Khasiat Kurma untuk Diet Sehat Turun Berat Badan


Adakah manfaat kurma untuk diet ? Buah kurma penting khasiatnya untuk dijadikan pendamping diet dalam menurunkan berat tubuh dengan cepat dan aman, hal ini dikarenakan buah kurma memiliki kandungan serat yang dapat melancarkan buang air besar dan juga dapat member efek mengenyangkan bagi yang mengkonsumsinya.





Manfaat kurma untuk diet sehat sangatlah banyak. Meski manis, buah kurma memiliki kandungan serat yang bisa mengenyangkan sehingga sangat baik untuk menjaga perut semoga tidak cepat lapar. Itu hanya sebagian dari khasiat buah kurma untuk menurunkan berat badan. Selebihnya, Anda bisa menyimak ulasan kami ihwal kandungan dan kegunaan buah kurma buat kesehatan dan penurunan berat tubuh di bawah ini.








untuk

Kurma itu mengenyangkan, lho?


Sudah dibahas di paragraf sebelumnya kalau kurma memiliki kandungan serat yang mana bisa mengenyangkan perut. Buah berwarna cokelat ini bisa menjadi pengganti makanan utama dan bisa membantu Anda untuk menahan rasa lapar. Baiknya, tentu Anda tidak akan ingin makan terus yang nantinya bisa menggagalkan diet alami yang sedang diprogramkan. Selain kandungan serat, kurma juga merupakan sumber dari kandungan kalium. Bisa jadi, ini menjadi salah satu alasan mengapa kurma dipercaya sebagai makanan penurun berat badan.


Buah kurma kaya akan kalium, selain itu buah kurma kaya akan banyak sekali macam vitamin dan mineral yang dapat bermanfaat bagi anda yang menjalankan aktivitas diet sehat.

Kurma dan efek sampingnya

 Yang menarik dari buah kurma berikutnya yakni bahwa buah manis dan empuk ini tidak menjadikan efek samping ketika dikonsumsi. Pasalnya, kurma memiliki kandungan yang baik. Di antaranya yakni vitamin, mineral, dan bahkan tidak mengandung lemak jahat, bebas natrium, dan juga bebas kolesterol. Ini membuat khasiat kurma tak hanya untuk diet saja, tetapi juga memperlihatkan khasiat kurma untuk tubuh secara menyeluruh.
Di balik sejuta khasiatnya, dalam kondisi tertentu, buah kurma cukup berisiko bagi kesehatan tubuh. Karena itu, perlu diperhatikan takaran atau porsi mengkonsumsinya dalam sehari, jangan berlebihan.

Cara mengonsumsi kurma yang bervariasi

Keunggulan kurma untuk aktivitas diet lainnya yakni ketahanannya ketika disimpan. Ya, buah ini bisa bertahan sebulan kalau ditaruh di lemari biasa, namun bisa tahan hingga 8 bulan kalau diamankan di wadah tertutup dan dimasukkan dalam lemari pendingin. Ini memudahkan Anda untuk menikmatinya setiap ketika ketika dibutuhkan. Terlebih, ada banyak cara yang sangat praktis dan mudah untuk menikmati buah kurma. Beberapa di antaranya adalah;1.Dimakan langsung

2.Diolah bersama kudapan manis tertentu



3.Dijadikan topping salad


4.Dicampur dengan air hangat, dll


Untuk menjadikan buah kurma sebagai pendamping diet dalam menurunkan berat badan, anda harus berilmu memilih buah kurma yang baik untuk dikonsumsi. Pilihlah buah kurma yang tidak mengeluarkan anyir dan mengandung gula berlebih yang dapat di lihat dari warna kulitnya yang mengkristal. Buah kurma dapat bertahan hingga 1 tahun apabiladisimpan dalam lemari es, apabila disimpan di dalam toples hanya akan bertahan selama 1 bulan.

Pemakaian kurma untuk diet, aturannya?

Untuk mendapatkan semua manfaat kurma buat diet sehat, Anda tetap harus melaksanakan aktivitas dengan baik semoga tubuh tetap mendapatkan nutrisi lengkap. Misalnya;
1.Tetap mengonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang dan lengkap

2.Minum air putih 2 liter selama satu hari, rutin
3.Istirahat yang cukup dan berkualitas


4.Menghindari makanan tidak sehat, berlemak, dan tidak memiliki nilai gizi


Utuk penderita diabetes sebaiknya menghindari mengkonsumsi buah kurma ketika berbuka puasa. Hal ini disebabkan kandungan zat gula yang tinggi pada buah kurma justru dapat memicu kenaikan kadar gula dalam darah. 




Selain cara di atas, Anda juga bisa memaksimalkan hasil diet menggunakan kurma dengan melaksanakan olahraga secara teratur. Namun apabila Anda tidak memiliki cukup waktu untuk melaksanakan olahraga secara rutin, Anda juga harus realistis dengan hasil aktivitas diet Anda menggunakan kurma serta mau mendapatkan manfaat buah kurma buat menurunkan berat tubuh secara lebih terbuka.