Apa Itu Jerawat dan Apa Jenis-Jenis Jerawat Itu?

Apa itu jerawat dan apa jenis-jenis jerawat itu? Banyak orang beranggapan bahwa jerawat yang biasa berupa benjolan-benjolan kecil kemerahan hanya muncul pada wajah. Padahal bersama-sama jerawat mampu muncul diberbagai tempat menyerupai dada, punggung dan kulit kepala. Dan jerawat ternyata memiliki jenis yang beraneka macam tidak itu-itu saja meski terlihat mirip. Sekecil apapun jerawat meskipun tidak menyakitkan memang sangat mengganggu bagi sebagian orang alasannya yakni selain mengurangi kecantikan bagi wanita juga mampu membuat kita kurang percaya diri. Dan berikut kita akan membahas lebih lanjut seputar jerawat ini, selain untuk menambah pengetahuan juga sangat penting sehingga kita mampu tahu cara menghilangkan jerawat dengan benar dengan langkah-langkah yang sempurna serta efektif.

Apa itu jerawat pengertian dan jenisnya image

Jenis-Jenis Jerawat Yang Harus Kamu Tahu


Jenis Jerawat Berdasarkan Bentuknya


1. Jerawat Radang
Apabila kantung folikel yang terdapat pada dermis terisi oleh lemak padat, maka akan menjadikan dermis mengembung. Kemudian akan pecah sehingga darah putih akan menyerang kawasan folikel sabasea sehingga terjadilah peradangan pada kulit. Jerawat radang ini akan terasa sakit dan memiliki ukuran yang cukup besar lebih besar dari komedo yang didalamnya terdapat cairan nanah. Apabila kita berusaha memecahnya menggunakan tangan atau alat yang tidak bersih maka akan terjadi peradangan yang lebih parah dikarenakan kuman dari luar masuk dan menginfeksi.

2. Komedo
Mendengar kata komedo pasti tidak ajaib bagi anda, dan komedo ini juga termasuk salah satu jenis jerawat. Namun komedo tidak sakit menyerupai jerawat radang hal ini alasannya yakni komedo merupakan jerawat yang hanya menyumbat pori-pori pada kulit dan tidak terinfeksi oleh kuman dan bakteri.

Komedo sendiri terdiri dari 2 jenis:
Komedo Terbuka (White hide comedo) yang memiliki ciri-ciri pori-porinya yang tersumbat memiliki warna putih pucat.
Komedo Tertutup (Black head Comedo) yang memiliki ciri-ciri pori-porinya yang tersumbat memiliki warna kehitam-hitaman.

3. Jerawat Konglobata
Jerawat jenis konglobata ini yakni kumpulan dari jerawat-jerawat terkadang berupa bisul-bisul. Mulanya jerawat menyerupai ini diawali munculnya 1 jerawat kemudian bertambah dan terus bertambah sehingga bergerombol dan menjadi satu yang kemudian melebar dan bernanah. Hal ini terjadi alasannya yakni kita memencet jerawat menggunakan sesuatu yang tidak bersih menyerupai kuku atau alat-alat lainnya, sehingga kuman dan basil menyebar dan membuat jerawat semakin parah. Dan meski jerawat ini mampu disembuhkan namun bekasnya sulit untuk dihilangkan.

Jenis Jerawat yang di Kenal Masyarakat


1. Jerawat Batu
Jerawat watu bersama-sama sama saja dengan jerawat radang, namun memiliki ukuran yang lebih besar dan terasa menyakitkan alasannya yakni terjadi peradangan yang hebat. Jika terus dibiarkan tanpa segera diobati maka setelah jerawat ini sembuh akan meninggalkan bekas luka menyerupai cekungan pada wajah yang tak mampu diobati.

2. Jerawat Pasir
Jerawat pasir yakni kumpulan jerawat-jerawat kecil yang banyak sehingga terlihat seperi pasir. Jerawat ini tidak sakit alasannya yakni tidak terjadi peradangan namun membuat wajah jadi tidak enak untuk dilihat.

Aneka Jenis Jerawat Lainnya


1. Jerawat Juvenil
Jerawat juvenil yakni jerawat yang terjadi alasannya yakni perubahan hormon dimasa cukup umur yang mengalami pubertas atau antara umur 14 sampai 20 tahunan. Hormon tersebut tidak stabil dikarenakan memproduksi sebum.

2. Jerawat Rosacea
Berbeda dengan jerawat juvenil, jerawat yang satu ini muncul pada wanita usia 30 sampai 50 tahun. Jerawat ini terjadi jawaban peradangan kemudian akan menimbulkan lipatan pada hidung yang seakan-akan terliah bersisik. Apabila terkena jerawat ini maka untuk mengatasinya yakni dengan pergi ke dokter kulit.

3. Jerawat Nitrosica
Jerawat yang satu ini merupakan jerawat yang cukup berbahaya alasannya yakni kalau salah melaksanakan pengobatan mampu menimbulkan lubang pada wajah dan dapat merusak wajah. Jika anda terkena jerawat ini maka solusinya yakni anda harus pergi ke dokter kulit. Jenis jerawat ini yakni tahapan selesai dari jerawat.

4. Jerawat Vulgaris
Jerawat vulgaris ini bersama-sama yakni nama lain dari komedo. Komedo ini yakni salah satu jenis jerawat yang cukup mudah untuk diobati. Umumnya dapat disembuhkan dengan melaksanakan penguapan di adegan wajah yang terkena jerawat.

Terjawab sudah apa itu jerawat dan apa jenis-jenis jerawat itu? Wah ada bermacam-macam juga ya jenis jerawat itu, jerawat bersama-sama bukan sesuatu yang seram asal kita tahu penanganannya. Sebab umum munculnya jerawat yakni perubahan hormon serta kurangnya kita dalam menjaga kebersihan. Oleh alasannya yakni itu, jangan lupa untuk selalu mencuci muka anda dengan rutin termasuk saat menjelang tidur. Semoga bermanfaat!