Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Kutu Rambut - Kutu rambut atau dikenal dengan nama latinnya Pediculus Humanus Ccapitis merupakan golongan serang merugikan yang dapat hidup pada kepala manusia. Bersifat parasit, bahkan untuk berkembang biak membutuhkan darah yang dihisap dari kepala manusia.

Layaknya kutu yang hudup pada rambut hewan, kutu pada rambut kepala insan dapat berkembang biak dengan cara bertelur. Satu (1) kutu betina saja dapat menelurkan sebanyak enam (6) telur perharinya, bayangkan kalau ada banyak kutu betina yang hidup di kepala manusia, berapa banyak telur yang dihasilkan ? Jika menetas apa yang akan terjadi ? Pasti sudah tahu jawabannya.

Kutu ini dapat hidup pada rambut insan yang kurang terawat dengan baik. Misalnya dengan kondisi yang berminyak, berketombe dan lembab. Adanya kutu pada kepala seseorang mungkin saja berasal dari telur kutu atau ada kutu betina yang meloncat ke kepala yang ditularkan melalui hewan, berdampingan dengan orang yang memiliki kutu juga menjadi penyebab penyebaran kutu kepada seseorang.

Kutu

Kutu yang dalam jumlah lebih dari satu atau hanya berupa telur akan menjadikan rasa gatal yang teramat pada kepala. Jika dibiarkan ia akan berkembang biak dengan cepat. Kehilangan akidah diri pun akan terjadi, dikala asyik mengobrol misalnya...masa' sih kita garuk-garuk kepala ? Apa kata orang lain wacana kita ? Idih kutuan... 

Cara Menghilangkan dan Membasmi

Selain itu, serangga yang tak memilki sayap yang hidup dirambut ini dapat menjadikan penyakit borok di kepala diakibatkan gigitan atau kutu yang terus menempel untuk menghisap darah di kepala. Tentu hal ini jangan hingga terjadi.

Cara menghilangkan kutu dengan sisir yang rapat atau mencarinya satu persatu tergolong kurang efektif dalam membasmi kutu dan telurnya yang ada di rambut kepala manusia. Ada beberapa cara berikut ini yang efektik untuk menghilangkan telur kutu beserta kutunya yang tak dapat hilang dengan sampo :
  • Sediakan bawang merah sebanyak 6 siung yang kemudian di blender atau ditumbuk hingga halus. Gunakan pribadi pada rambut di kepala dengan cara mengoleskannya sambil memijat-mijat kepala dan merata keseluruh rambut. Diamkan selama 15-20 menit lamanya. Cuci rambut dengan air bersih. Lakukan minimal 3 kali pemakaian hingga tak ada lagi kutu yang ada.
  • Sediakan 4 SDM minyak kelapa murni, bukan berasal dari minyak kelapa kemasan. Tempatkan pada tangan dan usapkan pada keseluruh adegan rambut. Diamkan selama minimal 2 jam lamanya. Kemudian cuci bersih rambut dengan sampo. Cara ini juga akan menyuburkan rambut, memperkuat rambut dan membuatnya menjadi hitam berkilau.
  • Sediakan 3 buah lemon segar. Peras dan ambil sarinya. Tambahkan secukupnya air bersih kemudian gunakan untuk membasuh rambut dengan air perasan tadi. Diamkan selama minimal 30 menit setelah itu cuci bersih rambut.
  • Sediakan daun pengecap buaya secukupnya dan ambil dagingnya. Lumatkan dagingnya kemudian usapkan ke seluruh rambut. Diamkan selama minimal 30 menit. Cuci bersih rambut kalau sudah selesai. Cara ini juga akan membuat pertumbuhan rambut menjadi subur, hitam berkilau, besar lengan berkuasa dan bebas ketombe.
  • Sediakan daun sirsak sebanyak 15 lembar direbus hingga mendidih dengan air 8 gelas. Tunggu hingga dingin. Air tersebut digunakan untuk keramas sambil memijat mijat kepala.
Beberapa cara di atas yaitu cara alami membasmi kutu rambut di kepala. Jika rutin di lakukan dalam waktu 2 hari atau beberapa hari saja kutu rambut dan telurnya hilang seketika.