11 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Tersiksa

11 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Tersiksa
Terkadang menjalankan agenda menurunkan berat tubuh tidak sesuai hasil yang dibutuhkan namun mengorbankan banyak hal menyerupai makanan yang kita suka maupun kenyamanan sehari – hari. Tapi pada dasarnya menurunkan berat tubuh bukanlah sesuatu yang rumit untuk dijalankan bila kita tahu apa yang harus kita lakukan tanpa mengorbankan apa yang kita makan sehari – hari. Pada artikel kali ini kita akan melihat bagaimana 11 tips menurunkan berat tubuh tanpa tersiksa yang baik dan benar, ikuti petunjuk ini dan jadikan rutinitas anda dengan kebiasaan dan rujukan yang baru:

1. Tambahkan, Bukan Mengurangi: Jika anda sedang mencoba untuk melaksanakan diet, cara yang paling baik yakni dengan menambahkan apa yang lebih sehat daripada mengurangi apa yang anda suka. Jika anda misalnya menyukai semangkuk mie maka tambahkan sayur lebih banyak ke dalam mie anda atau lebih banyak daging ayam putih tanpa lemak ke mie anda. Makan apa yang anda suka namun tambahkan dengan apa yang lebih sehat atau misalkan anda suka dengan mengkonsumsi coklat cobalah untuk menambah kadar coklat itu misalnya dengan mengkonsumsi Dark Chocolate 80% atau 99%. Ya, anda boleh makan apapun yang anda suka tetapi tambahkan menjadi yang lebih sehat.

2. Air Putih: Biasakan untuk memulai semuanya dengan air putih, baik dikala anda bangun tidur maupun sebelum makan, memanfaatkan air putih menurut penelitian dapat membantu kita untuk terus meningkatkan metabolisme kita menjadi lebih baik. Mengkonsumsi air putih misalnya sebelum anda menikmati santap siang akan membantu kita mengurangi makanan yang akan kita konsumsi bila perlu minum 2–3 gelas sebelumnya, kembung? Ya tetapi ingat bahwa kalori yang masuk ke dalam tubuh anda yakni 0 dan mungkin makanan berikutnya yang masuk ke dalam perut anda akan bernilai 1/2 kalori lebih sedikit dibandingkan biasanya. Mulailah membiasakan untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak daripada makan lebih banyak.

3. Berjalan Terus: Berjalan dengan kalem bukan hanya membuat tubuh sehat dan memperbaiki metabolisme tubuh, berjalan menjadikan tubuh kita memperabukan lemak yang ada dalam tubuh, berbeda dengan berjalan dengan cepat yang hanya akan memperabukan karbohidrat yang ada dalam tubuh. Banyak cara untuk memiliki waktu berjalan lebih lama seeprti misalnya bila anda turun dari bus cobalah turun 1-2 halte sebelumnya. Anda juga mampu berjalan lebih panjang dengan cara mengulur waktu berjalan anda menyerupai misalnya memutar dari blok rumah yang lain sebelum menuju pulang, atau mampir ke daerah lain terlebih dahulu. Intinya yakni usahakanlah selalu untuk berjalan lebih panjang dan lama.

11 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Tersiksa
4. Lupakan Olahraga: Jika kata olahraga menjadikan anda merasa terbeban untuk melakukannya, cobalah untuk mengubah apa yang biasa anda lakukan menjadi lebih sering, misalnya berjalan kaki lebih sering atau mencuci kendaraan beroda empat lebih sering bahkan mungkin bila anda suka melaksanakan pekerjaan membereskan rumah jadikan itu 2 kali lipat dari sebelumnya, jangan menganggap anda harus berolahraga alasannya yakni yang utama dan yang paling penting disini yakni anda melaksanakan pergerakan yang tentu akan memicu pembakaran kalori yang lebih cepat untuk menurunkan berat tubuh anda. Cobalah untuk memikirkan apa yang biasanya anda lakukan sehari – hari yang melibatkan pergerakan dan jadikan itu 2 kali lipat.

5. Ringankan Kalori Makanan: Mengurangi kalori bukan berarti anda harus menghilangkan apa yang anda suka, cobalah untuk bukan mengurangi apa yang anda makan tetapi kurangi kalorinya. Apa maksudnya? Begini, misalkan saja anda menyukai sebuah makanan yaitu pizza dengan lapis keju, cobalah untuk mengganti kejunya dengan keju rendah lemak. Atau bila anda suka meminum segelas coklat maka gantilah dengan gula untuk minuman coklat dengan gula jagung. Ada banyak hal yang mampu diubah tanpa harus mengurangi makanan anda, bila anda mengkonsumsi nasi putih, gantilah dengan beras campur organik sehat yang rendah karbohidrat dan tinggi serat. Untuk minuman tentu anda sudah lebih mengerti, bila anda suka soda cobalah ganti ke soda diet. Itulah yang perlu anda lakukan untuk meringankan kalori makanan anda, bukan menghilangkannya.

