Cara Mencegah Jerawat Batu

Cara Mencegah Jerawat Batu | Salah satu problem wajah yang paling mengganggu ialah problem jerawat. Benjolan yang ada di wajah rasanya sangat menyebalkan, apalagi kalau bentuknya besar-besar ibarat benjol batu. Rasanya ingin segera memencetnya semoga benjol dan isinya mampu hilang semua. Namun ternyata kebiasaan ibarat ini tidaklah baik.

Setelah benjol dipencet dan hilang malah beliau akan meninggalkan bekasnya. Kalau sudah terjadi hal ibarat ini, kita sendiri yang tambah pusing memikirkan cara menghilangkannya. Kaprikornus lebih baik mencegah banyak sekali hal yang mampu memunculkan benjol kerikil daripada mengobatinya, bukan?

Untuk anda yang mengalami hal serupa, saya akan menawarkan tipsnya kepada anda. Berikut beberapa cara mencegah benjol batu.

Cara Mencegah Jerawat Batu di Wajah


1. Menjaga Kebersihan

Faktor utama yang mengakibatkan benjol ialah sebab adanya kuman. Berbagai kuman dan kuman penyebab benjol mampu anda temui di mana saja. Di bantal, di rambut, di baju, di tangan, di selimut dan banyak sekali benda lain yang biasa kita gunakan dan menyentuh muka.

Oleh sangat itu sangat penting untuk menjaga kebersihan semua benda tersebut. Setidaknya gantilah dalam waktu 3 hari sekali semoga kebersihannya terjamin. Dan bila memang ada kuman yang bersarang, maka kumannya tidak akan bertahan lebih lama.

2. Mencuci Muka

Selain selalu menjaga kebersihan, anda juga harus rajin mencuci muka. Cara mencegah jerawat kerikil dengan mencuci muka ini sangat efektif. Di wajah, sangat rentan dihinggapi bubuk dan juga kuman. Bahkan juga kuman penyebab jerawat. Apalagi bila jenis kulit wajah berminyak, pastinya benjol lebih mudah lagi munculnya. Untuk mencegah datangnya benjol anda harus menjaga kebersihan wajah. Kebersihan memang menjadi hal yang paling utama. Jika wajah bersih dan tak ada lagi yang namanya kuman dan minyak di wajah, maka wajah mampu terhindar dari problem jerawat.

3. Banyak Mengkonsumsi Air Putih

Cara mencegah datangnya benjol kerikil lain ialah dengan banyak minum air putih. Manusia diwajibkan mengkonsumsi minimal 8 gelas seharinya. Dengan banyak meminum air putih maka proses metabolisme menjadi lebih lancar. Itu berarti kita telah membantu proses detoksifikasi atau pembuangan racun di dalam badan semoga lebih lancar.

Cara Mencegah Jerawat Batu

Jika proses detoksifikasi berjalan lancar, lemak dan kuman di wajah mampu ikut keluar. Hal ini sangat membantu untuk menghindarkan kita dari problem wajah berjerawat.

4. Pola Makan

Tips mencegah benjol kerikil yang terakhir ialah dengan contoh makan yang sehat. Ya, banyak sekali jenis makanan berminyak ternyata besar lengan berkuasa terhadap kemunculan benjol di wajah. Hindarilah jenis makanan yang banyak minyaknya. Selain itu, ibarat yang sudah saya katakan di atas untuk memperbanyak asupan air. Agar semua racun yang kita telan dari makanan, mampu segera keluar.

Demikianlah 4 cara mencegah benjol batu yang mampu anda lakukan. Intinya berperilakulah dengan baik untuk menjaga kebersihan diri, kebersihan kulit, dan kebersihan organ-organ di dalam badan semoga benjol tidak tumbuh. Tak hanya jerawat, namun kebiasaan baik juga mampu membuat badan terhindar dari banyak sekali penyakit.