7 Cara Mudah Mengatasi Migrain

Migrain atau sakit kepala samping yaitu satu diantara 20 masalah medis yang banyak diderita oleh masyarakat dunia berdasar pada data WHO (World Health Organization) atau Badan Kesehatan dunia. Migrain ditandai karenanya ada desakan atau nyeri yang hebat pada separuh sisi kepala. Sakit kepala ini bisa jadi tambah buruk bila seorang lakukan gerakan. Bila tak ditangani, migrain bisa bikin anda menanggung derita sepanjang 4 sampai 72 jam. 

Tanda-tanda migrain beragam pada tiap-tiap orang serta kadang-kadang meninmbulkan tanda-tanda masalah sensorik seperti Blind Spot, meningkatnya kepekaan pada sinar serta suara, lengan serta kaki menggigil dan mual serta muntah. Tanda-tanda lain yang bisa nampak mengikuti migrain salah satunya seperti sangat sensitif pada rangsang, mengidam makanan spesifik, kaku leher, konstipasi serta menguap. 

Sekitaran 75 pasien migrain mempunyai kisah sejarah keluarga dengan penyakit migrain. Sebagian aspek penyebabnya migrain yaitu alergi, stress, merokok, alkohol, sinar yang begitu jelas, nada yang keras, bau yang menyengat, melupakan saat makan, dehidrasi, kurang tidur, postur badan yang lemah, kandungan gula darah yang rendah dan fluktuasi hormon. 

Walau belum ada obat spesifik yang bisa dipakai untuk menangani migrain, anda bisa memakai beberapa bahan alami berikut ini untuk meredakan serta kurangi intensitas migrain. 

1. PIJATAN 
Memijat ruang yang merasa sakit pada ruang kepala bisa menolong kurangi rasa sakit pada migrain. Pijatan di daerah kepala dapat menghalangi tanda rasa sakit dalam otak dan menyebabkan produksi serotonin yang bisa meredakan rasa nyeri akibat desakan. Satu studi yang dipublikasikan dalam the Annals of Behavioral Medicine pada th. 2006 mengatakan kalau therapy pijat dapat menolong menyingkirkan rasa sakit pada migrain. 

Pijat ruang kepala dengan lembut. Kerjakan pijatan dengan dua jari tangan serta gerakan memutar. Tekanlah bagian-bagian yang disebut pusat rasa sakit seperti ruang belakang kepala, sisi tengah dahi, ruang pada mata serta ruang sekitaran ujung mata. 
Langkah yang lain, anda bisa memanaskan dua sendok makan minyak wijen lalu mencampurkannya dengan satu 1/2 sendok teh bubuk kayu manis serta kapulaga hingga jadi pasta. Berikan pasta itu pada ruang dahi serta pijatlah sepanjang sebagian menit lalu tunggulah sampai pasta jadi kering sepanjang sebagian jam serta cucilah dengan air bersih. Kerjakan perawatan ini dengan teratur sampai migrain mereda. 

Cara mengatasi migrain

2. CUKA APEL 
Cuka apel bisa menolong meredakan tanda-tanda migrain serta menolong sistem detoksifikasi toksin pada badan dan mengontrol kandungan gula dalam darah. Bukan sekedar itu, cuka apel juga efisien dalam mengatur desakan darah, kurangi nyeri pada tulang, turunkan berat tubuh serta meredakan konstipasi. 

Di bawah ini langkah memakai cuka apel sebagai obat pereda migrain. 

Berikan satu sendok makan cuka apel organik pada satu gelas air 
Campur dengan satu sendok makan madu lalu aduk rata 
Minumlah kombinasi ini sehari-hari untuk menyembuhkan migrain sampai gejalanya menghilang. 
Bila anda belum punya kebiasaan konsumsi cuka apel baiknya awalilah dengan cuma memakai sesendok teh cuka apel serta tingkatkan takarannya dengan cara berangsur-angsur. 

