10 Cara Alami Terbaik Menghilangkan Bekas luka Jerawat

10 Cara Alami Terbaik Menghilangkan Bekas luka Jerawat

Jerawat yakni suatu kondisi yang kebanyakan orang harus menaggung dalam hidup mereka. ini yakni fase yang lewat selama masa pubertas, keadaan lainnya ini berakhir lebih lama dan dapat meninggalkan bekas luka.

Apa itu bekas luka jerawat?
Bekas luka jerawat terbentuk saat kulit menjadi rusak alasannya jerawat meradang. karenanya mampu menjadi bintik- bintik atau benjolan permanen pada kulit dimana terlalu banyak kolagen yang terbentuk dalam penyembuhan bekas luka. atau hal ini mampu juga tempat yang tertekan yang ibarat sebuah lubang kecil saat hilangnya jaringan mirip bekas luka dalam penyembuhan.

Waktu terbaik untuk mengobati bekas luka jerawat
Hal pertama yang harus anda ingat ihwal bekas luka jerawat yakni bahwa anda harus memiliki kesabaran untuk mereka menghilang. Ini tergantung pada tingkat keparahan jaringan bekas luka, mampu jadi mengambil waktu dari satu atau dua ahad atau beberapa bulan akan menghilang.

Ada beberapa langkah praktis yang dapat anda ambil untuk menghindari diri dari jaringan bekas luka jerawat.
• Menjaga tempat yang terkena dampak dari sinar matahari yang kuat. hal ini dapat membuat bekas luka yang lebih menonjol.
• Jangan menekan dan meremas bintik-bintik. semakin anda meremas dan menekan bintik-bintik, semakin banyak kesempatan anda akan membuat bekas luka parah. hal ini akan menimbulkan nanah menjadi lebih buruk dan merusak kolagen.
• Waktu terbaik untuk mengobati bekas jerawat yakni saat mereka relatif baru, alasannya bila bekas luka telah terbentuk ini dapat menjadi lebih sulit untuk menerima hasil yang baik. bekas luka lama sulit untuk mengobati dan sering memerlukan pendekatan medis mirip revisi bekas luka atau laser yang perawatan bedah.

Disini ada solusi alami yang dapat membantu anda untuk menghilangkan bekas luka jerawat secara alami. namun harap diingat yang bahwa bekas jerawat tidak dapat diobati dengan hanya beberapa aplikasi. gunakan cara berikut sebagai adegan dari rutinitas harian anda selama anda perlu. berikut pengobatan alami yang disebutkan di bawah ini yang dapat anda campur bantu-membantu untuk memasukkan aneka macam kombinasi.

1. Lidah buaya
Lidah buaya dikenal untuk digunakan dalam mengobati luka bakar alasannya sifat anti-inflamasi luar biasa. Ini juga merupakan sumber potensial dari vitamin dan nutrisi yang dapat membantu menyembuhkan kulit dan menghilangkan bekas luka.

Cara menggunakan:
Kupas adegan kulit daun pengecap buaya untuk mengekspos gel. gosok sebagian dari gel pada tempat yang terkena. biarkan gel pada kulit anda selama sekitar 30 menit untuk menyerap. bila anda merasa iritasi pada kulit, segera cuci.

2. Baking soda
Baking soda yakni baik untuk pembersih wajah yang besar yang lembut menghilangkan minyak, kotoran, dan sel-sel kulit mati pada kulit. anda juga dapat menggunakan baking soda untuk merawat dan menghilangkan bekas jerawat. anda dapat mencoba menambahkan beberapa materi lain, seperti, jus lemon, minyak zaitun atau minyak kelapa. ujian pertama cobalah tes memeriksa sensitivitas kulit pada tempat terkena.

Cara menggunakan :
Buat pasta dengan 2 adegan baking soda dan 1 adegan air hangat. kemudian terapkan secara lembut baking soda dengan ujung jari anda sebelum dibilas secara menyeluruh dengan air hangat.

3. Lemon
Jus lemon kaya vitamin C dengan sifat anti-bakteri dan zat yang efektif. ia bekerja dengan baik untuk mengeringkan inflamasi jerawat dan membantu membunuh infeksi. hal ini juga dapat membantu untuk meringankan bintik-bintik gelap pada bekas luka yang berasal dari jerawat. Ingat jus lemon juga dapat menimbulkan beberapa iritasi kulit, supaya lebih bijaksana coba uji pada tempat kecil dulu.

Cara menggunakan :
Jika anda tidak memiliki kulit sensitif atau kering, anda dapat menerapkan beberapa jus lemon dengan kapas pribadi pada tempat yang terkena. Celupkan bola kapas dalam sebagian jus lemon kemudian oleskan pada tempat yang terkena. Cuci setelah beberapa menit.

