Cara Mencegah Stroke Sejak Usia 20 Tahun

Dewasa ini banyak sekali penyakit degeneratif  seperti jantung koroner, gagal ginjal, hipertensi, kolesterol, diabetes dan stroke, jumlah penderitanya dalam beberapa tahun belakangan ini cenderung mengalami peningkatan saja. Hal tersebut seiring dengan gaya hidup yang buruk dikalangan masyarakat kita menyerupai mengkonsumsi makanan cepat saji dan junk food, berkolesterol tinggi, kebiasaan merokok dan kebiasaan buruk lainnya.

Apakah kita sering melaksanakan kebiasaan buruk menyerupai yang dimadsud ? Jika ia, waspada terhadap penyakit degeneratif dikemudian hari menimpa kita itu perlu. Jika kita terlalu sering melaksanakan hal buruk bagi kesehatan kita, hari ini mungkin tidak terjadi, bagaimana 5 tahun mendatang atau 10 tahun mendatang terkait dengan kondisi kesehatan kita?

Dewasa

Dilansir dalam situs forumbebas,com mengabarkan, faktor resiko penyakit stroke bukan hanya diderita bagi mereka yang telah menginjak usia 45 tahun ke atas saja, sebuah kasus gres bahwa penderita stroke dapat diderita oleh mereka yang masih tergolong ke dalam usia produktif adalah 26 tahun.

Tindakan Pencegahan Stroke

Intuk itulah, perlu kita mawas diri terhadap penyakit ini. Ada beberapa hal tindakan pencegahan stroke yang dapat dilakukan sedini mungkin. Menginjak usia 20 tahun ke atas, sebaiknya lakukan cara mencegah stroke dengan melaksanakan beberapa hal berikut ini yang dapat mengurangi resiko terkena stroke :
  • Mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi - sering kita mengabaikan hal ini sampai balasannya menjadi suatu kebiasaan yang tanpa kita sadari justeru akan berdampak buruk bagi kesehatan kita. Kurangnya mengontrol apa saja yang kita konsumsi mampu jadi penyebab datang stroke misalnya saja kebiasaan mengkonsumsi makanan yang berlemak, makanan cepat saji, meminuman beralkohol dan bersoda, seorang perokok dan kebiasaan buruk lainnya.
  • Segera berhenti merokok, mengurangi kopi atau mengurangi memakan goreng-gorengan
  • Berolahraga secara rutin dan lakukan pengontrolan berat tubuh dengan begitu tubuh akan mengatur keseimbangan kadar lemak dalam darah
  • Mengontrol tekanan darah secara rutin dan berkala. Cara ini mungkin terbilang sederhana, dengan mengetahui tekanan darah kita, disitulah kita dapat melaksanakan pencegahan sedini mungkin terhadap penyakit kolesterol, darah tinggi dan stroke. Lakukanlah misalnya 3 bulan sekali pengecekan. Saat tekanan darah menyampaikan 140/90 mmHg kita perlu mewaspadai terhadap penyakit ini.
Simak video yang diberikan oleh tips sehat dokter 24 berikut ini :