3. APEL 
Siapa kira, mengonsumsi satu apel bisa menolong meredakan tanda-tanda migrain serta kurangi intensitas kambuhnya migrain. Bukan sekedar itu, hirup aroma harum apel hijau bisa kurangi rasa sakit yang teramat pada seorang yang menanggung derita migrain terlebih bila orang itu suka pada aroma apel. 

4. JAHE 
satu studi yang dipublikasikan dalam jurnal Phytotherapy Research pada th. 2013 mengatakan kalau jahe mempunyai manfaat yang bisa meredakan migrain dengan cara efisien. Jahe mengandung senyawa aktif yang bisa menghalangi produksi prostaglandins, hormon yang menyebabkan rasa nyeri serta sakit pada otot. Langkah kerja jahe dalam menghalangi senyawa itu nyaris sama juga dengan kerja obat-obatan anti inflammatori atau ati peradang (NSAID). 

jahe 
Jahe begitu popular sebagai rempah-rempah serta bahan obat 
Tersebut langkah menangani migrain dengan memakai jahe : 

Minumlah teh jahe sekian kali dalam satu hari sampai migrain mereda 
Bila waktu migrain anda alami rasa mual yang hebat, kunyahlah sepotong jahe mentah untuk kurangi rasa mual serta menginginkan muntah itu. 

5. KANTUNG ES 
Kantung es dapat juga dipakai untuk meredakan migrain. Langkah tersebut yaitu satu diantara langkah yang telah banyak di kenal orang untuk meredakan sakit kepala. 

Tersebut langkah memakainya : 

Bungkus sebagian butir es batu dengan handuk serta tempatkan atau kompres di bagian yang sakit seperti dahi, sisi samping kepala, serta leher sisi belakang sepanjang 10 sampai 15 menit. Ulangilah bila perlu. 
Anda dapat juga mengompres sisi yang sakit dengan kantung es serta diselingi dengan kompres air panas sepanjang 15 menit dengan cara bertukaran. Untuk hasil yang lebih maksimal, berikan minyak peppermint atau minyak lavender pada air panas yang dipakai untuk mengompres. 

6. PEPPERMINT 
Peppermint mengandung senyawa anti-inflammatory atau anti radang yang bisa meredakan migrain serta menentramkan saraf. Satu studi yang dipublikasikan dalam International Journal of Neuroscience pada th. 2008 temukan kalau aroma herbal peppermint bisa kurangi rasa sakit dibagian kepala dengan cara efisien. 

Di bawah ini langkah memakai peppermint untuk meredakan migrain : 
Minumlah teh peppermint yang digabung dengan madu serta ulangilah bila perlu sampai migrain mereda. 
Anda dapat juga memijat sisi yang sakit seperti dahi serta sisi belakang leher dengan memakai minyak peppermint. 
Berikan minyak peppermint yang digabung dengan minyak lavender, pijat lembut serta diamkan sepanjang 20 sampai 30 menit. Kerjakan perawatan ini sekian kali sampai migrain mereda. 

7. KOPI 
Secangkir kopi hitam dengan aroma yang kuat bisa menolong kurangi tanda-tanda migrain. Kopi mengandung senyawa kaffein yang bisa mempersempit aliran darah serta menghalangi kerja sebagian reseptor yang menyebabkan terjadinya migrain. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, berikan sebagian tetes perasan lemon pada kopi. Walau sekian, ingatlah kalau konsumsi kopi malah bisa menyebabkan munculnya migrain pada beberapa orang serta sangat benyak konsumsi cafein dapat juga jadi parah rasa sakit yang dihadapi. 

Terkecuali memakai beberapa bahan alami yang dijelaskan di atas, anda dapat juga meredakan migrain dengan lakukan kegiatan relaksasi seperti meditasi serta yoga. Bila anda kerap alami migrain jadi baiknya susunlah jam istirahat anda, pola makan serta jauhi beberapa aspek yang bisa menyebabkan munculnya migrain.