4. Minyak esensial
Ada banyak minyak esensial yang memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang bekerja sangat baik untuk mengobati bekas jerawat. Minyak ini dapat dicampur dengan minyak pembawa mirip minyak jojoba, minyak kelapa atau minyak almond.

Berikut ada beberapa minyak esensial yang terbaik dengan sifatnya yang dapat anda gunakan untuk mengobati penyembuhan bekas jerawat.

 Minyak pohon teh - Penelitian telah memperlihatkan bahwa ini yakni minyak efektif yang membunuh bakteri. Dan hal ini juga mengurangi peradangan.
 Minyak Lavender - Mengandung banyak sifat antibakteri dan antijamur.
 Minyak cendana - ini membantu sel-sel kulit gres untuk membentuk dan membantu dalam penyembuhan luka.

5. Cuka sari apel
Cuka sari apel merupakan produk yang sangat baik untuk kesehatan umum, dan itu juga baik untuk mengobati jerawat dan bekas jerawat. Ini memiliki banyak sifat antiseptik dan antibiotik dan membantu untuk mengeringkan kulit berminyak. Ini dapat membantu detoksifikasi kulit, dan juga dapat digunakan sebagai minuman detoks untuk membersihkan badan dari dalam.

Cara menggunakan :
Cuka sari apel sebaiknya harus diencerkan. campur sama adegan cuka sari apel dan air. Celupkan kapas ke dalam cuka sari apel yang diencerkan kemudian dengan lembut bersihkan tempat yang terkena. jangan khawatir bila ia menyengat sedikit, ini hanya cuka sari apel akan bekerja.

6. Minyak kelapa
Minyak kelapa mengandung asam laurat yang memiliki sifat antijamur dan antivirus. Ini yakni pelembab alami dengan sifat penyembuhan dan juga mengandung vitamin E dan K yang mendorong pertumbuhan sel kulit baru.

Cara menggunakan :
Anda dapat mengambil hanya sedikit minyak kelapa pada ujung jari anda dan pijat pada wajah anda selama 5 menit untuk membersihkan kulit. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat. anda juga dapat mencampur minyak kelapa dengan pengecap buaya untuk menggabungkan sifat penyembuhan dari kedua bahan.

7. Minyak zaitun extra virgin
Minyak zaitun extra virgin mengandung banyak vitamin untuk menyehatkan dan menyembuhkan kulit serta antioksidan. Ia bekerja dengan baik untuk melembabkan kulit dan juga membunuh bakteri.

Cara menggunakan :
Anda dapat menggunakannya mirip minyak kelapa untuk membersihkan kulit, atau campurkan dengan baking soda, jus lemon atau tambahkan sedikit minyak pohon teh.

8. Kunyit
Kunyit lebih dikenal untuk keperluan masakan dan bukan digunakan sebagai produk kecantikan. namun sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang mengandung pada kunyit membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk mengobati bekas jerawat serta noda kulit lainnya.

Cara menggunakan :
Kunyit sebaiknya harus ditambahkan materi dalam masker wajah. ambil satu sendok teh setiap kunyit, madu mentah dan yoghurt alami. anda juga dapat menambahkan beberapa jus lemon atau beberapa tetes minyak pohon teh untuk hasil yang lebih baik. campur bantu-membantu untuk membuat pasta dan terapkan masker secara merata pada wajah anda. Biarkan selama sekitar 20 menit dan kemudian cuci.

9. Jus kentang
Jus kentang memiliki sejumlah besar manfaat kesehatan dan ini sebetulnya merupakan pembersih wajah yang terbaik yang bekerja dengan berpengaruh untuk membuka penyumbat pori-pori pada kulit serta mengobati luka kulit ringan. jus kentang juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan jerawat dan bekas luka jerawat.

Cara menggunakan :
Anda dapat parut kentang mentah dan gosokkan pada kulit anda dan kemudian bilas. atau, anda juga dapat memotong sepotong kentang mentah dan lakukan hal yang sama. gunakan sepotong gres kentang setiap kali untuk mencegah penyebaran bakteri.

10. Madu
Madu mentah merupakan materi alami yang dapat membantu menyembuhkan bekas luka. madu mentah memiliki sifat antibakteri dan umumnya digunakan untuk mengobati luka bakar, serta iritasi kulit lainnya. madu sangat cocok untuk kulit berjerawat. ia memiliki sifat higroskopis yang berarti itu menarik. Ia juga memiliki sifat antiseptik, dan membantu dalam penyembuhan luka.

Cara menggunakan :
Anda dapat menggunakan madu mentah sendiri atau campur dengan materi lain untuk mempersiapkan masker wajah anda, mirip mencampurnya dengan pengecap buaya, atau minyak alami dan minyak esensial, atau menambahkannya untuk facial wajah.