4 Hal Ini Akan Membuat Anda Minum Susu

   susu merupakan minuman yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia, akan tetapi banyak orang beranggapan bahwa minum susu itu hanya untuk anak kecil. Dengan anggapan seperti tiu banyak remaja hingga dewasa sedikit sekali yang menkonsumsi susu setiap harinya, entah karena memang tidak suka susu atau karena belum tahu banyak tentang manfaat yang dihasilkan ketika mengonsumsi susu. Alangkah baiknya apabila kita mengkonsumsi susu 2 kali dalam sehari yaitu pagi hari dan malam ketika sebelum tidur, kalaupun lebih dari 2 kali akan lebih baik tetapi apabila berlebihan juga tidak baik, idealnya ya 2 kali sehari.

   Mungkin apabila dengan melihat atau mengetahui kandungan susu sapi Per 100 Gram, akan memotivasi yang tidak suka maupun tidak biasa mengkonsumsi susu untuk lebih menyukai susu. Berukut adalah kandungan yang terdapat dalam susu sapi per 100 gr :

1. kalori 61 Kkal
2. protein 3,2 gram
3. lemak 3,5 gram
4. karbohidrat 4,3 gram
5. kalium 1.200 mg
6. kalsium 143 mg
7. fosfor 694 mg
8. besi 1,7 mg
9. vitamin B1 0,03 mg
10. vitamin C sebanyak 1 mg

itu lah 10 kandungan yang terdapat dalam susu sapi per 100 gr, nah setelah mengerti kandungan yang terdapat pada susu seharusnya juga tahu manfaat susu sehingga tidak ada persepsi bahwa susu hanya untuk anak kecil atau bayi. 

http://nurudinsya.blogspot.com/2015/02/4-hal-ini-akan-membuat-anda-minum-susu.html
Berikut adalah manfaat susu bagi tubuh manusia:

1. Memiliki Tulang yang sehat
Semua orang tahu bahwa susu mengandung kalsium, kalsium inilah yang berperan dalam tubuh kita untuk menjaga kesehatan tulang. Tulang yang kuat dan tidak keropos disebabkan karena asupan kalsium dalam susu terpenuhi.

2. Menjaga tubuh dari racun atau radikal bebas

banyak orang yang mengkonsumsi susu memiliki ketahanan tubuh yang lebih baik. ada beberapa perusahaan yang bergerak dibidang kimia memberikan susu gratis kepada karyawan, karena susu juga dapat menetralisir racun yang masuk ke tubuh kita dan terserap oleh tubuh kita seperti logam, cadmium, dan lain sebagainya yang bisa dapat membahayakan tubuh kita.

3. Memiliki syaraf dan jantung yang sehat
Kandungan magnesium yang terdapat dalam susu memiliki peran penting, yaitu dapat menjaga kesehatan jantung dan sistem syaraf kita terhindar dari kelelahan.

4. Memiliki mata yang sehat

Banyak orang berfikir bahwa kesehatan mata didapat dari vitamin A, trenyata kandungan vitamin B2 yang terdapat pada susu dapat membantu untuk menajamkan penglihatan mata kita.

Itulah kandungan dan manfaat yang terdapat dalam susu, semoga kita berusaha untuk selalu mengonsumsi susu setiap hari...