6. Beristirahat Yang Cukup: Beristirahat juga merupakan langkah terakhir untuk menurunkan berat badan, tidak melulu seseorang yang banyak bergerak akan menurunkan berat tubuh dengan lebih mudah, sebaliknya bila kita kekurangan waktu untuk beristirahat kita akan mudah menjadi lebih gemuk alasannya yakni pembakaran metabolisme tubuh tidak berjalan dengan normal, tubuh akan menjadi lebih mudah “malas” dan jadinya yakni semua makanan yang masuk tidak akan diproses dengan sebagaimana semestinya, jadi mulai dikala ini cobalah untuk beristirahat yang cukup.

11 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Tersiksa
7. Berbagi Piring Anda: Membagi makanan anda bukan sesuatu yang membuat anda rugi, justru dengan menyebarkan anda akan memiliki kesempatan menurunkan berat tubuh lebih cepat. Mengapa hal ini terjadi ? Begini, bayangkan bila anda memiliki 2 buah menu pada dikala makan siang yaitu ayam goreng dengan satu piring nasi sedangkan sobat anda memiliki 2 buah menu yaitu telur goreng dan daging sapi panggang dengan sepiring nasi. Tahukah anda bahwa setiap jenis makanan memiliki kandungan yang berbeda antara yang satu dengan yang lain ? Dengan anda saling menyebarkan maka apa yang anda makan akan memiliki jumlah yang lebih sedikit dari setiap jenis makanan sehingga tidak akan menjadi berlebihan. Anda akan baik mengkonsumsi beberapa jenis makanan dengan jumlah kandungan yang berbeda sehingga tidak melebihi kandungan pada setiap makanan.


8. Gunakan Waktu Yang Sama: Begini ceritanya, percaya atau tidak tubuh kita memiliki “otak” tersendiri untuk mengolah makanan, apakah anda pernah diet dengan ketat dan berhasil turun hanya dalam 2 ahad tetapi setelah itu berat tubuh stop tidak turun kembali ? Ya, itulah yang terjadi. Tubuh kita memiliki agenda sendiri untuk mengetahui berapa kalori yang biasa masuk ke dalam tubuh kita dan sejumlah itulah tubuh akan “berusaha” untuk membakarnya. Jika anda makan dengan jumlah porsi misalkan 1000 kalori pada makan siang, biarlah itu terjadi dan bila anda ingin menguranginya untuk menurunkan berat badan, kurangilah dengan perlahan dan secara bertahap biar tubuh juga memiliki waktu untuk membiasakannya, jangan menurunkan porsi makan anda dengan tiba – tiba.

9. Kecilkan Ukuran Mangkok Anda: Perasaan sugesti juga begitu kuat dan kuat pada apa yang kita lakukan, cobalah untuk menggunakan mangkok atau piring yang lebih kecil. Menurut penelitian, dengan jumlah sajian yang sama di piring yang berbeda dimana satu piring dengan ukuran besar dan satu piring dengan ukuran lebih kecil akan memiliki perasaan kenyang yang berbeda. Jika anda melihat semangkuk kuah bakso pada piring yang lebih kecil, anda akan merasa lebih puas dibandingkan dengan setengah mangkuk besar kuah bakso walaupun jumlah kuah yang anda makan sama. Kaprikornus mulai sekarang, pergunakanlah mangkok atau piring anda yang lebih kecil untuk menyajikan makanan anda.

10. 200 Langkah Sehabis Makan: Ini bukan berarti sehabis makan anda pribadi berlari – lari 200 langkah, anda tentu mampu terkena usus buntu. Untuk menyeimbangkan apa yang telah anda makan dan menjadikannya energi, sangat disarankan untuk berjalan 200 langkah dengan santai, cukup 200 langkah dan itu bukanlah hal yang sulit bila untuk berjalan sebanyak 10 meter mungkin anda membutuhkan 17 langkah. Lakukan setiap kali sehabis anda makan, anda mampu melakukannya di rumah ataupun di kantor alasannya yakni bukan alasan ruangan sempit anda tidak mampu melangkah, anda mampu melakukannya dengan mengitari daerah yang sama selama beberapa waktu hingga mencapai 200 langkah.

11. Musik Santai Setiap Saat: Tahukah anda nada musik akan menawarkan respon yang berbeda pada tubuh kita? Pengaruh stress dan pikiran akan menyebabkan rasa gejolak ingin makan lebih besar daripada orang yang sedang bersantai atau bergembira. Gunakanlah musik setiap dikala bila memungkinkan baik di rumah maupun di kantor untuk menghindari stress dan pikiran. Musik kuat pada respon otak dan menurunkan hormon pembangkit selera makan terlalu besar. Hindari pikiran stress baik di kantor ataupun dirumah dan gunakan musik untuk menenangkan pikiran anda, itulah cara terbaik untuk menurunkan berat tubuh anda lebih sempurna.

Nah, sekarang anda sudah mengetahui 11 tips untuk menurunkan berat tubuh dengan cara yang mudah, lakukanlah mulai besok dikala anda bangun tidur untuk memulai apa yang telah diberikan. Semoga artikel ini membantu anda untuk menurunkan berat tubuh anda dibandingkan dengan cara diet yang tidak sehat dan justru membuat tubuh mudah gemuk kembali.

Agar anda selalu sehat dan abadi muda selalu makan dari makanan yang organik alasannya yakni terbukti lebih menyehatkan berikut Tingkatan kelas makanan organik berdasarkan pengelolaannya