Rempah-rempah ini Akan Membantu Anda Menurunkan 3 Kali Lebih Banyak Lemak Tubuh

Rempah-rempah ini Akan Membantu Anda Menurunkan 3 Kali Lebih Banyak Lemak Tubuh

Sebagian rempah-rempah yang paling sederhana dapat menjadi sumber yang menakjubkan untuk kesehatan. namun tidak banyak yang menebak bahwa biji jintan dapat menjadi pembantu setia untuk penurunan berat tubuh anda.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Terapi di Clinical Practice, menggunakan biji jintan ini dapat membantu anda menurunkan berat tubuh lebih cepat dan mensugesti profil lemak tubuh dengan cara yang nyata dengan mengurangi kadar lipid yang berbahaya dalam darah.

Penelitian wacana jintan dan Lemak Tubuh
Ilmuwan Iran dari Shahid Sadoughi University of Medical Sciences yang disertakan 88 wanita yang dianggap memiliki kelebihan berat tubuh atau obesitas dalam studi mereka. mereka secara acak dibagi menjadi dua kelompok.

• Satu kelompok makan 3 gram bubuk jintan harian, dicampur ke dalam 5 gram yogurt.
• Kelompok pengontrol mengkonsumsi yogurt juga, tapi tanpa ada penambahan.
• Kedua kelompok tersebut mendapatkan rekomendasi diet serta mengurangi asupan kalori harian mereka dengan 500 kalori.

Hasil studi
• Wanita yang makan jintan, kehilangan 1,4 kilogram lebih dibandingkan dengan mereka dalam kelompok yang tanpa jintan.
• Yang lebih mengesankan, anggota kelompok yang makan jintan menurunnya persentase lemak tubuh dengan 14,64% hampir tiga kali lipat dari kehilangan 4,91% dengan kelompok pengontrol. sepertinya ini disebabkan adanya penambahan bumbu pembakaran lemak.

Selain itu, wanita yang mengambil jintan memiliki pengurangan yang lebih besar dalam indeks massa tubuh dan ukuran lingkar pinggang.
Penulis dari penelitian menyimpulkan bahwa bubuk jintan secara signifikan dapat mendorong keberhasilan dalam penurunan berat badan.

Bagaimana cara jintan bekerja?
Jinten kaya akan antioksidan dan pitosterol. Pitosterol yaitu zat alami yang berasal dari tumbuhan yang menyerupai dengan kolesterol dalam struktur dan fungsi mereka. mereka menghambat absorpsi kolesterol berbahaya dalam kanal pencernaan, yang dapat untuk efek penurunan berat mengurangi mereka.
Jintan juga telah dikaitkan dengan pencegahan kanker. biji jintan merupakan sumber zat besi serta mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh.

Cara Mengkonsumsi jintan?
Takaran yang digunakan dalam penelitian ini 3 gram bubuk jintan, kurang sedikit dari satu sendok teh.
1. Tambahkan jintan hitam untuk sayuran tumis.
2. Membuat secangkir minuman dengan cara merebus biji jintan dalam air dan biarkan mereka curam selama 10 menit.
3. Taburkan di atas kacang atau makanan ringan sehat lainnya.
4. Gunakan untuk membumbui sup anda.

Rempah-rempah lainnya untuk menurunkan berat badan
Anda juga dapat membuat minuman yang terdiri dari kayu manis dan madu untuk membantu anda menurunkan berat badan. minyak kelapa juga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. cuka sari apel juga dapat membantu dalam menurunkan berat badan.

Selamat mencoba .. semoga bermanfaat untuk anda semua.