5 Obat Diabetes Melitus Alami yang Mudah Dibuat

Diabetes atau biasa orang indonesia menyebutnya dengan penyakit kencing manis, ialah penyakit yang disebabkan oleh kurangnya insulin, hal ini dikarenakan karena tubuh tidak bisa memanfaatkan insulin. Jika penyakit ini tidak segera di obati maka akan menyebabkan tanda tanda menyerupai turunnya berat badan. ciri ciri lainyya menyerupai penglihatan semakin kabur, luka sulit sembuh, sakit kepala dan gatal.
 
Obat diabetes melitus
yang terbuat dari materi herbal sekarang banyak dijual di pasaran. Sayangnya, dengan membeli obat tersebut, Anda tidak tahu apakah obatnya sudah tercampur dengan bahan-bahan kimia atau tidak. Nah, untuk menghindari efek samping materi kimia yang justru akan menyebabkan dilema lain di tubuh Anda, Anda bisa membuat obat ini sendiri dengan bahan-bahan herbal yang ada di sekitar Anda. Caranya pun sangat mudah!


Diabetes

Kunyit

Diabetes atau biasa orang indonesia menyebutnya dengan penyakit kencing manis, ialah penyakit yang disebabkan oleh kurangnya insulin, hal ini dikarenakan karena tubuh tidak bisa memanfaatkan insulin. Jika penyakit ini tidak segera di obati maka akan menyebabkan tanda tanda menyerupai turunnya berat badan. ciri ciri lainyya menyerupai penglihatan semakin kabur, luka sulit sembuh, sakit kepala dan gatal.
Ramuan dari kunyit ini bisa membuat kadar gula darah pada orang yang sakit diabetes melitus lebih stabil, sehingga tidak akan terjadi komplikasi penyakit lainnya. Cara membuatnya, rebus 1 rimpang kunyit yang sudah dibersihkan bersama ½ sdm garam dalam 1 liter air, kemudian didihkan. Setelah mendidih, angkat kemudian tunggu sampai dingin. Anda hanya perlu meminum ramuan ini setengah gelas saja setiap dua kali dalam seminggu.

Mengkudu

Buah mengkudu banyak mengandung Proxeroni yang merupakan zat yang dapat membtuk alkaloid yang berfunsi untuk membuka pori pori sel, sehingga nutrisi akan mudah menyerap ke dalam tubuh. Kemampuan inilah yang membuat mengkudu cukup baik untuk dijadikan obat diabetes.
Cara membuat ramuan ini, lumatkan 1 buah mengkudu yang sudah dicuci bersih dalam blender. Kemudian, peras airnya dan sajikan dengan sedikit pemanis madu semoga rasa dan aromanya lebih enak.

Butrowali

Ini ialah tanaman obat yang telah di kenal mulai semenjak lama. rasa daunnya yang pahit kerap di buat untuk kombinasi jamu sampai amat khas. Khasiatnya yang ampuh untuk menangani beragam penyakit membuatnya makin popular di lingkungan orang-orang. Satu diantara manfaatnya yang cukup gila yakni untuk mengobati penyakit gula darah ini.
Cara membuat obat diabetes melitus ini pun sangat mudah. Rebuslah sebatang butrowali (sekitar 10 cm) dengan akar pepaya yang keduanya sudah dicuci bersih dalam air mendidih. Minumlah rebusan air tersebut saat sudah cuek secara teratur.

Mahkota Dewa 

Tanaman herbal lainnya yang bisa atasi penyakit diabetes ialah tanaman mahkota dewa. Bahkan kepopuleran tanaman mahkota yang kuasa belakangan ini semakin naik karena manfaatnya yang begitu penting dalam pengobatan banyak sekali penyaki

 Cara membuat ramuannya pun mudah. Rebus 3 sampai 5 tangkai mahkota yang kuasa dan 3 lembar daun salam yang sudah dicuci bersih dalam 3 gelas air. Aduk terus sampai air berkurang sampai tersisa ½ gelas. Minumlah ramuan ini setiap hari sampai penyakit diabetes melitus Anda sembuh.

Daun Kemangi

Daun kemangi merupakan tanaman alami yang dapat mengatasi dilema penyakit diabetes. Kemangi merupakan daun yang biasa digunakan sebagai lalapan dan biasa dimakan dengan menggunakan sambal. Dan lebih ikmat lagi, kemangi yang disandingkan dengan akan lele pasti akan sangat menarik hati selera. Namun dibalik itu, manfaat daun kemangi juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit gula darah. Daun kemangi memiliki suatu kandungan yang dapat membantu proses sekresi insulin pada tubuh, jadi kadar gula darah akan tetap stabil. Cara mengonsumsinya pun menyerupai biasa dan cukup digunakan sebagai lalapan. Karena kemangi dikonsumsi dalam keadaan mentah, maka pastikan kebersihannya terjaga.
 Daun kemangi mengandung zat tertentu yang berfungsi untuk memaksimalkan proses sekresi insulin yang akan berdampak baik pada tubuh karena kadar gula darah akan stabil. Anda pun tidak perlu mengolah daun kemangi menjadi ramuan tradisional tertentu untuk mengonsumsinya sebagai obat. Cukup jadikan daun kemangi sebagai memakan lalapan.


Itulah 5
obat diabetes melitus
dari bahan-bahan
herbal yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Agar menerima hasil maksimal dari ramuan yang Anda buat, pilihlah bahan-bahan yang segar. Selain itu, masaklah bahan-bahan herbal di atas di dalam panci yang terbuat dari materi tembikar (bukan logam) semoga ramuan tidak terkontaminasi zat-zat kimia. Dengan mengonsumsi ramuan di atas secara teratur, penyakit diabetes melitus pun akan teratasi.