4 Obat Diet yang Aman untuk Melangsingkan Tubuh

4 Obat Diet yang Aman untuk Melangsingkan Tubuh : Obat diet yang aman ketika melaksanakan aktivitas penurunan berat tubuh yaitu yang terbuat dari materi herbal. Bahan-bahan alami banyak dianjurkan alasannya yaitu kaya kandungan nutrisi dan tidak banyak mengakibatkan efek samping. Selain itu, obat tradisional ini juga masih cukup populer karena
harganya yang terjangkau.

Saat melaksanakan aktivitas penurunan berat tubuh yaitu yang terbuat dari materi herbal. Bahan-bahan alami banyak dianjurkan alasannya yaitu kaya kandungan nutrisi dan tidak banyak mengakibatkan efek samping. Selain itu, obat tradisional ini juga masih cukup populer alasannya yaitu harganya yang terjangkau. Biasanya, bahan-bahan tambahan yang diperlukan untuk membuat ramuan diet ini antara lain gula batu, gula merah, kayu manis, kapulaga, madu, dan lain-lain.


Obat

 

Jamu Jawa

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat ramuan tradisional ini yaitu 10 lembar daun sirih, 5 ruas kunci pepet, 3 liter air, 3 potong gula watu ukuran kecil, dan garam secukupnya. Untuk membuatnya, rebuslah daun sirih dan kunci pepet yang sudah dicuci dan dihancurkan ke dalam air. Masaklah hingga air hanya tersisa setengahnya, lalu tambahkan gula watu dan garam. Saringlah ketika sudah hangat dan minum secara teratur. Imbangi pula dengan konsumsi buah-buahan biar proses pencernaan Anda lancar.

Teh Hijau


Teh hijau sangat bermanfaat untuk menjadikan tubuh langsing alami serta kulit halus. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat obat diet yang aman ini pun cukup sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan 1 sdm teh hijau, 2 sdm madu, dan 100 cc air mendidih. Seduh teh hijau dalam cangkir dengan air mendidih. Aduk, lalu saring. Minumlah selagi hangat dengan menambahkan madu. 

Sinom

Sinom yaitu minuman tradisional khas jawa yang sudah ada semenjak jaman kerajaan dulu.
Minuman lezat ini dibuat dari campuran air, asam Jawa, daun asam muda alias sinom, gula asli dan juga kunyit. Jamu yang berwarna kuning gelap ini mampu disimpan selama tujuh hari setelah pembuatannya lho, tentu jikalau Anda tidak menggunakan pengawet. Sinom ini mampu disajikan secara hangat maupun masbodoh dengan menggunakan es watu lho, dan keduanya masih akan terasa menyegarkan.

Jamu sinom ini sangat mengagumkan digunakan sebagai minuman penyegar ketika cuaca panas atau pun sekadar penghilang haus lho Ladies (ya iyalah!).
Di samping kedua manfaat yang sudah terang itu, sinom ini ternyata memiliki khasiat lain lho. Minuman dari asam jawa ini mampu digunakan untuk melancarkan peredaran darah, mengurangi nyeri ketika haid, melangsingkan tubuh, mengatasi duduk perkara keputihan dan masih banyak lagi lainnya.
Bagi Anda yang sedang susah buang air besar, silahkan coba minum jamu sinom ini Ladies. Soalnya, menurut lansiran oleh bimbingan.org salah satu khasiat dari jamu sinom ini yaitu untuk melancarkan buang air besar. Makara mampu Anda masukkan dalam menu diet Anda juga lho.
Kandungan flavonoid dalam minuman ini juga memiliki khasiatnya sendiri Ladies. Selain sifatnya yang anti radang, sinom ini mampu juga digunakan untuk meredakan rasa sakit, mengurangi radang dan nyeri persendian, hingga untuk meredakan batuk dan demam lho. Hebatkan?

Sinom sebagai ramuan tradisional sudah terbukti khasiatnya. Untuk membuatnya, rebuslah segenggam daun sinom, 3 ruas jari kunyit, 2 ruas jari kunyit putih, secuil kayu manis, 1 biji kapulaga, 3 potong gula watu ukuran kecil, 2 liter air, dan sedikit garam. Pastikan semua materi tradisional di atas sudah Anda basuh bersih dan Anda kupas kulitnya. Rebus dengan api kecil, lalu matikan api. Saringlah dan minum ketika masih hangat atau sudah dingin. 

Ramuan Herbal Daun Mengkudu

Untuk membuat obat pelangsing tubuh ini, siapkan 3 lembar daun mengkudu, 3 ruas jari temulawak, 3 potong gula watu ukuran kecil, 1 liter air, dan garam secukupnya. Cuci bersih daun mengkudu dan temulawak, lalu hancurkan temulawak yang sudah dikupas. Kemudian, rebus semua materi dengan api kecil. Saringlah dan minum ketika masih hangat. Selain untuk diet, ramuan ini tanpa temulawak juga mampu dimanfaatkan untuk mengatasi hipertensi.  Imbangi dengan menu sehat ibarat 4 resep makanan diet di artikel sebelumnya.

Nah, itulah 4 obat diet yang aman yang mampu Anda konsumsi selama melaksanakan aktivitas pelangsingan tubuh. Meskipun berasal dari materi alami, namun perlu diingat bahwa beberapa materi tidak mampu digunakan oleh penderita penyakit tertentu. Misalnya saja, jikalau Anda mempunyai tekanan darah rendah, tidak dianjurkan bagi Anda untuk membuat ramuan herbal dari daun dan buah belimbing sayur (belimbing wuluh). Kenali bahan-bahan herbal sebelum mengonsumsinya.

Demikianlah Pembahasan wacana 4 Obat Diet yang Aman untuk Melangsingkan Tubuh, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis.