawarkan evek negative bagi kesehtan anda.

Lihat juga artikel mengenai perawatan rambut lainnya dalam artikel cara menyuburkan rambut yang rontok, cara menghitamkan rambut sampai cara meluruskan rambut dengan materi alami tanpa rebonding.